sign up SIGN UP

SKINCARE

Rekomendasi Exfoliating Toner untuk Mencerahkan Kulit Kusam

Liana Dewi | Rabu, 24 Feb 2021 15:15 WIB
Rekomendasi Exfoliating Toner untuk Mencerahkan Kulit Kusam
Exfoliating Toner/freepik.com

Penyebab wajah kusam bisa jadi karena sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajahmu. Maka dari itu, Ladies, kamu perlu melakukan eksfoliasi agar kulitmu kembali bersih. Jika kulit bersih, kulitmu akan mudah menyerap nutrisi pada skincare yang kamu gunakan.

Kamu bisa melakukan chemical exfoliation dengan menggunakan exfoliating toner. Exfoliating toner dipakai setelah mencuci muka, agar sisa-sisa kotoran dan sel kulit mati yang tertinggal bisa terangkat dengan maksimal.

Berikut adalah rekomendasi exfoliating toner yang dapat membersihkan wajah sekaligus mencerahkan kulit kusam.

Haple Midnight Sky BHA Toner

Haple Midnight Sky BHA Toner
Haple Midnight Sky BHA Toner/instagram.com/haple.id

Awal Februari kemarin Haple baru saja meluncurkan produk baru mereka, salah satunya adalah Midnight Sky BHA Toner. Kandungan Beta Hydroxy Acid (BHA) dalam toner ini bagus untuk membersihkan dengan mengangkat sel-sel kulit mati sampai ke pori-pori dan mencegah pertumbuhan komedo baru.

Selain itu, produk ini juga mengandung Witch Hazel dan Salicylic Acid yang bagus untuk merawat kulit berjerawat. Kandungan Rose Water dan Niacinamide juga ikut membantu mencerahkan kulit.

Setelah mencuci muka, gunakan exfoliating toner ini dengan menggunakan kapas dan usapkan secara perlahan ke seluruh muka hingga merata. Cukup gunakan produk ini 1-2 kali dalam seminggu.

Joylab Citrus Comb Facial Toner

Joylab Citrus Comb Facial Toner
Joylab Citrus Comb Facial Toner/instagram.com/joylabbeauty

Exfoliating Toner dari Joylab ini bisa digunakan secara reguler pada pagi dan malam setiap hari. Produk ini cocok digunakan semua jenis kulit, termasuk jenis kulit sensitif, dan juga aman untuk ibu hamil atau menyusui. Produk ini juga bisa jadi pilihan untuk pemula yang baru mau memakai exfoliating toner.

Dengan rutin menggunakan Citrus Bomb Facial Toner, kulitmu akan lebih cerah dan tidak kusam lagi karena produk ini mengandung Citrus Lemon Fruit Extract. Ditambah produk ini juga mengandung Orange dan Sugar Maple yang menyegarkan dapat kulit.

Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water

Avoskin Your Skin Bae Toner Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water
Avoskin Your Skin Bae Toner Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water/shopee.co.id/avoskinofficial

Avoskin sempat terkenal karena produk Miraculous Refining Toner yang bagus untuk melawan tanda-tanda penuaan. Akhir tahun lalu, Avoskin kembali meluncurkan produk exfoliating toner tapi dengan kandungan yang lebih simple dan lebih mild untuk kulit, yaitu Avoskin Your Skin Bae Toner Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water.

Karena sifatnya yang mild, kamu bisa menggunakan toner ini setiap hari pagi dan malam. Toner ini akan lebih optimal jika digunakan oleh pemilik kulit acne prone. Kandungan Salicylic Acid yang dapat mengangkat sel kulit mati hingga ke dalam pori-pori, diformulasikan dengan Zinc dan Tea Tree untuk merawat kulit berjerawat.

Mamonde Aqua Peel Toner

Mamonde Aqua Peel Toner
Mamonde Aqua Peel Toner/shopee.co.id/mamondeofficialshop

Mamonde Aqua Peel Toner mengandung BHA yang berfungsi membersihkan dan membantu menghidrasi kulit. Selain itu, produk asal Korea ini juga diperkaya Plum Blossom Extract yang menutrisi dan melembapkan. Kalau kamu mau hasil maksimal, produk ini aman untuk digunakan setiap hari.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id