sign up SIGN UP

Biar Glowing Maksimal, Ini 5 Cara Layering Skincare yang Benar

Anindya Milagsita | Senin, 05 Jul 2021 15:00 WIB
Biar Glowing Maksimal, Ini 5 Cara Layering Skincare yang Benar
caption

Beauties, melakukan layering skincare memang nggak gampang buat dilakukan, ya. Salah-salah hasil yang diraih malah nggak maksimal dan seringkali menimbulkan efek tertentu di kulit wajah. Padahal kalau kamu melakukannya dengan benar, hasil yang didapat bikin wajah glowing maksimal.

Cara pakai skincare yang tepat dan sesuai dengan kondisi kulit wajah memang dapat membantu kamu miliki kulit impian, lho. Penasaran gimana cara layering skincare yang benar agar hasilnya lebih maksimal? Yuk, simak uraiannya lewat artikel berikut!

Pastikan Kebutuhan Kulit Wajah

Mengetahui kebutuhan dan kondisi kulit wajah sebelum layering produk skincare.
Cara Layering Skincare Agar Glowing/Foto: freepik/jcomp

Kondisi kulit wajah antara perempuan yang satu dengan lainnya tentu berbeda ya, Beauties. Kalau kamu ingin memaksimalkan layering skincare, cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memastikan kebutuhan kulit wajah dengan baik.

Pastikan kamu juga mengetahui jenis dan juga kondisi kulit wajah. Setelah memastikannya, kamu baru bisa memilih produk skincare yang tepat. Nah, setelah menemukan produk yang tepat kamu pun bisa melakukan layering skincare.

Jangan Abaikan Double Cleansing

Melakukan double cleansing untuk melayer skincare.
Cara Layering Skincare Agar Glowing/Foto: freepik/senivpetro

Next, cara pakai skincare agar lebih maksimal bisa dilakukan dengan rutin mengaplikasikan double cleansing, Beauties. Sisa makeup, debu, dan juga kotoran yang menempel di wajah bisa bikin produk skincare nggak menyerap maksimal. Kondisi kulit wajah yang benar-benar bersih, membantu kamu saat melakukan layering skincare. 

Cara double cleansing yang mudah dilakukan adalah dengan memakai produk cleanser sebagai first cleansing. Setelah itu, buat memastikan nggak ada sisa makeup yang menempel, kamu bisa mengaplikasikan produk micellar water. Nah, terakhir basuh muka dengan face wash untuk dapatkan kulit wajah yang benar-benar bersih.

Beri Jeda Tiap Produk

Memberi jeda waktu tiap apply produk skincare.
Cara Layering Skincare Agar Glowing/Foto: freepik/valuavitaly

Cara pakai skincare selanjutnya yang bisa kamu coba dalam tahapan layering skincare adalah dengan memberi jeda waktu saat memakainya. Pemberian jeda ini punya tujuan agar kandungan di dalam skincare bisa menyerap dengan baik di kulit wajah, Beauties. 

Kamu bisa memberikan jeda waktu yang tak terlalu lama saat mengaplikasikan satu produk skincare ke produk yang lain. Pastikan skincare telah terserap dengan baik di wajah sebelum kamu beralih ke step selanjutnya, ya.

Pilih Produk yang Ringan

Pilih produk skincare yang paling ringan untuk dilayer.
Cara Layering Skincare Agar Glowing/Foto: freepik/lookstudio

Saat melakukan layering skincare, bukan hanya soal produk ataupun waktu pemakaian, Beauties. Tapi ada beberapa teknik yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah urutan tekstur produk yang tepat. Agar cara layering skincare kamu benar, pastikan memakai produk dari yang bertekstur cair sampai yang kental.

Tekstur yang ringan dipilih terlebih dulu karena lebih mudah untuk meresap di kulit wajah. Selain itu, cara ini dilakukan untuk membiarkan kulit beradaptasi terlebih dulu sebelum memakai produk skincare dengan tekstur yang lebih kental.

Perhatikan Cara Pengaplikasian

Memerhatikan cara pengaplikasian yang tepat untuk hasil maksimal.
Cara Layering Skincare Agar Glowing/Foto: freepik/rawpixel.com

Last but not least, cara pakai skincare dalam tahapan layering skincare yang nggak boleh dilewatkan tentunya teknik pengaplikasiannya. Langkah yang satu ini harus kamu perhatikan agar hasil lebih maksimal, Beauties. Ada 3 tahapan yang bisa dilakukan yaitu tap, pat, dan press.

Tahapan tap untuk produk ringan seperti toner yang bisa dilakukan dengan menepuk-nepuk lembut bagian wajah. Lalu ada pat yang biasanya diaplikasikan untuk skincare berbahan krim dengan menekan lembut area wajah sambil menepuk perlahan. Terakhir ada press yang dipakai saat memakai pelembap ataupun serum. Caranya mirip tahapan pat yang bisa kamu lakukan dengan menekan lembut sambil menepuk perlahan.

Nah, itu tadi deretan cara layering skincare yang bisa kamu coba saat mengaplikasikan berbagai produk kecantikan favorit. Selamat mencobanya ya, Beauties!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id