sign up SIGN UP

Review Laneige Cream Skin Refiner, Cocok Buat Kamu yang Ingin Coba Skipcare

Wandha Kusuma | Sabtu, 21 Aug 2021 22:15 WIB
Review Laneige Cream Skin Refiner, Cocok Buat Kamu yang Ingin Coba Skipcare
caption

Laneige jadi salah satu brand skincare yang namanya sudah tidak asing lagi. Kalau Beauties sadari, banyak tren yang muncul dari negeri ginseng lho. Misalnya tren glass skin, 'chok chok,' 7 step skincare, 10 step skincare, dan sebagainya.

Bahkan beberapa waktu lalu sempat muncul tren skipcare. Nah, Laneige meluncurkan Cream Skin Refiner sebagai produk yang cocok untuk skipcare, toner laneige yang sudah bercampur dengan emulsion.

Kemasan dan Tekstur

toner
Tekstur Laneige Cream Skin Refiner/Sumber: Laneige.com

Kemasan full size produk Laneige sepertinya selalu terbuat dari kaca, memberi kesan mewah. Karena terbuat dari kaca, produk ini cukup berat jika dibandingkan dengan toner lainnya yang bukan berbotol kaca.

Selain lebih berat, produk jadi agak ringkih dan butuh perhatian ekstra karena kalau jatuh bisa jadi akan pecah, tapi tenang saja kemasan Laneige ini cukup tebal kok.

Kaca bening ini memperlihatkan isi Cream Skin Refiner yang berwarna putih susu. Selain nampak mewah, kemasan kaca bening ini membantu penggunaan untuk melihat isinya.

Skincare Korea satu ini ukuran full sizenya 150 ml bisa dikatakan cukup besar, jadi akan sulit kalau untuk dibawa pergi misalnya saat travelling. Tenang saja, Laneige menyediakan rentetan travel size yang bisa kamu pilih.

Seperti kelihatannya, Cream Skin Refiner memiliki tekstur yang sangat cair. Saat dituang ke telapak tangan, rasanya seperti susu yang tumpah.

Kandungan dan Klaim Manfaat

toner
BA Laneige with Cream Skin Toner/Sumber: Laneige.com

Laneige Cream Skin Refiner merupakan kombinasi antara toner dan emulsion. Dalam satu  botolnya, produk ini memiliki kandungan Water, Butylene Glycol, Glycerin, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, 1,2-Hexanediol, Polyglyceryl- 10 Stearate, Glyceryl Stearate Citrate, Sodium Stearoyl Glutamate, Inulin Lauryl Carbamate, Glyceryl Caprylate, Ethylhexylglycerin, Propanediol, Disodium Edta, Camellia Sinensis Leaf Extract, Tocopherol.

Menariknya, produk ini juga mengandung daun teh putih dan asam amino. Sebab itu, Cream Skin Refiner membantu memperkuat, melembapkan, dan menenangkan kulit.

Review Pemakaian

toner
Laneige Cream Skin Refiner/Sumber: Laneige.com

Laneige Cream Skin Refiner ditujukan untuk pemilik kulit kering. Cara penggunaannya mudah, hanya perlu dituangkan ke kapas kemudian ratakan ke kulit.

Tapi tidak jarang kalau sedang merasa kulitku dehidrasi, aku lebih memilih untuk menuangkannya langsung ke telapak tangan. Soalnya cara ini bisa membuat produk lebih banyak menyerap ke kulit.

Sesuai klaimnya, menggunakan Cream Skin Refiner memberikan efek hidrasi yang nyata dan bisa dikatakan instan. Soalnya dalam sekali penggunaan aku sudah bisa merasakannya, ini cocok sebagai skincare Korea untuk remaja.

Sebenarnya aku pemilik jenis kulit kombinasi to dry dengan bagian T zone yang cukup kering. Produk ini lebih aku fokuskan pada T zone, karena penggunaan berlebih di luar bagian itu membuat wajah terasa lebih lengket atau proses menyerap yang lebih lama. Karena itu, bagian di luar T zone aku aplikasikan dengan kapas.

Laneige Cream Skin Refiner bisa digunakan pagi dan malam, tapi penggunaan malam hari lebih cocok untukku. Saat malam memberikan efek sangat lembap dan pagi hari kulit terasa sehat dan kenyal.

Tak ada salahnya digunakan pagi hari karena skipcare ini bisa mempercepat proses siap-siap, kalau aku hanya perlu Cream Skin Refiner dilanjutkan sunscreen saja. Soal harga untuk ukuran 150 ml dijual Rp 425 ribu, walau cair penggunaannya cukup irit lho.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id