sign up SIGN UP

SKINCARE

Bukan Hanya Untuk Seks, Ini 5 Manfaat Minyak Bulus Bagi Wanita

LIFIA MAWADDAH PUTRI | Selasa, 23 Jun 2020 16:00 WIB
Bukan Hanya Untuk Seks, Ini 5 Manfaat Minyak Bulus Bagi Wanita
caption
Jakarta -

Minyak bulus diambil dari cangkang bulus atau dari salah satu jenis kura-kura bercangkang lunak. Minyak ini juga enggak sulit ditemukan karena sudah banyak dijual di pasaran maupun online shop. Namun kebanyakan orang mengenal minyak bulus mampu membesarkan payudara. Padahal selain mampu memperbesar payudara, minyak yang satu ini punya manfaat lain untuk kecantikan dan kesehatan kulit lho, Ladies. Yuk langsung simak ulasannya berikut ini!

Menjaga Elastisitas Kulit

Minyak bulus mengandung Vitamin E yang tinggi. Kandungan inilah yang membuat minyak bulus banyak memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Dengan mengoleskan minyak bulus, maka kulit pun akan menjadi semakin kencang dan sehat. Jadi untuk kamu yang ingin menjaga elastisitas kulit agar enggak kendur, kamu bisa menggunakan minyak yang satu ini.


Mengatasi Jerawat

Minyak bulus bisa mengatasi jerawat
Kulit Berjerawat/freepik.com

Apakah kamu memiliki masalah dengan jerawat? Timbulnya jerawat bukan hanya mengganggu penampilan, tapi juga membuat kita jadi enggak percaya diri. Nah, minyak bulus juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi hal ini, Ladies. Minyak bulus dipercaya dapat menjadi obat alami yang bisa mengatasi masalah jerawat. Selain jerawat, minyak bulus juga dapat menghilangkan flek hitam di wajahmu.

Menghilangkan Bekas Luka

Minyak bulus dapat menghilangkan strech marks
Strech Marks/freepik.com

Selain jerawat, bekas luka dan strech marks juga bikin kita jadi enggak percaya diri. Apalagi untuk kamu yang memiliki bekas luka pasca operasi yang sulit hilang. Jika kamu sedang mencari solusi untuk membuat kulitmu mulus seperti sedia kala, kamu bisa menggunakan minyak bulus. Oleskan saja minyak ini pada area strech marks ataupun bekas luka yang sulit hilang. Jika kamu rutin melakukannya, maka kulitmu pun akan mulus kembali.

Mengurangi Kadar Minyak Berlebih

Minyak berlebih pada wajah tentu bikin risih. Salah satu penyebab hal ini adalah karena fluktuasi hormon dihydrotestosterone (DHT) yang memicu kelenjar sebasea memproduksi sebum. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mengoleskan minyak bulus secara teratur setiap sebelum tidur. Jangan khawatir, minyak ini enggak akan membuat wajahmu semakin oily kok, Ladies. Justru minyak bulus dapat mengurangi kadar minyak di wajahmu.

Mengatasi Penuaan Dini

Minyak bulus dapat mengencangkan kulit
Antiaging/freepik.com

Siapa sih yang enggak ingin selalu tampak awet muda? Timbulnya kerutan pada wajah juga menjadi salah satu masalah kulit yang dikhawatirkan para wanita. Nah, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, minyak bulus memiliki kandungan Vitamin E yang tinggi. Sehingga minyak ini mampu menjaga elastisitas kulit. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan minyak ini untuk mencegah timbulnya kerutan di wajah alias penuaan dini. Selain itu, minyak bulus juga bisa menjadi antiaging untuk mencegah keriput.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id