sign up SIGN UP

Muncul Tanda Penuaan di Usia 40 Tahunan? Segera Atasi dengan Teh Merah!

Nubira Maisty | Kamis, 23 Sep 2021 12:45 WIB
Muncul Tanda Penuaan di Usia 40 Tahunan? Segera Atasi dengan Teh Merah!
caption

Seperti yang kita ketahui, teh rooibos memang memiliki banyak keunggulan untuk kesehatan tubuh. Bahkan, sudah semakin banyak pula jumlah para konsumen yang tertarik untuk mencoba langsung khasiat dari teh merah ini. Di masa pandemi seperti ini, wajar apabila tubuh membutuhkan beberapa upaya ekstra agar badan tetap sehat dalam menjalankan segala aktivitas.

Teh herbal merupakan jenis teh yang paling banyak memiliki khasiat untuk tubuh.
Teh adalah salah satu pilihan minuman yang baik untuk kesehatan/Sumber: Pexels.com

Namun persoalan tentang tehnya justru terletak pada keunggulan yang dimiliki di dalamnya secara rinci. Mungkin di luar sana, banyak orang bertanya terkait perbedaan jenis teh herbal sebelum dikonsumsi rutin. Faktanya yang paling membedakan teh rooibos dengan teh herbal lainnya yaitu, teh ini tidak mengandung kafein. Selain itu, banyak juga zat lain yang terkandung dalam teh rooibos yang selain bermanfaat untuk kesehatan, ternyata bermanfaat juga untuk kecantikan.

Teh rooibos mengandung alfa hidroksi dan antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini.
Cegah kerutan dan garis halus dengan konsumsi teh rooibos setiap hari/Sumber: Unsplash.com

Beberapa orang sering menyebut teh rooibos ini sebagai teh kecantikan. Berbicara soal teh kecantikan, faktanya selalu ada hal menarik dari kandungan teh rooibos yang ternyata memiliki peran khususnya dalam mencegah penuaan dini.

Pertama, teh rooibos telah terbukti bahwa mempunyai kandungan Alfa Hidroksi yang tinggi. Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa Alfa Hidroksi pada teh rooibos memiliki manfaat untuk memperlambat proses penuaan pada kulit dengan melindungi lapisan jaringan tepat di bawah permukaan kulit.

Teh rooibos adalah teh merah herbal yang bebas kafein dari Afrika Selatan.
Teh Rooibos/Sumber: Unsplash.com

Selain itu, teh rooibos juga sangat kaya akan antioksidan dan tannin yang bermanfaat untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan khususnya pada wajah. Antioksidan juga berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang berpotensi untuk merusak permukaan kulit hingga penuaan dini.

Dan yang terakhir, kandungan flavonoid yang tinggi pada teh rooibos mampu menangani permasalahan kulit kemerahan. Flavonoid merupakan kandungan yang paling sering ditemukan pada skincare anti-aging. Hal tersebut dikarenakan flavonoid merupakan salah satu kandungan antioksidan yang mampu meningkatkan kekebalan skin barrier kita dari radikal bebas.

Seiring bertambahnya umur, kulit juga akan semakin mudah berkerut akibat produksi kolagen berkurang. Flavonoid juga ikut berperan dalam hal ini dimana zat tersebut mampu menekan pengurangan kolagen sehingga lebih lambat.

Berdasarkan pemaparan ketiga tanda-tanda penuaan dini di atas, fungsi dari zat apa yang paling kamu butuhkan untuk mencegah penuaan dini? Yuk segera beri komentar di bawah ini beserta ketertarikanmu pada teh rooibos ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id