sign up SIGN UP

Rangkaian Perawatan Kulit Berjerawat dari Skincare Lokal, Harga Tiap Produk di Bawah Rp100 Ribu!

Meydiana Adinda | Selasa, 21 Sep 2021 18:00 WIB
Rangkaian Perawatan Kulit Berjerawat dari Skincare Lokal, Harga Tiap Produk di Bawah Rp100 Ribu!
caption

Kulit berjerawat memang cenderung lebih rewel sehingga memerlukan produk skincare khusus untuk merawatnya. Perawatan ini memerlukan rangkaian produk yang khusus, mulai dari pembersih wajah yang gentle agar tak mengiritasi hingga spot treatment khusus untuk melawan si jerawat.

Dalam merawat kulit berjerawat biasanya ada beberapa ingredient yang kerap digunakan, seperti centella asiatica, salicylic acid, benzoyl peroxide, juga niacinamide. Bahan-bahan ini memiliki berbagai fungsi yang berbeda, mulai dari menenangkan kulit yang meradang hingga melawan bakteri penyebab jerawat.

Bahan-bahan ini bisa kamu dapatkan dengan mudah dalam berbagai produk skincare yang tersedia di pasaran. Brand skincare lokal saat ini pun juga sudah banyak yang menawarkan produk untuk kulit berjerawat dengan kandungan bahan-bahan tersebut. Simak artikel berikut untuk tahu lebih lanjut, ya!

1. Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

Skincare lokal untuk jerawat
Skincare lokal untuk jerawat dari Somethinc/foto: somethinc.com

Cleanser dari Somethinc ini memiliki tekstur seperti jelly dengan formula yang lembut di kulit dengan kandungan Japanese Mugwort, tea tree, centella, dan peppermint untuk menenangkan kulit. Produk yang terbebas dari SLS dan PEG ini juga aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif dan berjerawat. Dengan ukuran 100 ml, cleanser yang dapat menjaga kestabilan pH wajah ini dibanderol sekitar Rp99 ribu.

2. N’Pure Centella Asiatica Face Toner

Skincare lokal untuk jerawat
Skincare lokal untuk jerawat dari N'Pure/foto: instagram.com/npureofficial

Toner memang dapat diandalkan untuk menenangkan kulit yang sedang radang dan kemerahan akibat jerawat. Nah, toner dari N’Pure ini mengandung daun centella asiatica asli yang dikenal bagus untuk mengatasi radang dan kemerahan akibat jerawat. 

Toner ini juga diperkaya dengan green tea, 7 antiacne plant extracts, niacinamide, dan tranexamic acid yang dapat merawat kulit berjerawat. Dengan formula yang terbebas dari alkohol, toner berukuran 150 ml ini dibanderol sekitar Rp100 ribu.

3. the Aubree Centella Herb Serum

Skincare lokal untuk jerawat
Skincare lokal untuk jerawat dari the Aubree/foto: instagram.com/aubree.skin

Serum dari the Aubree ini berfungsi untuk merawat kulit berjerawat, mengurangi minyak berlebih, serta menyamarkan noda bekas jerawat. Fungsi ini didapat dari kandungan utama serum ini, yaitu centella asiatica, 2% salicylic acid, dan niacinamide. Jika tertarik, kamu bisa mendapatkan serum berukuran 30 ml ini dengan harga sekitar Rp99 ribu.

4. Wardah Acnederm Day & Night Moisturizer

Skincare lokal untuk jerawat
Skincare lokal untuk jerawat dari Wardah/foto: instagram.com/wardahbeauty

Moisturizer dari series Acnederm-nya Wardah ini dibagi terpisah untuk siang dan malam. Kedua produk ini diketahui mengandung berbagai bahan yang dapat menangkan dan menghambat bakteri penyebab jerawat. Untuk day moisturizer-nya mengandung willowherb extract yang dapat menenangkan kulit.

Sedangkan night treatment moisturizer mengandung BHA dan 7 Plants Extract yang dapat merawat kulit berjerawat hingga menyamarkan bekas jerawat. Bonusnya, pelembap ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp30 ribu untuk masing-masing produknya.

5. Erha Acneact BHA & Sulphur Acne Spot Gel

Skincare lokal untuk jerawat
Skincare lokal untuk jerawat dari Erha/foto: instagram.com/erha_acneact

Spot treatment memang memiliki peran penting bagi para acne fighters. Nah, kalau kamu ingin mencoba kombinasi BHA & Sulfur dalam spot treatment-mu, maka kamu bisa coba produk dari Erha ini.

Dengan tekstur gel, produk ini diklaim dapat menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat sejak hari ketiga pemakaian. Selain itu, kandungan Aloe Vera Extract di dalam formulanya juga dapat membantu menenangkan area berjerawat yang cenderung kemerahan. Untuk harganya, spot gel berukuran 10 gram ini dibanderol sekitar Rp60 ribu. 

Nah, itu dia rangkaian skincare lokal yang dapat membantumu merawat kulit berjerawat. Selain perawatan yang rutin, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen serta menerapkan pola hidup yang sehat ya, Beauties!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id