sign up SIGN UP

SKINCARE

Awas, 6 Makanan Ini Bisa Merusak Kulit!

Ratri | Rabu, 29 Jul 2015 10:00 WIB
Awas, 6 Makanan Ini Bisa Merusak Kulit!
caption
Memiliki kulit wajah yang halus dan bebas jerawat adalah dambaan setiap orang, terutama wanita. Selain merupakan tanda bahwa Minasan memiliki kulit yang sehat, kulit wajah yang lembut dan bercahaya juga membuat Minasan semakin percaya diri, kan? Kesehatan kulit sebenarnya tidak hanya menjadi tugas krim pencerah, tapi juga menjadi kewajiban diri sendiri untuk selalu berhati-hati dalam memilih makanan yang dikonsumsi. Agar tidak salah memilih makanan, berikut adalah 5 makanan yang bisa merusak kulit yang wajib dihindari.

Makanan Dengan Kadar Gula Tinggi


Gula atau makanan dengan kadar gula yang tinggi dapat merusak kolagen, menimbulkan bercak hitam pada kulit, dan membuat kerutan. Peradangan pada kulit seperti jerawat juga disebabkan oleh konsumsi gula berlebih. Coba ganti konsumsi gula Minasan dengan madu.
Foto: https://wartakesehatan.com/48608/makanan-dengan-kadar-gula-yang-tinggi

Tepung


Tepung hanya mengenyangkan, namun tidak memiliki gizi yang penting untuk tubuh. Jika Minasan ingin mengonsumsi roti, coba pilih roti gandum utuh.
Foto: https://nasional.inilah.com/read/detail/2197393/inilah-7-makanan-yang-bisa-merusak-kulit/22866

Makanan Kaleng


Makanan kaleng memang praktis, cepat, hemat waktu, dan enak. Namun, makanan kaleng mengandung kadar garam tinggi yang bisa membuat kulit kering dan kehilangan kelembaban alaminya. Disarankan mengonsumsi garam tidak lebih dari 250 mg per hari.
Foto: https://www.hendrawida.com/2015/04/makanan-yang-membuat-kehehatan-terganggu.html

Makanan Berlemak


Lemak dapat mengakibatkan peradangan pada kulit dan membuat pori-pori membesar, sehingga memicu timbulnya jerawat. Nah, agar tidak terjadi peradangan pada kulit, usahakan Minasan mengurangi konsumsi lemak seperti daging dan gorengan.
Foto: https://www.klikdokter.com/rubrikspesialis/kecantikan/57-you-are-what-you-eat/31-makanan-untuk-atasi-kulit-berminyak

Alkohol


Tidak hanya mengganggu kesehatan, mengonsumsi alkohol juga akan merusak kulit. Sering mengonsumsi alkohol dapat mengakibatkan kulit kering, mudah berjerawat, dan mengurangi kelembaban kulit.
Foto: https://www.infokesehatan.biz.id/2013/05/waspadalah-alkohol-dapat-merusak-mata.html

Fast Food


Makanan cepat saji atau biasa disebut fast food ini mengandung lemak, minyak, garam, dan msg yang tinggi. Karena itu, fast food mudah sekali mengganggu kesehatan kulit.
Foto: https://www.redaksikesehatan.tk/2015/01/4-kebiasaan-buruk-yang-dapat-merusak.html
Agar kulit Minasan tetap cantik dan sehat, konsumsi makanan yang terbaik untuk kulit. Pilih nutrisi yang bisa memberikan efek baik dan membuat Minasan tidak hanya sekedar cantik, tapi juga sehat.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id