sign up SIGN UP

BeauPicks: 4 Pelembap Gel untuk Kembalikan Skin Barrier yang Terlanjur Rusak, Teksturnya Ringan dan Tidak Lengket!

Friska NR | Selasa, 23 Nov 2021 17:00 WIB
BeauPicks: 4 Pelembap Gel untuk Kembalikan Skin Barrier yang Terlanjur Rusak, Teksturnya Ringan dan Tidak Lengket!
Pelembap gel untuk skin barrier rusak/Foto: instagram.com/madebyruna

Skin barrier yang rusak bisa disebabkan oleh penggunaan produk skincare berbahan keras hingga kebiasaan merawat kulit yang salah. Beberapa tanda yang akan kamu alami di antaranya adalah perubahan kulit yang menjadi kering, kasar, sensitif dan lebih mudah berjerawat.

Nah, jika sudah mengalami tanda-tanda tersebut, sebaiknya hentikan penggunaan produk skincare yang terlalu banyak dan fokuskan pada produk-produk basic untuk menjaga kelembapan kulit.

Salah satu produk yang bisa kamu coba adalah deretan pelembab gel berikut ini yang diformulasikan khusus untuk merawat skin barrier rusak. Ini dia deretan produknya!

1. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel (Rp165 Ribu)

pelembab gel skin barrier
Pelembab gel untuk perbaiki skin barrier/Foto: instagram.com/somethincofficial

Memiliki tekstur gel yang ringan, produk lokal ini diformulasikan dengan hydrolyzed marine collagen yang diklaim dapat terserap 1,5x lebih cepat dan mudah dibanding jenis kolagen lainnya.  Kandungan ini berfungsi untuk menghidrasi, menyegarkan sekaligus memperkuat skin barrier.

Produk ini juga dilengkapi dengan kandungan bahan-bahan unggulan lainnya, di antaranya ceramide, matrixyl 3000, betaine, hydrolyzed algae extract, niacinamide, oat dan caffein. 

2. Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel (Rp169 Ribu)

pelembab gel
Pelembab gel untuk perbaiki skin barrier/Foto: instagram.com/skintific.id

Pelembap gel yang satu ini menggabungkan 3 kandungan bahan aktif untuk mengatasi skin barrier rusak, yaitu 5x ceramide, hyaluronic acid dan centella asiatica. Selain itu, produk ini juga memiliki formula oil control selama 24 jam sekaligus dapat membantu melembapkan dan menenangkan kulit.

3. Bloomka Happy Barrier Melted Moisturizer (Rp129 Ribu)

pelembab gel
Pelembab gel untuk perbaiki skin barrier/Foto: instagram.com/bloomka_id

Pelembap bertekstur krim gel, Bloomka Happy Barrier Melted Moisturizer diformulasikan dengan kandungan ceramide, hydrolyzed sodium hyaluronate dan cholestrol untuk mengembalikan kekuatan skin barrier yang rusak.

Terdapat juga kandungan calendula flower extractphragmites kharka extract dan poria cocos extract yang berfungsi menenangkan dan meredakan kemerahan pada kulit.

4. Runa Moisture Drop Mooncream (Rp149 Ribu)

pelembab gel
Pelembap gel untuk perbaiki skin barrier/Foto: instagram.com/madebyruna

Produk terbaru dari Runa Beauty, Moisture Drop Mooncream juga merupakan pelembap bertekstur krim gel yang diformulasikan untuk merawat skin barrier. Dengan kandungan niacinamide, glycerin dan centella asiatica extract, pelembab ini dapat melembapkan dan mengembalikan kekenyalan kulit secara optimal tanpa membuatnya terasa lengket, sehingga nyaman digunakan untuk semua jenis kulit. 

Bagaimana, Beauties? Mana produk yang paling ingin kamu coba?

---------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id