sign up SIGN UP

Apa Aja Sih Merek Skincare Paling Dicari Sedunia? Ini Skincare yang Ada di 3 Besar!

Munjidah Hamsa | Selasa, 13 Jul 2021 22:00 WIB
Apa Aja Sih Merek Skincare Paling Dicari Sedunia? Ini Skincare yang Ada di 3 Besar!
caption

Skincare telah meledak popularitasnya selama beberapa tahun terakhir. Hal ini dikarenakan semakin banyak orang yang makin cari tau tentang betapa pentingnya kesehatan kulit dengan rutinitas perawatan kulit yang baik. Ditambah lagi, semakin banyak orang yang menyempatkan lebih banyak waktu untuk meneliti merek dan produk yang dibeli untuk dijadikan investasi memiliki kulit impian. Akibatnya, di platform internet manapun, kamu akan melihat pembahasan seputar skincare: mana saja skincare terbaik, skincare yang bagus, dan skincare untuk jenis kulit dan rentang usia tertentu, seperti daftar skincare yang bagus untuk remaja.

Tapi pernah nggak sih kamu kepikiran, merek skincare apa yang paling populer di dunia? Jawabannya bisa kamu temukan di sini, loh! Ternyata ada beberapa beauty brand global yang paling sering dicari di mesin pencarian dalam setahun ini. Brand skincare manakah yang bikin banyak orang di dunia penasaran dan dianggap jadi skincare terbaik?  Ini dia daftar yang dikeluarkan oleh lookfantastic.com!

Daftar merek skincare terbaik yang paling banyak dicari sedunia.
Daftar merek skincare terbaik yang paling banyak dicari sedunia/ sumber: lookfantastic.com

The Ordinary

Merek The Ordinary menempati posisi pertama skincare terbaik yang paling banyak dicari sedunia.
The Ordinary/ sumber: instagram.com/deciem

The Ordinary menjadi salah satu merek skincare paling populer di dunia. Dengan fokus hanya mengeluarkan skincare dengan bahan berkualitas terbaik, merek ini dikenal dengan produknya yang melakukan persis seperti yang tertulis di botol. Seluruh rangkaian produk ini cruelty-free dan tidak memasukkan kandungan paraben, sulfat, atau minyak mineral, sehingga menjadikan produk ini skincare yang bagus. Tidak heran jika The Ordinary jadi brand yang ada di puncak daftar pencarian dengan lebih dari 37 juta pencarian global selama 12 bulan terakhir, jauh melampaui skincare yang paling banyak dicari berikutnya.

The Ordinary dengan cepat meroketkan status penggemarnya ke status kultus, atau fans berat, dari diluncurkan pada tahun 2016 oleh pendirinya, mendiang Brandon Truaxe. Sang founder memiliki sudut pandang yang menjadi breakthrough soal dunia skincare yaitu dengan cara mengubah pendekatan kita sebagai pemakai. Dari sebelumnya jadi konsumen yang membeli produk berdasarkan klaim dan hasil, menjadi lebih memusatkan perhatian pada pentingnya bahan akibat hadirnya merek The Ordinary ini.

Merek skincare terbaik satu ini cukup unik memberikan nama setiap produknya. Yup, satu demi satu produk diberi nama sesuai dengan bahan yang dikandungnya. Kamu bisa temukan produk dari Hyaluronic Acid 2% + B5 yang paling laris, hingga produk Plant-based Squalane 100% dengan kisaran harga 10 dolar saja. The Ordinary juga terus mengeluarkan produk baru dengan bahan-bahan berkualitas tinggi dan efektif dengan harga terjangkau, seperti Lactic Acid 10% + HA. Produk-produk The Ordinary juga telah merambah ke produk haircare dan makeup.

CeraVe

Posisi kedua skincare terbaik yang paling banyak dicari sedunia adalah CeraVe.
CeraVe/ sumber: instagram.com/cerave

Di posisi kedua terdapat brand CeraVe. CeraVe merupakan brand skincare terbaik dengan kisaran harga budget-friendly. Bahkan produk ini hadir sebagai produk drugstore alias mudah ditemui di banyak toko besar di Eropa, Amerika, dan Australia. CeraVe adalah merek yang dibuat dan direkomendasikan oleh dokter kulit. Produk-produk CeraVe termasuk dalam kategori produk skincare yang bagus dan terjangkau dengan bahan-bahan yang benar-benar berfungsi.

