sign up SIGN UP

SKINCARE

Wajah Sehat dan Awet Muda dengan Skincare Kandungan Peptide

Meydiana Adinda | Minggu, 06 Jun 2021 18:45 WIB
Wajah Sehat dan Awet Muda dengan Skincare Kandungan Peptide
Foto: Kulit Tetap Kencang dengan Skincare Mengandung Peptide/Freepik.com

Untuk menjaga kulit agar tetap kenyal dan kencang, perlu kolagen yang bekerja menjaga keelastisan dan kelenturan kulit. Karena sangat penting dalam menjaga kekenyalan kulit, kolagen dapat menghambat tanda-tanda penuaan seperti keriput ataupun garis-garis halus.

Sebenarnya, tubuh dapat secara mandiri memproduksi kolagen secara teratur. Namun, produksi kolagen dapat menurun seiring bertambahnya usia. Selain itu, gaya hidup yang tidak sehat juga dapat menghambat produksi kolagen, Ladies.

Untuk membantu meningkatkan produksi kolagen yang terus menurun, kolagen juga dimasukkan dalam produk-produk skincare, salah satunya dengan peptide. Peptide merupakan salah satu rangkaian asam amino yang bekerja menghasilkan protein, yang nantinya menghasilkan kolagen.

Nah, Beautynesia punya rekomendasi skincare dengan bahan peptide untuk membantu kulit tetap sehat dan kencang. Penasaran? Yuk simak!

1. Eucalie Organic Anti-Aging Facial Wash

Kulit Kenyal Menggunakan Skincare dengan Peptide
Eucalie Organic Anti-Aging Facial Wash/instagram.com/eucalie_id

Facial wash lokal ini merupakan pembersih wajah yang gentle di kulit. Dengan formulasi pH-Balance dan terbebas dari SLS, facial wash ini akan membersihkan kulit namun tetap menjaga kondisi kulit agar tidak kering.

Kandungan Baobab Peptides di dalamnya dapat membantu menjaga tekstur dan keremajaan kulit. Selain itu, ada juga Lavender dan Bergamot yang menjaga kulit agar tidak iritasi. Jika tertarik, Ladies bisa mendapatkan facial wash ini dengan harga sekitar Rp99.000 untuk ukuran 50 ml.

2. SNP Prep Pepratonic Toner

Kulit Kenyal Menggunakan Skincare dengan Peptide
SNP Prep Pepratonic Toner/instagram.com/snpofficial.id

Selanjutnya, ada toner asal Korea Selatan, yaitu SNP Prep Pepratonic Toner. Toner ini mengandung 6 jenis peptide yang bermanfaat untuk menjaga kekenyalan kulit serta mencegah penuaan dini pada kulit.

Selain itu 5 lapis Hyaluronic Acid di dalam toner ini akan membantu menjaga kelembapan kulitmu, Ladies. Toner dengan ukuran 320 ml ini dibanderol dengan harga sekitar Rp160.000.

3. Somethinc Holygrail Multipeptide Youth Elixir

Kulit Kenyal Menggunakan Skincare dengan Peptide
Somethinc Holygrail Multipeptide Youth Elixir/somethic.com

Serum dari Somethinc ini diperkaya dengan kombinasi 12 jenis peptide untuk membantu mengencangkan kulit serta menghindari penuaan dini. 2 jenis peptide di dalamnya, SYN-AKE dan Argireline, merupakan jenis peptide yang dikenal sebagai “Botox Like Effect”.

Selain itu, serum ini dibuat dari 65% Rosa Damascena Water yang juga bermanfaat untuk menghindarkan kulit dari kerutan serta mampu menenangkan kulit yang iritasi. Untuk harganya, serum 20 ml ini dibanderol sekitar Rp129.000.

4. COSRX Advanced Snail Peptide Eye Cream

Kulit Kenyal Menggunakan Skincare dengan Peptide
COSRX Advanced Snail Peptide Eye Cream/cosrx.com

Sesuai namanya, eye cream dari COSRX ini mengandung Snail Mucin dan Peptide di dalamnya. Kandungan 72% Snail Mucin akan membantu melembabkan, melindungi dan membantu meremajakan area mata. Sedangkan 5 jenis peptide di dalamnya akan membantu meningkatkan produksi kolagen untuk mencegah kemunculan kerutan dan garis halus.

Selain itu, eye cream ini juga mengandung Niacinamide untuk membantu mencerahkan mata pandamu, Ladies. Jika tertarik, Ladies bisa membawa pulang eye cream 25 ml ini dengan harga sekitar Rp280.000.

5. Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel

Kulit Kenyal Menggunakan Skincare dengan Peptide
Somethinc Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel/somethinc.com

Terakhir, ada eye treatment lokal dari Somethinc. Produk ini mengandung 3 jenis peptide yang dapat merawat kontur kulit area mata dan mengatasi tanda-tanda mata kelelahan. Dengan tekstur gel yang ringan, produk ini diklaim dapat memberikan kelembapan hingga 18 jam.

Selain itu, terdapat juga kandungan antioksidan dari Poria Cocos Extract yang dapat membantu menangkal pengaruh buruk dari radikal bebas. Untuk harganya, eye treatment dengan isi 20 ml ini dibanderol sekitar Rp145.000.

Jadi, itu dia lima rekomendasi produk skincare dengan kandungan peptide yang mampu meningkatkan produksi kolagen di kulitmu. Ladies tertarik untuk mencoba yang mana satu nih?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id