sign up SIGN UP

SKINCARE

Berbagai Jenis Face Mask Untuk Mengatasi Masalah Kulitmu

Fahira mahza | Jumat, 20 Nov 2020 21:30 WIB
Berbagai Jenis Face Mask Untuk Mengatasi Masalah Kulitmu
caption
Jakarta -

Begitu banyak produk kecantikan yang bertujuan untuk membantu mengatasi masalah kulit seperti wajah kusam, jerawat maupun noda hitam. Mulai dari facial wash, serum, pelembab, face mask dan lainnya semuanya memiliki berbagai manfaat untuk wajah.

Salah satu jenis produk kecantikan yang menjadi andalan karena biasanya efeknya langsung terlihat yaitu adalah masker wajah. Masker wajah digunakan untuk merawat kulit agar tidak mengalami dehidrasi. Di pasaran terdapat berbagai jenis masker wajah dengan tekstur dan fungsi yang berbeda sesuai kebutuhan kamu.

Sheet Mask

sheetmask
foto: pinterest.com

Salah satu jenis sheet mask yang paling populer dan mudah digunakan adalah sheet mask. Merupakan masker wajah yang berbentuk lembaran tissue dengan essence yang melimpah. Bentuknya sesuai dengan wajah sehingga penggunaannya sangat praktis cukup langsung ditempelkan ke wajah saja.

Sebelum menggunakan sheetmask bersihkan wajah terlebih dahulu dan gunakan toner untuk hasil lebih baik. Sheetmask hanya boleh digunakan satu kali setelah itu harus langsung dibuang. Setelah menggunakan sheetmask tepuk-tepuk wajah perlahan agar essencenya menyerap.

2. Clay Mask

clay mask
foto: freepik.com

Clay mask adalah jenis masker yang berbahan dasar tanah liat yang bertekstur kering. Fungsi utama dari jenis masker ini adalah mengangkat kotoran dan minyak berlebih di wajah dengan proses deep cleansing.

Penggunaan clay mask secara rutin mampu mengeksfoliasi kulit dan mengecilkan pori-pori. Masker ini sangat cocok digunakan untuk tipe kulit berminyak. Namun penggunaannya juga harus diperhatikan, disarankan menggunakan clay mask cukup sekali seminggu.

3. Mud Mask

mud mask
foto : freepik.com

Bahan dasar utama dari mud mask adalah lumpur yang memiliki kandungan mineral yang dapat membersihkan kotoran serta menutrisi kulit wajah. Biasanya masker ini terbuat dari lumpur laut maupun abu vulkanik.

Masker ini dapat melembabkan kulit yang dehidrasi serta melancarkan peledaran darah. Penggunaannya cukup 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

4. Peel Off Mask

peel off mask
foto: freepik.com

Biasanya masker ini berbentuk krim atau gel yang setelah diaplikasikan akan mengering akan mudah dikelupas seperti kulit. Kebanyakan masker jenis ini digunakan untuk mengangkat komedo dan kotoran di bagian hidung dan wajah lainnya.

Setelah penggunaan masker ini maka wajah akan terasa halus dan bersih. Perlu diperhatikan sebelum menggunakan masker jenis ini coba uji reaksi alergi di kulit dengan mengoleskan sedikit produk di kulit terlebih dahulu karena biasanya peel off mask mengandung parrafin wax.

5. Jelly Mask

jelly mask
foto: pinterest.com

Sama seperti namanya, masker ini memiliki tekstur berbentuk kental seperti gel yang mengandung banyak air sehingga sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit. Pemilik kulit kering sangat cocok menggunakan masker jenis ini.

Teksturnya sangat ringan dan mudah diaplikasikan. Fungsinya untuk melembabkan wajah didukung oleh kandungan glycerin yang dapat mengatasi dehidrasi pada wajah.

Berbagai jenis masker ini sangat mudah ditemukan diberbagai toko kecantikan maupun e-commerce. Pilihlah jenis masker sesuai kebutuhan kulit wajahmu agar hasil yang didapatkan maksimal.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id