sign up SIGN UP

SKINCARE

Bisa Bikin Awet Muda, Tips Mengurangi Kerutan di Area Mata

Diyah Wulandini | Selasa, 08 Jun 2021 13:00 WIB
Bisa Bikin Awet Muda, Tips Mengurangi Kerutan di Area Mata
Foto: Mata yang Cantik/freepik.com

Pernah dengar kata-kata "dari mata jatuh ke hati", Ladies? Yup! Mata merupakan aset paling utama dari wajah. Karena itu wajib banget buat kamu tetap merawat kulit di sekitar mata agar tetap cantik dan memesona.

Meski masih di usia muda, kerutan enggak jarang muncul akibat kebiasaan yang sering kamu lakukan. Supaya tetap mampu tampil percaya diri dengan kecantikan wajahmu yang paripurna, yuk hilangkan kerutan yang mengganggu mulai sekarang!

1. Jaga Kelembapan

Menjaga kelembaban mata dapat dilakukan dengan mengaplikasikan eyecream dan eyemask secara rutin.
Eye Cream/foto: freepik.com

Melewatkan perawatan pada bagian mata enggak bisa kamu lakukan begitu saja. Sama seperti bagian kulit yang lain, kulit di sekitar mata juga perlu diperhatikan dengan baik. Selalu gunakan pelembab agar kesehatan tetap terjaga.

Enggak bisa dipukul rata dengan perawatan wajah, kamu harus memilih pelembab sampai masker khusus buat mata, Ladies. Gunakan pelembab setiap pagi dan malam sebelum tidur. Jangan lupakan masker mata yang bisa menghilangkan kerutan di bawah mata dan mata panda.

2. Gunakan Tabir Surya

Sinar dari terik matahari dapat memicu keriput yang mengganggu pada area mata.
Terik Matahari/foto: freepik.com

Pastikan kamu selalu menyediakan tabir surya dalam genggaman. Pengaruh sinar matahari enggak cuma bisa bikin kulit kering, tapi juga keriput pada mata.

Perangi efek buruk dari sinar matahari dengan selalu mengaplikasikan tabir surya. Pilih sesuai jenis kulitmu agar mampu bekerja secara maksimal, ya. Aplikasikan setiap dua jam sekali apabila aktivitasmu di luar ruangan sangat padat.

3. Bersihkan Perlahan

Membersihkan kotoran dan sisa make up di area mata dapat dilakukan secara perlahan agar tidak memicu keriput.
Membersihkan Area Mata/foto: freepik.com

Ini yang paling sering luput dari ingatan. Sudah terlalu gemas dengan kotoran dan sisa make up yang menempel pada mata membuat kamu mengusapnya kurang hati-hati. Padahal memberikan usapan terlalu kasar bisa menyebabkan kulit mata menjadi keriput.

Kulit mata berbeda dengan bagian lain yang sedikit lebih tebal. Jadi, mulai sekarang usap secara perlahan, ya, Ladies. Latih kesabaran kamu demi menghindari keriput yang mengganggu.

4. Makanan Sehat

Selain skincare, nutrisi untuk menjaga kecantikan kulit didapatkan dari makanan sehat yang dikonsumsi.
Makanan Sehat/foto: freepik.com

Selain skincare, cara menghilangkan kerutan di bawah mata adalah dengan nutrisi yang baik terdapat dari apa yang kamu konsumsi. Karena itu enggak bisa sembarangan memasukkan makanan dalam mulut kalau masih mau tampil cantik dan sehat setiap hari.

Boleh-boleh saja kok mengonsumsi junk food, asal enggak setiap hari, ya. Pastikan konsumsi sayur dan buah jauh lebih banyak setiap harinya. Nutrisi alami ini yang akan membantu kamu menjaga elastisitas kulit.

[Gambas:Instagram]

5. Hindari Begadang

Menghindari begadang dapat membuat mata dan kulit di sekitaranya menjadi lebih sehat dan awet muda.
Begadang/foto: freepik.com

Menuntaskan serial drama yang jalan ceritanya bikin penasaran memang sulit banget buat enggak dilakukan. Tapi, yang satu ini bisa bikin keriput datang lebih cepat. Selain efek dari sinar gadget, kurangnya istirahat bisa menjadi pemicu selanjutnya.

Atur jadwal tidurmu secara cukup agar bisa bangun dengan fresh di pagi hari. Kalau masih menjadikan begadang sebagai rutinitas kamu harus siap dengan risiko buruk yang datang. Jadi, hindari mulai sekarang, ya.

Meski terkesan sederhana, kebiasaan ini bisa banget membantu kamu mengurangi kerutan yang membuat enggak percaya diri. Pastikan kecantikan mata terjaga dari penuaan dengan kebiasaan di atas.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id