sign up SIGN UP

Selain Bikin Terlihat Awet Muda, Ini 3 Manfaat Lainnya dari Krim Anti-aging

Risma Oktaviani | Minggu, 03 Oct 2021 15:30 WIB
Selain Bikin Terlihat Awet Muda, Ini 3 Manfaat Lainnya dari Krim Anti-aging
caption

Mari kita akui bahwa kebanyakan perempuan pasti ingin selalu terlihat muda dan cantik terlepas dari berapapun usianya. Meskipun penuaan adalah sesuatu yang nggak bisa kamu kendalikan selamanya, kamu tetap bisa melakukan beberapa hal untuk memperlambat prosesnya. Salah satunya adalah dengan menggunakan krim anti-aging.

Kamu sudah tahu kan apa itu krim anti-aging? Krim anti-aging adalah produk perawatan kulit yang dapat mengurangi kerutan, garis halus, dan tanda-tanda penuaan lainnya pada kulit kamu. Dengan mengetahui cara memakai krim anti-aging yang benar, kamu bisa menjaga kulit kamu tetap lembut, halus, kenyal, dan tentunya terlihat awet muda.

Nah, selain terlihat awet muda, berikut 3 manfaat krim anti-aging yang harus kamu tau!

Mengurangi Kerutan dan Garis Halus

mengurangi kerutan
mengurangi kerutan / freepik.com / freepik

Manfaat pertama dari pemakaian krim anti-aging adalah untuk mengurangi kerutan dan garis halus pada kulit kamu. Gunakan krim anti-aging dua kali sehari, setelah mencuci muka di pagi hari dan sebelum tidur di malam hari.

Krim anti penuaan kualitas terbaik memiliki bahan-bahan seperti shea butter, teh hijau, vitamin E dan B5, axerophthol, dan minyak jojoba. Kandungan yang terdapat pada krim ini memperkuat sel-sel kamu yang melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada kulit kamu. 

Mencegah Pengelupasan kulit

kulit kering
kulit kering / freepik.com / freepik

Selain mengurangi kerutan dan garis halus, menggunakan krim anti-aging juga dapat mencegah terjadinya pengelupasan kulit. Dengan menggunakan krim anti-aging secara rutin, vitamin E yang terkandung di dalamnya akan menjaga kulit kamu agar tetap lembab dan mencegah terjadinya pengelupasan karena kondisi kulit yang kering. 

Melembabkan, Mencerahkan, dan Mengencangkan Kulit

kulit yang sehat
kulit yang sehat / freepik.com / diana grytsku

Last but not least, krim anti-aging juga dapat kamu gunakan untuk melembabkan, mencerahkan, mengencangkan, dan mengangkat kulit yang kendur, terutama kulit di sekitar mata dan leher kamu. Tanda-tanda penuaan adalah kondisi kulit kering yang berlebihan dan hilangnya kekencangan dan elastisitas kulit.

Kulit kamu bisa terhindar dari masalah ini jika kamu menggunakan krim anti-aging secara konsisten. Seharusnya, mengoleskan krim secara konsisten untuk beberapa waktu mengatasi masalah ini.

Bahan yang terkandung dalam krim anti-aging ini mempunyai sifat menghidrasi kulit yang bisa menjadi solusi untuk masalah kulit kering kamu. Sehingga, dapat mengurangi risiko pengelupasan kulit yang nggak diinginkan.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id