sign up SIGN UP

SKINCARE

Perawatan ala Cleopatra, Ternyata Ini Manfaat Emas dalam Skincare

Ayuliy Lestari | Minggu, 02 May 2021 17:45 WIB
Perawatan ala Cleopatra, Ternyata Ini Manfaat Emas dalam Skincare
caption

Saat ini, emas tidak hanya digunakan sebagai bahan perhiasan, seperti kalung, cincin, gelang dan lain-lain. namun sudah banyak produk-produk kecantikan yang menggunakan emas untuk memaksimalkan fungsi dari produk tersebut.

Komponen yang terkandung pada emas diklaim dapat memberikan efek positif untuk kulit. Tak heran jika banyak produk perawatan wajah seperti krim malam, serum hingga masker yang mengandung emas murni di dalamnya.

Agar tak penasaran, berikut manfaat emas untuk kulit wajah pada kandungan skincare. Simak yuk!

1. Cegah Penuaan Dini

kandungan emas pada skincare
kandungan emas pada skincare/freepik.com

Salah satu penyebab penuaan pada kulit adalah kondisi kulit yang kering, Ladies. Nah, emas dapat mengatasi kondisi kering yang dialami kulit dan meningkatkan metabolisme.

Emas juga dapat mengaktifkanĀ sel-sel basal pada kulit yang berperan dalam meningkatkan elastisitas kulit. Dengan meningkatnya elastisitas kulit, kerutan, garis halus, dan noda-noda lainnya pada kulit akan tersamarkan.

2. Meningkatkan Elastisitas Kulit

kandungan emas pada skincare
kandungan emas pada skincare/freepik.com

Ketika elastisitas kulit berkurang, kondisi kulit pun terlihat semakin mengendur. Tak hanya mencegah penuaan dini dengan menyamarkan garis halus dan kerutan saja, emas dapat mengurangi hilangnya elastin dari kulit.

Bahkan emas juga mampu mengembalikan elastisitas jaringan. Sehingga skincare dengan kandungan emas bisa membuat kulit menjadi lebih kenyal dan kembali kencang.

3. Mengurangi Peradangan dan Jerawat

kandungan emas pada skincare
kandungan emas pada skincare/freepik.com

Kandungan anti oksidan yang tinggi pada emas, ternyata juga bisa menyembuhkan berbagai reaksi kulit termasuk alergi atau peradangan. Bahkan di Mesir, emas digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Kandungan emas pada produk perawatan wajah dapat meningkatkan proses sirkulasi darah. Hal tersebut memberi efek mengurangi berbagai alergi kulit, termasuk jerawat.

Emas juga disebut memiliki kandungan anti bakteri dan anti radang yang dapat membantu oksigen masuk ke dalam kulit dalam proses pembaruan sel. Sehingga berbagai peradangan kulit seperti jerawat bahkan bisul dapat disembuhkan dengan emas, Ladies.

4. Mengatasi Flek Akibat Bahaya Sinar UV

kandungan emas pada skincare
kandungan emas pada skincare/freepik.com

Memiliki kegiatan outdoor membuat kulit kamu terpapar sinar matahari secara langsung. Jika tidak mengaplikasikan sunblock setiap 2 jam sekali maka kulit akan terbakar dan memunculkan noda hitam pada wajah.

Ternyata emas bisa mengatasi hal tersebut, Ladies. Emas dapat mengurangi produksi melanin dalam kulit yang menyebabkan munculnya noda hitam atau yang biasa disebut flek.

[Gambas:Instagram]

5. Mencerahkan Kulit

kandungan emas pada skincare
kandungan emas pada skincare/freepik.com

Ternyata emas juga mengandung antioksidan yang dipercaya dapat mencerahkan kulit. Antioksidan memang dikenal dapat melawan radikal bebas dan paparan sinar matahari yang memicu perubahan produksi melanin.

Produksi melanin yang berlebihan membuat warna kulit tidak merata. Bahkan berdasarkan sejarah, kabarnya, Cleopatra juga menggunakan masker emas setiap malam untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cerah.

Itulah beberapa manfaat emas untuk kulit wajah. Tak heran jika banyak kandungan skincare yang mulai menggunakan emas untuk menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya. Tertarik mencobanya, Ladies?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id