sign up SIGN UP

SKINCARE

Lebih Unggul, Simak 4 Alasan untuk Mencoba Cleansing Balm Sekarang

nerissa fard | Kamis, 04 Feb 2021 07:30 WIB
Lebih Unggul, Simak 4 Alasan untuk Mencoba Cleansing Balm Sekarang
caption

Selain micellar water yang menjadi holy grail para beauty enthusiast dalam membersihkan wajah, cleansing balm saat ini juga mulai populer sebagai produk pembersih wajah yang harus ladies coba dan miliki!

Bahkan beberapa produk lokal pun sudah mulai berlomba-lomba mengeluarkan produk cleansing balm dengan kualitas yang oke banget. Disebutkan punya kelebihan ekstra untuk menjaga kulit tetap lembab dan lebih efektif kupas tuntas makeup serta kotoran pada wajah, yuk simak 4 alasan mengapa kamu harus mencoba cleansing balm sekarang!

Efektif Membersihkan Wajah dengan Baik

Membersihkan makeup dengan baik
Membersihkan makeup dengan baik/ foto: banilausa.com


Jika ladies sering menggunakan makeup saat beraktivitas, pembersihan wajah dengan produk cleansing foam atau micellar water seringkali membutuhkan proses berkali-kali hingga kotoran dan sisa makeup terangkat dengan maksimal.

Jika ini terasa melelahkan bagimu, ini saatnya untuk mencoba cleansing balm untuk membersikan makeup. Memiliki tekstur yang lembut, dan kandungan minyak yang banyak, menjadikan cleansing balm sangat ampuh membersihkan makeup di wajah bahkan area mata yang cenderung sensitif. 

Caranya pun juga mudah, cukup lakukan pijatan secara lembut pada seluruh area wajah sampai teksturnya berubah menjadi minyak dan luruh bersama makeup. Lalu bilas hingga bersih dan keringkan dengan handuk yang lembut.

Tidak Membuat Kulit Kering

Tidak membuat kulit kering
Tidak membuat kulit kering/ foto: banilausa.com


Bukan hanya kandungan minyaknya yang efektif membersihkan kotoran pada wajah, cleansing balm juga kaya kandungan pelembap dibandingkan jenis pembersih wajah lainnya. 

Meskipun teksturnya lebih padat, namun cleansing balm akan mencair layaknya cleansing oil, sehingga kulit akan tetap terjaga kelembapannya. Nah, bisa juga nih digunakan untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, cleansing balm tidak akan mengganggu produksi minyak alami di wajah. Jadi tidak perlu khawatir kulit akan iritasi, kering, ataupun terlalu kencang.

Aman untuk Semua Jenis Kulit

Cleansing balm cocok untuk semua jenis kulit
Cleansing balm cocok untuk semua jenis kulit/ foto: banilausa.com


Karena formulanya yang lembut, serta dibuat dengan beragam bahan alami di dalamnya seperti ekstrak tumbuhan, antioksidan, vitamin C dan lainnya menjadikan cleansing balm sangat aman digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk untuk kulit sensitif.

Praktis

Cleansing balm yang praktis dibawa bepergian
Cleansing balm yang praktis dibawa bepergian/ foto: instagram.com/dearmebeauty/


Saat bepergian, membawa makeup remover seringkali menyulitkan karena bisa saja tumpah atau bocor saat sedang lalai, nah hal ini tidak akan terjadi saat menggunakan cleansing balm.

Teksturnya yang padat dengan kemasan jar tentunya akan memudahkanmu dalam membawa produk ini di dalam pouch. Bahkan, kamu tidak perlu lagi membawa kapas lho, gimana, jadi makin tertarik buat coba cleansing balm, kan?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id