sign up SIGN UP

Bibir Merah Merona, Ternyata Begini Cara Merawatnya

Raistamala Nediasani | Selasa, 31 Aug 2021 23:15 WIB
Bibir Merah Merona, Ternyata Begini Cara Merawatnya
caption

Bibir merah merona merupakan dambaan setiap perempuan. Bibir merupakan bagian wajah yang terpenting karena sering kali menjadi sorotan banyak orang. Dengan bibir yang merah, sehat, tidak kering, dan menarik akan menambah kesan kecantikan seorang perempuan. 

Oleh karena itu banyak perempuan yang mencari cara mengatasi bibir hitam dan kering. Bahkan tidak jarang yang menempuh jalan operasi demi mendapatkan bibir yang cantik dan sehat karena dengan bibir yang cantik, mereka akan lebih percaya diri. 

Merawat bibir tidak boleh sembarangan. Jika salah perawatan akan mengakibatkan iritasi pada bibir. Berikut adalah cara agar bibir menjadi sehat merah merona. Simak tipsnya ya Beauties!

1. Bersihkan Bibir Menggunakan Lip Remover

Bersihkan bibir menggunakan lip remover
Lip Remover /Foto: Instagram/Pixycosmetics

Membersihkan bibir dari bekas lipstik tidak boleh sembarangan. Harus dibersihkan dengan sangat bersih. Gunakan lip remover untuk membersihkan bibir agar bersih maksimal. Jika masih ada sisa lipstik yang menempel akan membuat tumpukan kotoran pada bibir yang bisa mengakibatkan bibir menjadi hitam.

2. Gunakan Lip Scrub 2-3 Kali Seminggu

Rutin menggunakan lip scrub akan membuat bibir merah merona
Lip Scrub /Foto: Unsplash/ Rafael Rocha

Tidak hanya kulit wajah, bibir juga memerlukan perawatan agar tidak pecah-pecah dan terlihat sehat. Optimalkan perawatan bibirmu menggunakan lip scrub agar mengangkat sel kulit mati pada bibir.

Krim yang dioleskan pada bibir akan mengelupaskan lapisan luar pada bibir sehingga kulit mati terangkat dan tergantikan dengan lapisan baru. Gunakan rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

3. Gunakan Lip Balm Setiap Hari

Gunakan lip balm dengan teratur
Lip Balm/ Foto: Unsplash/ Rachel Cheng

Menggunakan lip balm merupakan pilihan cermat untuk merawat bibir. Jika dilakukan secara rutin, bukan hal mustahil bibir kalian akan terlihat lebih sehat Beauties. Lip balm sangat membantu menyembuhkan retakan pada bibir pecah-pecah. Selain itu, lip balm juga akan melindungi dari infeksi dan iritasi lebih lanjut. 

4. Aplikasikan Lip Mask 2-4 Kali Seminggu Pada Malam Hari

Gunakan lip mask untuk rangkaian perawatannya
Lip Mask /Foto: Instagram/Emina Cosmetics

Selain menggunakan lip balm, menggunakan lip mask juga penting untuk dilakukan. Produk ini diformulasikan untuk memberikan perawatan ekstra dalam mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah.

5. Pakailah Lip Serum Setiap Malam

Lip serum sebagai rangkaian akhir perawatan bibir
Lip Serum /Foto: Unsplash/Ajie WP

Sebagai langkah terakhir dari rangkaian perawatan bibir merah merona adalah menggunakan lip serum. Banyak sekali manfaat yang akan didapat dari penggunaan lip serum ini. Lip serum akan memberikan nutrisi pada bibirmu. Selain itu, lip serum akan memperbaiki tekstur pada bibir dan juga akan memberikan warna bibir secara alami sehingga menjadi lebih cerah.

Beauties, ternyata cukup banyak ya cara merawat bibir ini. Yuk mulai sekarang kita rawat bibir kita agar terlihat merah merona. 

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id