sign up SIGN UP

Deretan Skincare dengan Kandungan Propolis, Cocok untuk Perawatan Kulit Berjerawat

Meydiana Adinda | Selasa, 14 Sep 2021 11:30 WIB
Deretan Skincare dengan Kandungan Propolis, Cocok untuk Perawatan Kulit Berjerawat
Merawat kulit dengan skincare propolis/foto: freepik.com/diana.grytsku

Tidak hanya madu, lebah juga menghasilkan propolis yang memiliki banyak manfaat untuk kulit, lho. Propolis merupakan getah yang dihasilkan oleh lebah madu. Getah berwarna cokelat kehijauan ini merupakan campuran getah pohon dan cairan alami dari tubuh lebah, yang berguna untuk melindungi sarang mereka.

Getah dari lebah ini mengandung senyawa polifenol dan flavoloid yang dapat membantu melawan kerusakan pada sel-sel tubuh. Dilansir dari Byrdie, ada beberapa manfaat yang didapat dari menggunakan skincare dengan kandungan propolis, seperti mencegah radikal bebas, antiinflamasi, antibakteri, menenangkan kulit, hingga membantu mengontrol produksi minyak pada kulit.

Dengan banyaknya manfaat dari propolis, tak heran kandungan ini kerap kamu temui di berbagai produk skincare. Nah, kalau kamu juga ingin menggunakan propolis dalam rutinitas skincare-mu, simak pilihan produk berikut ini, ya!

1. COSRX Full Fit Propolis Synergy Toner

Skincare dengan propolis
Skincare dengan propolis dari COSRX/foto: cosrx.com

Toner dengan tekstur ringan ini mengandung 72,6% ekstrak propolis lebah hitam dan 10% ekstrak madu yang dapat membuat kulit lebih halus dan lembut. Kandungan ini juga dapat membantu menenangkan serta menyembuhkan kulit yang sedang iritasi

Kandungan propolis dalam toner ini diketahui merupakan kandungan propolis tertinggi yang diformulasikan tanpa air. Jika kamu tertarik menggunakannya, toner asal Korea Selatan ini dibanderol sekitar Rp220 ribu untuk ukuran 150 ml.

2. iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum

Skincare dengan propolis
Skincare dengan propolis dari iUNIK/foto: instagram.com/iunik_official

Serum dari iUNIK ini diketahui mengandung 70% ekstrak propolis untuk menenangkan kulitmu yang sedang iritasi. Selain itu, serum ini juga mengandung 12% vitamin C yang dapat menutrisi serta mencerahkan kulit. Untuk harganya, kamu bisa mendapatkan serum berukuran 50 ml ini dengan kisaran harga Rp190 ribu.

3. Beauty of Joseon Glow Serum

Skincare dengan propolis
Skincare dengan propolis dari Beauty of Joseon/foto: instagram.com/beautyofjoseon_official

Jika kamu ingin mencoba perpaduan Niacinamide dan propolis, kamu bisa mencoba serum dari Beauty of Joseon ini. Dengan kandungan 60% ekstrak propolis dan 2% Niacinamide, serum ini dapat membantu meredakan inflamasi, mencerahkan kulit, serta mengurangi tampilan pori-pori.

Selain kandungan utama tersebut, serum ini juga dilengkapi dengan tamanu oil, BHA, tea tree extract, serta lotus corniculatus seed extract. Jika kamu tertarik, produk berukuran 30 ml ini bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp180 ribu.

4. Some By Mi Propolis B5 Glow Barrier Calming Serum

Skincare dengan propolis
Skincare dengan propolis dari Some By Mi/foto: instagram.com/somebymi.official_id

Serum asal Korea Selatan ini mengandung propolis yang memiliki sifat anti-bakterial untuk merawat kulit berjerawat, serta B5 (Panthenol) yang mampu untuk melembapkan kulit. Serum ini juga diperkaya dengan Truecica™, Ceramide, Hyaluronic Acid, 24K Gold, Royal Jelly, dan madu untuk melembapkan dan menutrisi kulit.

Dengan berbagai kandungan tersebut, serum ini dapat membantu merawat kulit yang berjerawat, memperkuat lapisan pelindung kulit, melembapkan kulit, hingga mencegah kulit dari jerawat. Untuk harganya, serum berukuran 50 ml ini dibanderol sekitar Rp270 ribu.

Well, itu dia pilihan skincare dengan kandungan propolis yang dapat membantu masalah kulit iritasi hingga jerawat. Kamu tertarik coba yang mana dulu, nih?

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id