sign up SIGN UP

BeauPicks: 3 Moisturizer Lokal untuk Bantu Atasi Kulit Kering Selama Musim Hujan

Aqida Widya | Jumat, 26 Nov 2021 16:00 WIB
BeauPicks: 3 Moisturizer Lokal untuk Bantu Atasi Kulit Kering Selama Musim Hujan
Ketiga moisturizer ini dapat membantu mengatasi kulit kering selama musim hujan (Moisturizer untuk kulit kering/ Foto: pexels.com/ Ron Lach)
Jakarta -

Beauties, apakah kamu salah satu orang yang merasakan kulit kering setiap kali memasuki musim hujan, terutama di bagian wajah? Tenang, kamu nggak sendirian kok karena beberapa orang juga mengalami hal yang sama. Hal ini disebabkan karena adanya penurunan pada kelembapan udara sehingga kulit menjadi lebih kering.

Maka dari itu, moisturizer atau pelembap menjadi produk skincare yang wajib kamu gunakan agar kulit terasa lembap dan nggak dehidrasi.  Beruntung, sekarang brand skincare lokal sudah mengeluarkan berbagai macam moisturizer yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah kulit yang kering selama musim hujan ini. Harganya pun cukup terjangkau. Berikut rekomendasinya.

Somethinc - Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

moisturizer dari somethinc ini bisa bantu atasi kulit kering selama musim hujan
Moisturizer Somethinc/ Foto: somethinc.com

Diklaim mengandung 9 bahan Powerful Clean Supercharged, moisturizer dari Somethinc ini bisa banget kamu gunakan untuk mengatasi kulit kering selama musim hujan. Kandungan Hydrolyzed Marine Collagen pada pelembap ini dapat menyerap 1,5x lebih cepat dan lebih mudah dibandingkan jenis kolagen lainnya sehingga kulit terasa lebih lembap dan segar. Produk ini juga bisa memperkuat skin barrier kulit dan memperlambat tanda-tanda penuaan dini, lho

Buat kamu yang punya kulit sensitif, tenang saja karena Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel ini sudah mengantongi hypoallergenic certified dan dermatology tested sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit. Bahkan, bisa juga digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

HALE - Comfort Zone Moisturizer

Comfort Zone Moisturizer dari HALE yang juga bisa kamu coba untuk mengatasi kulit kering
Kulit kering/Foto: hale.id

Selanjutnya, ada Comfort Zone Moisturizer dari HALE yang juga bisa kamu coba untuk mengatasi kulit kering. Produk ini memiliki tekstur krim yang ringan dan cepat meresap ke kulit. Hasilnya, kulit terasa lebih lembap. 

Terdapat empat main ingredients dalam pelembap ini, yaitu Gliserin yang berfungsi untuk menghidrasi sekaligus melindungi kulit wajah dari iritasi, panthenol untuk memberikan kelembapan dan menenangkan kulit wajah. Kemudian, ada bisabolol yang berfungsi sebagai anti-inflamasi dan ceramide untuk menjaga kelembapan kulit dengan cara mempertahankan kadar air di kulit sehingga kulit tetap terhidrasi sepanjang hari. 

Joylab - Moisture Bomb Pudding Gel Creme

Moisturizer dari Joylab ini juga bisa melembapkan kulit yang kering
Skincare lokal/Foto: instagram.com/joylabbeauty

Mungkin sebagian orang mengira kalau Joylab adalah brand asal Korea. Nyatanya, brand ini berasal dari Indonesia, lho. Salah satu produk skincare lokal yang jadi andalan Joylab untuk membantu melembapkan kulit adalah Moisture Bomb Pudding Gel Creme.

Sesuai dengan namanya, moisturizer dari Joylab ini memiliki tekstur yang lembut seperti puding dan nggak terasa lengket saat diaplikasikan ke kulit. Terdapat kandungan 2% niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Sementara, kandungan betaine dan glycerin dalam pelembap ini berfungsi untuk menjaga kelembapan dan meningkatkan elastisitas kulit. 

Nggak hanya itu, Moisture Bomb Pudding Gel Creme juga diperkaya dengan allantoin dan caffeine untuk memaksimalkan regenerasi dan menghaluskan kulit.

[Gambas:Youtube]

 ***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id