sign up SIGN UP

SKINCARE

Jangan Lakukan! 5 Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Bikin Kulit Makin Kering

Lifia Mawaddah Putri | Senin, 26 Apr 2021 10:00 WIB
Jangan Lakukan! 5 Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Bikin Kulit Makin Kering
caption

Semua orang tentu ingin memiliki kulit yang sehat dan cerah. Tapi terkadang tanpa disadari kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan justru membuat kulit jadi enggak sehat. Akibatnya, banyak masalah kulit yang bermunculan. Salah satunya adalah kulit akan menjadi kering. A

khirnya, kulit yang kusam pun akan membuatmu jadi enggak percaya diri. Nah untuk mencegah kulitmu menjadi kering, yuk hindari 5 kebiasaan buruk ini!

Malas Konsumsi Air

Air mineral memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.
Air Mineral/freepik.com

Air mineral memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Sehingga jika kamu malas mengonsumsi air, hal ini akan sangat berpengaruh padamu.

Dehidrasi akibat kurang mengonsumsi air dapat menurunkan volume aliran darah ke kulit. Akibatnya, kulitmu akan tampak pucat, mudah berkerut, kendur, bahkan bersisik. Pastikanlah kamu mengonsumsi cukup air setiap harinya agar kulit dan tubuhmu tetap sehat.

Sering Begadang

Di bulan ramadhan ini, banyak orang yang memilih untuk begadang hingga sahur. Padahal, terlalu sering begadang juga bisa menjadi penyebab kulit jadi kering. Hal ini dikarenakan tidur adalah cara tubuh memperbaiki dan meregenerasi sel kulit. Kalau kamu enggak cukup tidur, performa restorasi dan regenerasi sel kulit jadi kurang maksimal. Jadi, hindari kebiasaan buruk ini ya!

Malas Mandi

Meskipun kini kamu lebih sering menghabiskan waktu di rumah, kamu harus tetap mandi ya.
Mandi/freepik.com

Hayo, apakah kamu termasuk orang yang malas mandi karena enggak beraktivitas di luar? Meskipun kini kamu lebih sering menghabiskan waktu di rumah, kamu harus tetap mandi ya. Sebab, malas mandi juga dapat menyebabkan kulit kering dan kusam. Tapi, jangan terlalu lama mandi dengan air yang bersuhu panas ya. Karena ini juga bisa menjadi faktor kulitmu menjadi kering.

Terlalu Sering Eksfoliasi

Eksfoliasi memang penting untuk dilakukan. Dengan eksfoliasi, kulit akan kembali cerah dan sehat sebab sel-sel kulit mati sudah terangkat. Tapi kalau kamu terlalu sering melakukannya, hal ini justru enggak baik. Sebab, terlalu sering eksfoliasi akan membuat kulitmu semakin kering. Cukup lakukan maksimal 1 minggu sekali saja.

Tidak Memakai Pelembap

Meskipun di rumah, kamu enggak boleh melewatkan penggunaan skincare. Sebab, kulit kusam membutuhkan pelembab yang bisa mengisi lekukan pada sel kulit akibat kulit yang kering.
Pelembab/freepik.com

Meskipun di rumah, kamu enggak boleh melewatkan penggunaan skincare. Sebab, kulit kusam membutuhkan pelembap yang bisa mengisi lekukan pada sel kulit akibat kulit yang kering. Jika kamu menggunakan pelembap, hal ini dapat mengembalikan fungsi lapisan pelindung kulit. Selain itu, pelembap juga dapat memperbaiki daya tahan air dalam tubuh. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan pelembap ya, Beautynesian!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id