sign up SIGN UP

Jangan Sampai Salah, Berikut 3 Cara Mudah Pilih Moisturizer Gel!

Retno Wulandari | Minggu, 23 May 2021 21:15 WIB
Jangan Sampai Salah, Berikut 3 Cara Mudah Pilih Moisturizer Gel!
caption

Pelembap atau moisturizer merupakan salah satu jenis skincare yang berfungsi untuk menutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Selain krim, juga terdapat moisturizer yang memiliki tekstur gel dan lebih cepat meresap ke dalam kulit.

Karena berbahan dasar air, moisturizer gel cocok digunakan untuk semua jenis kulit dan sangat pas digunakan pada iklim tropis di Indonesia, Ladies. Di antara banyaknya jenis moisturizer gel yang dijual dan agar tidak salah pilih, berikut 3 cara mudah pilih moisturizer gel!

1. Sesuaikan dengan Jenis Kulit

3 Cara Mudah Pilih Moisturizer Gel
Sesuaikan dengan Jenis Kulit/Foto: freepik.com

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah menyesuaikan formula moisturizer gel dengan jenis kulit. Biasanya pada kemasan moisturizer gel terdapat tulisan “all skin type”, “oily and acne prone skin”, dan “dry skin”. Nah, tulisan inilah yang harus kamu perhatikan agar tidak salah pilih produk moisturizer gel.

Selain itu, kamu juga bisa memeriksa ingredients yang terkandung pada moisturizer gel. Berikut beberapa kandungan pada moisturizer gel yang harus kamu perhatikan:

  • Hyaluronic acid: kandungan ini cocok untuk kulit kering karena dapat memberikan kelembapan ekstra dan membantu menahan keluarnya air dari dalam kulit sehingga kulit tetap lembab. Namun, jika kamu memiliki jenis kulit yang sangat kering, sebaiknya jangan gunakan moisturizer gel.
  • Hypoallergenic tested: label ini menunjukkan bahwa produk moisturizer gel tidak akan menyebabkan alergi pada kulit karena bebas dari kandungan alkohol, parfum, dan paraben. Moisturizer gel yang memiliki label hypoallergenic tested cocok untuk jenis kulit sensitif.

2. Sesuaikan dengan Kebutuhan Kulit

3 Cara Mudah Pilih Moisturizer Gel
Sesuaikan dengan Kebutuhan Kulit/Foto: freepik.com

Selain memerhatikan jenis kulit, kamu juga perlu memerhatikan kebutuhan kulit sebelum menggunakan moisturizer. Yup, tidak hanya melembapkan, moisturizer gel juga memiliki manfaat lain yang bisa memenuhi kebutuhan kulit kamu, Ladies.

Jika kamu memiliki permasalahan kulit kusam atau bekas jerawat, pilih moisturizer gel yang berfungsi mencerahkan. Biasanya produk ini dibekali oleh kandungan vitamin C dan arbutin. Jika kamu ingin kulit tetap awet muda, maka pilih moisturizer gel dengan kandungan hyaluronic acid dan antioksidan yang berfungsi mengatasi tanda-tanda penuaan.

3. Sesuaikan dengan Budget

3 Cara Mudah Pilih Moisturizer Gel
Sesuaikan dengan Budget/Foto: freepik.com

Cara pilih moisturizer gel yang terakhir adalah menyesuaikan harganya dengan budget. Sama seperti makeup, membeli skincare pun juga harus disesuaikan dengan budget agar nantinya skincare tersebut dapat digunakan secara berkelanjutan.

Kemunculan brand lokal yang menghadirkan beragam produk skincare termasuk moisturizer gel menjadi angin segar buat kamu yang sedang mencari moisturizer gel bagus dengan harga yang affordable.

Nah, itulah 3 cara mudah pilih moisturizer gel yang bisa kamu coba. Jika kamu memiliki cara lain untuk memilih moisturizer gel, yuk share pengalaman kamu di bawah ini Ladies!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id