sign up SIGN UP

INFLUENCER UPDATE

Morning Skincare Routine ala Jemima Livia yang Miliki Jenis Kulit Kombinasi

Ersa Monica | Kamis, 25 Feb 2021 09:00 WIB
Morning Skincare Routine ala Jemima Livia yang Miliki Jenis Kulit Kombinasi
caption

Jemima Livia merupakan seorang beauty vlogger yang kerap membagikan berbagai informasi terkait skincare hingga make up. Paling baru, dalam akun youtube-nya Jemima mengunggah video yang memberi informasi tentang produk yang ia gunakan pada morning skincare routine. Memiliki kulit wajah jenis kombinasi dengan kondisi berjerawat, ia menyesuaikan produk skincare yang digunakan dengan kebutuhan kulit wajahnya.

Ingin tahu produk apa saja yang digunakan pada morning skincare routine Jemima? Yuk, kita simak di bawah ini!

Acnes Creamy Wash

Acnes Creamy Wash/instagram.com/acnesid
Acnes Creamy Wash/instagram.com/acnesid

Langkah awal yang dilakukan dalam menjalankan morning skincare routine oleh Jemima adalah mencuci wajah. Sebelum mencuci wajah, pastikan tangan dalam keadaan bersih. Jemima mencuci tangannya terlebih dahulu menggunakan face wash.

Acnes Creamy Wash merupakan krim pencuci wajah yang mengandung anti bakteri, anti radang dan vitamin. Face wash ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki masalah kulit wajah berupa jerawat. Minyak berlebih juga dapat dihilangkan oleh produk ini lho!

Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% + Kale Toner

Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% + Kale Toner/instagram.com/avoskinbeauty
Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 7% + Alpha Arbutin 1% + Kale Toner/instagram.com/avoskinbeauty

Jemima mengaplikasikan toner ini menggunakan tangan kemudian ditepuk-tepuk agar merata. Berdasarkan petunjuk dari Avoskin, penggunaan toner ini dilakukan menggunakan kapas. Menurut Jemima, karena toner ini termasuk ke dalam jenis hydrating toner sehingga tidak masalah jika mengaplikasikannya menggunakan tangan.

Sesuai dengan namanya, produk dari Avoskin Your Bae seri ini mengandung niacinamide sebesar 7%, alpha arbutin sebesar 1%, dan ekstrak kale. Kandungan di dalamnya dapat membuat kulit lebih cerah dan menghidrasi kulit hingga memperkuat skin barrier. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya toner ini digunakan pada pagi dan malam hari.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Bagi Jemima, penggunaan essence dapat memaksimalkan fungsi toner dan menambah hidrasi kulit. Seperti pengaplikasian toner, essence diaplikasikan menggunakan tangan dan ditepuk-tepuk agar merata. Jemima menggunakan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence Special Edition Valentine sebagai essence-nya.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE) Special Edition Valentine memiliki formula yang sama dengan Avoskin PHTE kemasan reguler. Mengandung asorbic acid/ETVC, ekstrak chamomile, carrot oil, dan rosehip oil membuat produk ini dapat menjaga kesegaran dan kelembapan kulit.

Whitelab Acne Calming Serum

Whitelab Acne Calming Serum/whitelab.com
Whitelab Acne Calming Serum/whitelab.com

Produk ini hanya pada bagian wajah yang berjerawat. Cara penggunaannya sangat mudah, cukup teteskan serum ke tangan kemudian diaplikasikan ke jerawat yang sedang meradang.

Whitelab Acne Calming Serum mengandung tea tree dan centella asiatica yang dapat menenangkan kulit yang mengalami iritasi dan meradang akibat jerawat. Dalam produk ini, kandungan tersebut dipadukan dengan Hexamidine yang bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Berdasarkan kandungannya, tentunya serum ini sangat cocok untuk wajah yang berjerawat.

Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeesed Serum

Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeesed Serum/avoskinbeauty.com
Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeesed Serum

Jika serum sebelumnya diaplikasikan hanya ke bagian wajah yang berjerawat, serum ini diaplikasikan ke seluruh bagian wajah. Jemima memilih produk ini karena wajahnya sedang terdapat banyak bekas jerawat.

Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeesed Serum memiliki kandungan sesuai dengan namanya. Alpha arbutin yang berasal dari ekstrak buah seperti bearberry bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Melengkapi manfaat dari alpha arbutin, ekstrak dari grapeseed mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga sel kulit tetap sehat.

AXIS-Y Cera-heart My Type Duo Cream

AXIS-Y Cera-heart My Type Duo Cream/instagarm.com/axisy.indonesia
AXIS-Y Cera-heart My Type Duo Cream/instagram.com/axisy.indonesia

Krim ini merupakan moisturizer yang memiliki dua jenis krim yaitu krim untuk bagian wajah yang berminyak dan bagian wajah kering. Menurut Jemima, krim untuk bagian wajah yang berminyak memiliki tekstur seperti gel, sedangkan untuk bagian wajah yang kering memiliki tekstur yang lebih creamy. Jemima memiliki jenis kulit yang berminyak pada bagian T zone sehingga krim dengan tekstur yang menyerupai gel digunakan untuk area tersebut.

Sebaliknya, krim dengan tekstur yang lebih creamy diaplikasikan ke bagian wajah yang lain.

AXIS-Y Cera-Heart My Type Duo Cream memiliki kandungan utama berupa heartleaf. Kandungan heartleaf pada produk ini bermanfaat untuk melindungi kulit dari bakteri, melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, dan mengendalikan produksi minyak.

POUR LA PEAU Daily UV Protect Calamine Sun Screen SPF 50+ / PA ++++

POUR LA PEAU Daily UV Protect Calamine Sun Screen SPF 50+ / PA ++++/instagram.com/pourlapeau_official
POUR LA PEAU Daily UV Protect Calamine Sun Screen SPF 50+ / PA ++++/instagram.com/pourlapeau_official

Sesuai dengan anjuran penggunaan sunscreen, Jemima menggunakan sunscreen sebanyak dua ruas jari. Seluruh bagian wajah tidak ada yang ketinggalan diberi sunscreen. Tak hanya wajah, ia juga mengaplikasikan sunscreen pada leher. Untuk mengantisipasi agar kulit tidak terlihat kusam setelah memakai sunscreen, Jemima menggunakan bedak tabur setelah sunscreen meresap ke kulit.

Memiliki SPF yang tinggi, POUR LA PEAU Daily UV Protect Calamine Sun Screen SPF 50+/PA++++ dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Kandungan calamine yang ada di dalamnya dapat berfungsi untuk meredakan kulit yang sedang kemerahan atau breakout.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id