sign up SIGN UP

BeauPicks: 3 Produk Pelembap Terbaik untuk Kulit dengan Eksim, Sudah Pernah Coba?

Dewi Maharani | Rabu, 17 Nov 2021 11:30 WIB
BeauPicks: 3 Produk Pelembap Terbaik untuk Kulit dengan Eksim, Sudah Pernah Coba?
caption
Jakarta -

Eksim adalah sebuah kondisi ketika skin barrier (lapisan kulit terluar) tidak mampu memberikan kelembapan yang cukup pada kulit. Kondisi seperti ini membuat kulit rentan terkena alergi, kering, kemerahan, dan terasa gatal.

Untuk mengatasi permasalahan yang ditimbulkan oleh eksim, kamu perlu memilih pelembap yang memiliki kandungan untuk melembapkan dan memperkuat skin barrier serta menghindari kandungan pewangi, eksfoliator, dan retinol. Merangkum kedua hal tersebut, berikut adalah rekomendasi pelembap terbaik untuk kamu yang menderita eksim.

Bioderma Atoderm Creme

Ilustrasi pemakaian Bioderma Atoderm Creme./Foto: Pexels.com/Karolina Grabowska
Ilustrasi pemakaian Bioderma Atoderm Creme./Foto: Pexels.com/Karolina Grabowska

Produk ini dilengkapi dengan Skin Protect Complex™ yang telah dipatenkan oleh Bioderma. Skin Protect Complex™ diklaim dapat membantu menjaga kelembapan kulit dengan kandungan Vitamin PP (niacimide) yang diklaim mampu membantu menstimulasi sintesis lipid sehingga dapat memperbaiki struktur skin barrier serta kombinasi gula yang dapat mengoptimalkan cadangan air dalam kulit sekaligus meningkatkan produksi aquaporin sebagai saluran sirkulasi air dalam lapisan kulit.

Produk ini telah teruji secara medis mampu meningkatkan kadar hidrasi hingga sebanyak 20% setelah pemakaian 24 jam. Selain itu, seluruh produk yang diformulasikan oleh Laboratorium Bioderma telah melakukan pendekatan produksi dengan menjaga ekosistem sekaligus merawat kesehatan kulit.

Cetaphil Pro AD Derma Skin Restoring Moisturizer

Ilustrasi pemakaian produk Cetaphil Pro AD Derma Skin Restoring Moisturizer./Foto: Pexels.com/Sora Shimazaki
Ilustrasi pemakaian produk Cetaphil Pro AD Derma Skin Restoring Moisturizer./Foto: Pexels.com/Sora Shimazaki

Seperti telah disebutkan sebelumnya, kandungan pelembap dapat mengembalikan fungsi skin barrier seperti ceramide sangat penting terdapat pada pelembap untuk eksim. Cetaphil mengklaim bahwa produknya yang satu ini telah dilengkapi dengan bahan penting tersebut. 

Produk ini telah teruji secara dermatologi dan cocok bagi segala usia. Krim ini tidak berminyak dan mudah menyerap serta dilengkapi dengan Filaggrin Technology™ yang telah dipatenkan dan diklaim dapat membuat kulit terhidrasi selama 24 jam penuh.

La Roche Posay LIPIKAR Baume AP+M

Ilustrasi pemakaian produk La Roche Posay LIPIKAR Baume AP+M./Foto: Pexels.com/Anna Shvets
Ilustrasi pemakaian produk La Roche Posay LIPIKAR Baume AP+M./Foto: Pexels.com/Anna Shvets

Produk ini mengandung niacinamide yang cocok untuk pemilik kulit sensitif sebagai bahan untuk menenangkan dan meredam sensasi gatal sekaligus menjaga pertahanan lipid. Kandungan shea butter sebagai bahan utama dari seluruh produk seri LIPIKAR yang dibuat oleh La Roche Posay juga diklaim mampu merawat selaput hidrolipid kulit dengan lipid yang serupa dengan molekul alami pada kulit itu sendiri.

Selain kedua kandungan tersebut, terdapat pula senyawa kompleks aktif ekslusif AP+M Technology (Aqua Posae + Microresyl) yang berfungsi untuk menyeimbangkan kembali mikrobioma kulit. Mikrobioma kulit sendiri merupakan ekosistem hidup pada kulit yang akan melindungi kulit dari serangan jamur, bakteri, tungau, dan organisme-organisme yang ingin mengambil alih kulit kamu.

***
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id