sign up SIGN UP

Bisa Bikin Breakout, 7 Rutinitas Kecantikan Ini Sebaiknya Jangan Terlalu Sering Dilakukan

Lifia Mawaddah Putri | Rabu, 04 Aug 2021 06:30 WIB
Bisa Bikin Breakout, 7 Rutinitas Kecantikan Ini Sebaiknya Jangan Terlalu Sering Dilakukan
caption

Kaum wanita pasti nggak bisa lepas dariĀ produk kecantikan dan perawatan. Akan tetapi, beberapa produk nyatanya nggak baik jika digunakan terlalu sering lho, Beauties. Pasalnya jika terlalu sering digunakan, produk ini bukannya akan merawat kecantikanmu melainkan akan menjadi masalah. Berikut ini, Beautynesia.id telah merangkum 5 produk yang sebaiknya nggak terlalu sering kamu gunakan. Simak ulasan lengkapnya, yuk!

Body Scrub

scrub dapat mengangkat kolagen alami kulit dan menyebabkan kulit rentan pada bakteri dan matahari. Sebaiknya, gunakan produk ini seminggu sekali.
Body scrub/Foto: freepik/dragonimages

Scrub biasanya mengandung eksfoliator seperti mutiara. Bahan ini dapat mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang ada pada tubuh. Tapi, kamu nggak dianjurkan untuk terlalu sering menggunakannya. Sebab, scrub dapat mengangkat kolagen alami kulit dan menyebabkan kulit rentan pada bakteri dan matahari. Sebaiknya, gunakan produk ini seminggu sekali.

Matte Liquid Lisptik

Matte liquid lipstick banyak disukai sebab produk ini nggak mudah luntur. Sehingga matte liquid lipstick sering menjadi pilihan para wanita. Akan tetapi, formula produk ini dapat mengeringkan bibir dan membuat kulit bibir jadi mengelupas. Oleh sebab itu, hindari menggunakan matte liquid lipstick setiap hari. Sebaiknya, gunakan lip balm agar bibir tetap lembab.

Kondisioner

Banyak orang yang terbiasa menggunakan kondisioner setelah keramas. Tapi ternyata, sebaiknya produk ini jangan terlalu sering kamu gunakan.
Penggunaan kondisioner/Foto: freepik/gpointstudio

Banyak orang yang terbiasa menggunakan kondisioner setelah keramas. Tapi ternyata, sebaiknya produk ini jangan terlalu sering kamu gunakan. Selain itu, pastikan juga pemakaian kondisioner nggak sampai akar rambut. Saat kamu menggunakan produk ini, segera bilas selama semenit untuk menghindari produk menempel di rambut.

Dry Shampoo

Dry shampoo yang berlebihan dapat membuat produk mengendap di kulit kepala dan susah dibersihkan. Semakin sering digunakan, bahan dry shampoo dapat menghalangi kulit kepala bernafas sehingga menghambat pertumbuhan rambut baru. Sebaiknya, cukup gunakan produk ini seminggu sekali saja.

Sikat Pembersih Wajah

Sebagian wanita biasanya menggunakan sikat pembersih wajah elektronik. Alasannya karena dengan menggunakan alat ini, kulit akan terasa lebih bersih.
Membersihkan wajah/Foto: freepik/yakobchulk

Sebagian wanita biasanya menggunakan sikat pembersih wajah elektronik. Alasannya karena dengan menggunakan alat ini, kulit akan terasa lebih bersih. Namun ternyata, kulit bisa menjadi kering dan berjerawat jika terlalu sering menggunakan alat ini. Sebaiknya, cukup gunakan di saat tertentu saja. Misalnya ketika menggunakan makeup berlebih.

Eyelash Extension

Buat kamu yang sering menggunakan eyelash extension, sebaiknya rutinitas kecantikan ini juga kamu kurangi ya Beauties. Sebab, terlalu sering menggunakan eyelash extension dapat merusak bulu mata alami akibat penggunaan lemnya. Jadi, batasilah penggunaan eyelash extension atau ganti dengan bulu mata palsu sekali pakai.

Primer Makeup

Penggunaan primer makeup yang terlalu sering ternyata nggak baik lho. Sebab, sebagian besar primer mengandung silicon dan hal ini akan berbahaya bagi kulitmu.
Menggunakan primer/Foto: freepik/lookstudio

Penggunaan primer makeup yang terlalu sering ternyata nggak baik lho. Sebab, sebagian besar primer mengandung silicon dan hal ini akan berbahaya bagi kulitmu. Jadi sebaiknya, cukup gunakan saat dibutuhkan saja ya Beauties. Selain itu, pastikan untuk membersihkan wajah dengan teliti.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id