sign up SIGN UP

SKINCARE

Review Iunik Centella Calming Gel Cream, Menenangkan Kulit Iritasi

Wandha Kusuma | Sabtu, 21 Nov 2020 15:00 WIB
Review Iunik Centella Calming Gel Cream, Menenangkan Kulit Iritasi
caption

Moisturizer menjadi hal wajib digunakan untuk semua jenis kulit. Walaupun banyak ditemukan dan hampir seluruh merek kecantikan meluncurkan moisturizer, tapi banyak juga yang kesulitan mendapatkan yang cocok sesuai jenis kulit wajah.

Beberapa waktu lalu centella asiatica booming. Banyak sekali brand Korea atau Indonesia yang meluncurkan produk dengan bahan dasar daun pegagan ini. Iunik Centella Calming Gel Cream menjadi salah satu brand Korea yang meluncurkan moisturizer dengan harga yang cukup affordable.

Produk

Iunik Centella Calming Gel Cream/Sumber: www.iunikcos.com
Iunik Centella Calming Gel Cream/Sumber: www.iunikcos.com

Kemasannya cukup simpel mengombinasikan warna hijau dan putih, nampaknya mengangkat kesan natural. Saat membeli produk ini kalian akan mendapatkan wadah kotak berwarna hijau dengan tube berwarna putih bertutup hijau. Berisikan 60ml ukurannya cukup kecil dan bisa dimasukkan ke pouch skin care.

Berasal dari Negeri Ginseng, mayoritas tulisannya hangul jadi bagi kalian yang ingin melihat detail produk tapi tidak bisa berbahasa Korea nampaknya akan sulit. Tetapi, bagian depannya bertuliskan nama dan ingredients utama menggunakan bahasa Inggris.

Kandungan dan Klaim Manfaat

Iunik Centella Calming Gel Cream/Sumber: www.iunikcos.com
Centella Asiatica/Sumber: www.iunikcos.com

Iunik Centella Calming Gel Cream memiliki beberapa kandungan utama yaitu 70% Centella Asiatica leaf water, ini berfungsi untuk menguatkan skin barrier. Selanjutnya ada 10% tea tree leaf water yang berguna untuk menenangkan kulit yang iritasi atau kulit sensitif.

Adapun formula dari 6 jenis tumbuhan tunas seperti pak choi, speout wheat, broccoli, white radish, alfafa, dan cabbage. Pilihan tumbuhan tersebut karena kaya akan nutrisi seperti vitamin, mineral, dan enzim. Sehingga bisa melindungi kulit dari stimulan eksternal.

Tekstur dan Cara Penggunaan

Iunik Centella Calming Gel Cream/Sumber: www.iunikcos.com
Tekstur/Sumber: www.iunikcos.com

Iunik Centella Calming Gel Cream sebenarnya cukup membingungkan ketika dibaca, apakah berbentuk krim atau gel? Jawabannya, gel yang warnanya agak keruh dan tidak lengket.

Cara penggunaannya pun mudah seperti moisturizer pada umumnya yang digunakan setelah toner. Saat pemakaiannya, mungkin kamu akan merasa ada efek menghaluskan kulit wajah. Jangan kaget karena Iunik Centella Calming Gel memiliki kandungan silikon juga.

Bagi yang tak bisa menggunakan skincare yang mengandung silikon sebaiknya tak menggunakan moisturizer ini. Sebab, ada beberapa orang yang merasa silikon menutup pori-pori dan menyebabkan jerawat. Tapi, perlu diingat bahwa kondisi kulit setiap orang berbeda dan efek yang dihasilkan pun berbeda.

Review Penggunaan

Iunik Centella Calming Gel Cream/Sumber: www.instagram.com/iunik_official
Iunik Centella Calming Gel Cream/Sumber: www.instagram.com/iunik_official

Saat menggunakan Iunik Centella Calming Gel yang aku rasakan moisturizer ini cepat menyerap dan tidak memberikan efek lengket setelahnya. Sehingga sangat ringan dan cocok digunakan sehari-hari. Efek calming yang diklaim juga bisa dirasakan walau tidak dalam waktu singkat. Buat saya yang wajahnya mudah berjerawat dan berpori besar, kandungan silikon yang dimilikinya tidak memberikan efek buruk.

Nah, produk ini bisa didapatkan melalui e-commerce karena belum ada store Iunik di Indonesia. Terkait harganya cukup beragam sekitar Rp200 ribuan.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id