sign up SIGN UP

LIFE

Konsumsi 7 Makanan Ini untuk Menghindari Kulit Berminyak

Intan Dwi | Selasa, 23 Jun 2020 11:44 WIB
Konsumsi 7 Makanan Ini untuk Menghindari Kulit Berminyak
caption
Jakarta -

Salah satu masalah kulit yang kerap dihadapi banyak orang adalah kulit berminyak. Banyak faktor yang jadi penyebab kulit berminyak, mulai dari mengkonsumsi makanan yang enggak sehat hingga faktor keturunan. Karena itu, untuk mengatasi masalah kulit berminyak tersebut kamu bisa mengonsumsi tujuh makanan ini.

Brokoli

Kandungan vitamin C dapat membantu dalam mengendalikan minyak dalam tubuh sehingga mengurangi resiko berjerawat.
Brokoli/freepik.com

Sayuran brokoli diketahui memiliki banyak kandungan vitamin C yang mudah diserap tubuh manusia. Hal tersebut dapat membantu dalam mengendalikan minyak dalam tubuh sehingga mengurangi resiko berjerawat.


Pisang

Kandungan fosfat, potasium dan vitamin E di dalam buah pisang akan membantu kulit kamu bercahaya.
Pisang/freepik.com

Bagi kamu yang memiliki jenis kulit yang berminyak, konsumsilah buah pisang setiap hari karena memiliki manfaat yang baik untuk mengatasi masalah tersebut. Kandungan fosfat, potasium dan vitamin E di dalam buah pisang akan membantu kulit kamu bercahaya. Pisang sendiri agen detoksifikasi yang kuat dan dapat membantu dalam mengatur pori-pori. Dengan begitu akan mencegah masuknya kotoran ke kulit kamu yang menyebabkan penumpukan minyak.

Kacang-Kacangan

kacang-kacangan memiliki kandungan yang kaya akan asam lemak omega-3 yang bagus untuk kesehatan kulit.
Kacang-Kacangan/freepik

Kacang-kacangan rupanya juga menjadi salah satu makanan yang harus dikonsumsi untuk menghindari kulit berminyak. Karena kacang-kacangan memiliki kandungan yang kaya akan asam lemak omega-3 yang bagus untuk kesehatan kulit. Tak hanya itu, kacang juga memiliki kandungan anti-inflamasi untuk memperbaiki tekstur kulit. Tapi ingat jangan konsumsi kacang berlebihan karena itu bisa membuat kondisi kulit semakin parah.

Grapefruit

Grapefruit memiliki kandungan vitamin C yang membantu menghilangkan racun dari tubuh kamu.
Grapefruit/freepik.com

Konsumsilah grapegfruit karena buah yang satu ini sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Grapefruit memiliki kandungan vitamin C yang membantu menghilangkan racun dari tubuh kamu. Selain itu buah ini juga memiliki kandungan kadar air yang sangat tinggi.

Air Kelapa

Mengkonsumsi air kelapa itu akan membantu untuk menjaga kulit bersih dan kenyal serta mencegah ledakan berminyak pada wajah.
Air Kelapa/freepik.com

Air kelapa dapat melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk mengembalikan kelembaban pada kulit kamu. Dengan mengkonsumsi air kelapa itu akan membantu untuk menjaga kulit bersih dan kenyal serta mencegah ledakan berminyak pada wajah.

Dark Chocolate

Dark chocolate mencegah peradangan jerawat yang nantinya akan mengontrol produksi minyak kulit dengan bantuan antioksidan.
Dark Chocolate/freepik.com

 

Tidak hanya memiliki rasa manis yang lezat untuk dinikmati, dark chocolate juga bisa membantu untuk mencegah peradangan jerawat. Makanan yang satu ini nantinya akan mengontrol produksi minyak kulit dengan bantuan antioksidan.

Buah Citrus

Kandungan vitamin C dan komponen detoksifikasinya dapat menghilangkan minyak tambahan di kulit kamu
Buah Citrus/freepik.com

Buah citrus seperti jeruk dan lemon dapat membantu mengatasi masalah kulit berminyak. Keduanya memiliki kandungan vitamin C dan komponen detoksifikasinya dapat menghilangkan minyak tambahan di kulit kamu. Kedua buah ini juga akan memberikan perubahan pada kulit tanpa kamu menyadarinya, karena itu langsung menyedot minyak dari kulit dan membuat kulit kamu terlihat halus dancerah.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id