sign up SIGN UP

Jaga Kaki Tetap Mulus, 5 Rekomendasi Masker Kaki Ini Menarik untuk Dicoba!

ira syafira | Sabtu, 17 Jul 2021 17:30 WIB
Jaga Kaki Tetap Mulus, 5 Rekomendasi Masker Kaki Ini Menarik untuk Dicoba!
caption

Tidak hanya wajah atau badan, kaki kamu juga membutuhkan perawatan lho, Beauties! Produk yang bisa kamu gunakan untuk merawat kaki tersebut adalah foot mask atau masker kaki, dimana masker ini berfungsi untuk melembapkan dan mengeksfoliasi kulit kaki agar terasa lebih halus.

Merawat kaki dengan masker seperti ini sangat dibutuhkan, karena jika tidak dirawat, kulit kaki pasti akan mudah kering dan pecah-pecah. Tak hanya itu, telapak kakimu juga bisa mengalami iritasi bahkan perih jika tidak dirawat sedini mungkin.

Nah, berikut Beautynesia telah merangkum beberapa rekomandasi masker kaki terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Simak yuk!

1. Sephora Collection Foot Mask

Foto: Sephora Collection Foot Mask/sephora.com
Foto: Sephora Collection Foot Mask/sephora.com

Sephora memiliki produk foot mask mereka yang diklaim mengandung 92% bahan alami. Selain itu, masker ini juga diperkaya dengan ekstrak tumbuhan yang mampu memberikan kelembapan, hidrasi, serta sensasi segar hanya dengan 20 menit penggunaan. 

Untuk varian dari foot mask ini, Sephora mengeluarkan dua varian, yakni almond dan lavender. Varian almond mengandung hyaluronic acid dan almond extract yang akan membuat kulit kakimu teras lembut. Sedangkan varian lavender mengandung menthol yang membuat kaki terasa lebih segar.

2. Holika Holika Baby Silku Foot Mask Sheet

Foto: Holika Holika Baby Silku Foot Mask Sheet/holikaholika.co.id
Foto: Holika Holika Baby Silku Foot Mask Sheet/holikaholika.co.id

Masker yang satu ini sepertinya akan cocok untuk kamu yang merasa memiliki kulit kaki kasar. Produk asal Korea Selatan ini dapat menggantikan kulit kakimu yang kasar menjadi halus seperti kulit bayi. 

Holika Holika Baby Silky Foot Mask Sheet merupakan masker perawatan kaki yang mengandung komponen AHA, Shea Butter, serta ektstrak 16 jenis tanaman. Produk ini dilengkapi dengan efek peeling yang dapat mengangkat sel kulit mati selama 7 hari.

Pengelupasan setelah menggunakan masker ini akan berbeda-beda waktu datangnya, tergantung pada ketebalan kaki masing-masing. Menarik sekali bukan?

3. Innisfree Special Care Mask-Foot

Foto: Innisfree Special Care Mask-Foot/innisfree.com
Foto: Innisfree Special Care Mask-Foot/innisfree.com

Rekomendasi selanjutnya datang dari produk Korea Selatan lagi, sepertinya produk Korea banyak yang menarik ya. Nah, produk ini datang dari brand Innisfree, yang hadir dalam tiga jenis dengan fungsi berbeda-beda.

Pertama, ada masker yang memiliki fungsi untuk merawat kaki lelah. Masker kaki ini dibuat khusus untuk memberikan energi ke kaki yang lelah. Kemudian, ada masker untuk merawat kulit kaki yang kasar menjadi lebih halus. Terakhir, ada foot mask dengan 7 kandungan herbal yang membantu kakimu terasa lebih lembap, lembut, dan halus seketika.

4. Laneige Foot Sleeping Ball

Foto: Laneige Foot Sleeping Ball/laneige.com
Foto: Laneige Foot Sleeping Ball/laneige.com

Laneige sepertinya juga tidak mau ketinggalan untuk mengeluarkan produk foot mask andalan mereka. Pasalnya, brand premium dari Korea Selatan ini bisa memberikan hasil kulit kaki yang halus hanya dalam waktu semalam.

Jika kamu tidak mau menunggu pengelupasan kulit kaki yang terlalu lama, maka produk ini pas sekali untukmu. Gunakan produk ini di malam hari sebelum tidur, maka keesokan paginya kamu akan langsung merasakan hasilnya. Untuk kandungannya, Laneige memberikan kandungan argan oil dan shea butter yang akan menjaga kulit kaku terasa lembap sepanjang waktu.

5. Lush Volcano Foot Mask

Foto: Lush Volcano Foot Mask/lushusa.com
Foto: Lush Volcano Foot Mask/lushusa.com

Foot mask yang kali ini datang dengan bentuk krim dan tekstur seperti pasir. Teksturnya akan membantu eksfoliasi kulit mati pada kulit kaki tanpa mengelupas kulit secara berlebihan. Hanya dengan mengoleskan dan tunggu sampai 10 menit, lalu bilas dan kamu akan merasakan kakimu terasa lebih segar.

Masker dari Lush ini mengandung kaolin yang membersihkan kulit kaki secara mendalam. Kaki akan terasa jauh lebih bersih dan segar setelah menggunakannya. Selain itu, kandungan cinnamon leaf oil di dalamnya juga membuat aroma kaki menjadi lebih harum. Jika kamu seseorang yang menggunakan sepatu seharian, pasti kamu akan menyukai produk yang satu ini.

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id