sign up SIGN UP

SKINCARE

Lebih Segar dan Awet, Simpanlah 5 Produk Skincare Ini di Dalam Kulkas

ira syafira | Senin, 07 Jun 2021 07:30 WIB
Lebih Segar dan Awet, Simpanlah 5 Produk Skincare Ini di Dalam Kulkas
Foto: Skincare yang disimpan dalam kulkas/pinterest.com
Jakarta -

Sebagian orang telah menyimpan produk skincare mereka di dalam kulkas, hal ini dilakukan untuk menjaga kandungannya agar tetap maksimal saat digunakan. Walaupun pada umumnya skincare bisa disimpan pada suhu kamar, namun ada beberapa produk yang disarankan untuk diletakkan pada tempat tertentu seperti kulkas. Suhu dingin pada kulkas dapat memberi efek menenangkan, karena dingin dari produk dapat membantu mengurangi peradangan. Selain itu, menyimpan skincare kamu dalam kulkas juga bisa menjadikannya lebih tahan lama.

Nah, untuk produk skincare apa saja yang sebaiknya kamu simpan di kulkas, berikut informasi selengkapnya.

1. Face mist yang disemprotkan saat dingin akan menenangkan kulit

Foto: Face mist/facetofeet.com
Foto: Face mist/facetofeet.com

Face mist memiliki tekstur cair yang hampir menyerupai air. Produk ini berguna untuk menyegarkan kulit setelah melakukan aktivitas dan menambahkan kelembapan pada area kulit wajah.

Face mist sangat membantu untuk menenangkan kulit, terutama di kala kulit terpapar sinar matahari. Supaya terasa lebih segar, sebaiknya kamu bisa menyimpan face mist dalam kulkas. Cara seperti ini akan memberikan efek dingin yang menenangkan saat face mist disemprotkan ke kulit wajah.

2. Eye cream dalam kondisi dingin akan mengurangi bengkak di mata

foto: Eye Cream/pexels.com
foto: Eye Cream/pexels.com

Area mata yang sensitif tentu membutuhkan perawatan khusus, seperti menggunakan eye cream. Penyimpanan eye cream dalam suhu dingin akan memberikan efek sejuk serta membantu menyamarkan bengkak di area sekitar mata ketika digunakan.

Apalagi jika produk eye cream milikmu mengandung bahan organik dan natural yang tidak menggunakan bahan pengawet di dalamnya. Menyimpan produk dalam kulkas akan mencegah munculnya jamur dan jangka waktu pemakaian akan semakin lama.

3. Sheet mask dingin akan membantu menembus epidermis

Foto: Sheet mask/freepik.com
Foto: Sheet mask/freepik.com

Produk seperti sheet mask sudah pasti dipenuhi dengan bahan-bahan yang menenangkan. Penggunaan sheet mask akan menjadi pilihan perawatan yang praktis dan mudah digunakan. 

Produk sheet mask ini sebaiknya juga kamu simpan dalam kulkas, karena menggunakannya saat kondisi dingin akan membantu menembus lapisan epidermis. Bahkan, cara ini juga berguna untuk menjaga formula sheet mask dari tumbuhnya jamur. 

4. Toner dingin mampu meredakan iritasi pada kulit

Foto: Toner/freepik.com
Foto: Toner/freepik.com

Toner merupakan salah satu produk wajib yang harus kamu gunakan. Toner berguna sebagai penyeimbang pH kulit wajah serta membantu kulit menjadi lebih lembap. Tekstur dari toner sendiri cenderung cair seperti air. 

Untuk membuatnya tetap segar ketika diaplikasikan ke kulit, ada baiknya untuk menyimpan toner-mu dalam kulkas. Mengaplikasikan toner dalam keadaan dingin akan berguna untuk meredakan kulit yang sedang mengalami iritasi, seperti gatal atau kemerahan.

5. Serum dalam kondisi dingin akan bekerja lebih efektif

Foto: Serum/pexels.com
Foto: Serum/pexels.com

Bagi kamu pemilik kulit kering atau kombinasi, maka serum pasti akan menjadi rangkaian produk penting untuk kamu. Produk serum sangat disarankan untuk disimpan dalam kulkas, karena hal ini akan membuatnya bekerja lebih efektif dalam mengobati tanda penuaan.

Serum yang disimpan dalam kulkas juga berpengaruh besar pada kualitas produknya. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa serum tidak boleh terpapar sinar matahari, karena dapat memunculkan senyawa kimia baru yang akan merusak kulit. Oleh sebab itu, sepertinya kulkas menjadi tempat teraman untuk menyimpan produk skincare seperti serum ini.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id