sign up SIGN UP

SKINCARE

Rekomendasi DIY Masker Buah Rumahan yang Wajib Kamu Coba!

Rumaysha Milhania | Selasa, 30 Jun 2020 11:00 WIB
Rekomendasi DIY Masker Buah Rumahan yang Wajib Kamu Coba!
Masker Buah/ Sumber: Freepik.com
Jakarta -

Tentu kamu tahu bagaimana buah-buahan menjadi sumber makanan alami yang kaya dengan vitamin, mineral, dan segala nutrisi yang diperlukan untuk tubuh. Lebih dari itu, kandungan-kandungan ini ternyata juga dapat digunakan untuk merawat dan memperindah tampilan kulit agar lebih bersih, cerah, dan bercahaya.

Itulah sebabnya, banyak produk skincare yang menggunakan ekstrak buah sebagai bahan utamanya. Pasalnya, kebanyakan buah-buahan memiliki kandungan yang dapat menyehatkan dan mempercantik tampilannya. Namun, jika buah memang memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan kulit, mengapa kamu tidak mencoba membuat masker buah alami sendiri di rumah? Untuk itu, intip rekomendasi DIY masker buah rumahan yang praktis dan ampuh memperindah tampilan kulit berikut ini.

Alpukat dan Kiwi

Alpukat merupakan buah kaya akan antioksidan. Buah ini mengandung alpha dan beta-karoten yang dapat menangkal dampak radikal bebas dan melindungi kulit dari kerusakan dan terlihat tanda-tanda penuaan dini. Di sisi lain, kiwi juga mengandung banyak vitamin C dan E yang membantu meningkatkan kesehatan kulit. Kamu dapat menghaluskan buah ini bersama dengan madu untuk diaplikasikan ke wajah.


Alpukat merupakan buah kaya akan antioksidan yang dapat menangkal dampak radikal bebas dan melindungi kulit dari kerusakan dan terlihat tanda-tanda penuaan dini.
Alpukat/ Sumber: Freepik.com

Pisang dan Lemon

Pisang memiliki kandungan vitamin B6, vitamin C, silika, kalium, serta nutrisi lain yang penting untuk menjaga elastisitas dan struktur kulit. Penggunaan masker pisang dapat membantu membersihkan hiperpigmentasi sekaligus melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Masker ini sangat cocok untuk kulit kering dan sensitif. Kamu dapat menggunakannya dengan mencampur pisang, lemon, dan madu.

Masker pisang sangat bagus untuk kulit kering dan sensitif.
Pisang/ Sumber: Freepik.com

Tomat

Tomat memiliki kandungan likopen, antioksidan kuat, serta vitamin B, C, dan E. Nutrisi ini sangat penting dalam menjaga kulit dengan menyerap lebih banyak oksigen. Penggunaan masker tomat tidak hanya dapat menunda penuaan tetapi juga melindungi kulit dari risiko paparan sinar UV yang berbahaya. Kamu bisa menggunakan masker tomat dengan mencampurkan 1 buah tomat dengan 1 sendok makan yogurt dan 1 sendok makan oatmeal.

Tomat kaya akan likopen yang sangat penting dalam menjaga kulit dengan menyerap lebih banyak oksigen.
Tomat/ Sumber: Freepik.com

Pepaya dan Madu

Pepaya merupakan buah yang kaya akan vitamin A dan enzim yang disebut papain. Enzim ini memiliki sifat exfoliating yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Penggunaan masker pepaya ini juga bisa membantu membuat kulit tampak lebih cerah. Untuk membuatnya, cukup campurkan 50 gram pepaya dengan madu. Haluskan keduanya dan aplikasikan pada wajah selama kurang lebih 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Itulah beberapa rekomendasi masker buah alami yang bisa kamu coba buat sendiri di rumah. Selamat mencoba, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id