Di tahun 2020 hingga pertengahan tahun ini, CeraVe membuktikan popularitasnya sebagai skincare yang bagus untuk remaja. Hal ini terbukti dengan banyaknya Gen Z di Amerika yang memborong dan menjadikan produk CeraVe holy grail untuk kulit mereka. Hal ini tentu saja adalah sukses dari usaha endorsement brand CeraVe ke beauty influencer muda berpengaruh yang ada di Twitter, Instagram, hingga TikTok dan menghasilkan lebih dari 21 juta pencarian tahunan secara global di mesin pencari.

Tapi kenapa produk ini berada di posisi kedua skincare paling banyak dicari sedunia, terlepas dari strategi marketing lewat media sosial? Daya tarik produk CeraVe yang sebenarnya terletak pada kesederhanaannya. Merek ini terkenal dengan pembersih wajahnya, yang berbusa dan yang menghidrasi, dan pelembab tanpa embel-embel 'wah' untuk wajah dan tubuh. Konsep inti dari brand skincare ini adalah perawatan untuk memperkuat barrier kulit. Produk ini juga tidak akan menjanjikan efek cerah seketika, atau super kenyal, dan jadi awet muda selalu. Hal ini karena dengan cara kerja produk yang memang bagus untuk barrier kulit, lama-kelamaan kulit akan otomatis mencegah sejumlah masalah kulit muncul, seperti hilangnya kelembaban dan iritasi.

Bahan utama CeraVe adalah Ceramides yang merupakan lipid atau lemak ditemukan di lapisan atas kulit. Kandungan Ceramide akan mencegah kehilangan air transepidermal yang secara tidak langsung akan membuat kulit tetap lembap sekaligus mempertahankan dan memperkuat pelindung kulit dari mikro-organisme, polusi, dan agresor eksternal lainnya. Kamu akan melihat sangat sedikit produk yang ada di dalam semua produk CeraVe. Tapi, hal inilah yang membuat kerja produk jadi lebih efektif dan bekerja semestinya. Kamu akan terkagum-kagum dengan kandungan Hyaluronic Acid humektan dan gliserin menjadi bahan tambahan, plus bahan pembusa ringan yang berasal dari kelapa dan kandungan Niacinamide yang mencerahkan.

La Roche-Posay

La Roche-Posay menduduki peringkat ketiga sebagai brand skincare terbaik yang paling populer dicari sedunia.
La Roche-Posay/ sumber: instagram.com/larocheposay

Di posisi ketiga daftar skincare terbaik paling dicari sedunia adalah merek Prancis, La Roche-Posay. Merek skincare yang mengandung bahan-bahan yang disetujui aman oleh dokter kulit berhasil mendapatkan 14 setengah juta pencarian global pada tahun lalu. Bahan-bahan La Roche-Posay terbukti telah 30 tahun mengobati segala keluhan kulit, mulai dari penuaan hingga jerawat dengan ranah harga yang terjangkau.

Produk La Roche Posay nyatanya telah bekerja dengan dokter kulit untuk mendapatkan formula yang paling dapat ditoleransi untuk kulit sensitif. Maka dari itu, tidak heran jika daftar bahan La Roche-Posay dibuat sederhana dan pastinya bebas dari kandungan pewangi dan deterjen keras.

Selain itu, semua produk La Roche-Posay mengandung mata air panas yang bersumber dari mata air berusia 1.700 tahun di jantung desa Prancis Abad Pertengahan. Bahan ini sangat digemari akibat kandungan selenium alaminya yang tinggi yang merupakan kandungan antioksidan penyembuhan yang kuat. Kamu dengan akan dengan mudah menemukan produk mulai dari pembersih muka, serum wajah, hingga pelembap yang akan sangat ramah dan bekerja efektif merawat kulitmu.

Itu dia daftar skincare terbaik yang paling dicari sedunia. Merek skincare yang bagus ini tentu saja sudah bisa kamu temukan di toko-toko besar di Indonesia dengan harga yang oke. Plus, kamu bisa jadikan ketiga merek skincare tadi sebagai skincare yang bagus untuk remaja andalanmu ya, Ladies. Have a good skin day!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id