sign up SIGN UP

SKINCARE

Skincare Organik Lebih Aman? Ini Faktanya!

Phanie Fauziah | Sabtu, 03 Apr 2021 11:15 WIB
Skincare Organik Lebih Aman? Ini Faktanya!
caption
Jakarta -

Go green, beberapa tahun terakhir ini kita memang digencarkan dengan gerakan gaya hidup penghijauan. Tak sedikit dari kita yang mencanangkan gaya hidup tersebut dengan memilih berbagai produk organik, dari mulai makanan, pengobatan, hingga penggunaan perawatan tubuh atau skincare.

Hal yang mendasari pemilihan produk-produk organik ini tentunya tak hanya ramah lingkungan, skincare organik juga diyakini aman dan bebas dari kandungan bahan kimia. Tak hanya itu, produk skin care organik juga memiliki berbagai manfaat untuk nutrisi kulit kita.

Eits, tapi apakah hal tersebut sudah kita buktikan? Nah, sebelum kita memilih produk mana akan digunakan, ketahui fakta mengenai skincare organik, yuk.

Skincare Organik Lebih Aman

Skincare Organik
Skincare Organik/Freepik

Kita mungkin berpikir bahwa skincare organik lebih aman. Faktanya, tak sedikit kandungan alami dan organik tetap dapat berpotensi memicu iritasi hingga alergi, hal ini tentunya tergantung pada jenis kulit kita.

Salah satu contohnya saat ini, banyak skincare organik yang masih menggunakan kandungan butiran scrub dari bahan alami ataupun essential oil yang berpotensi menimbulkan iritasi pada beberapa jenis kulit.

Maka, saat memilih skincare organik, kita harus tetap memerhatikan kandungan dari skincare organik yang kita pilih.

Skincare Organik Lambat dalam Membuktikan Manfaatnya

Skincare Organik
Skincare Organik/Freepik

Skincare organik maupun non organik dalam membuktikan manfaatnya tergantung pada kulit kita sendiri. Setiap produk skincare cara kerja dan waktu yang berbeda pada kulit kita.

Jadi, jenis produk skincare apapun yang kita pilih baik organik maupun non organik, kita tetap perlu memilihnya dengan hati-hati.

Skincare Organik dan Skincare Alami Sama

Skincare Organik
Skincare Organik/Freepik

Tidak semua skincare alami merupakan skincare organik. Kita perlu tahu bahwa, skincare organik berarti dibuat menggunakan bahan alami, namun sudah bersertifikasi organik.

Skincare alami juga bisa saja menggunakan bahan alami yang masih menggunakan pestisida. Maka, kita memang perlu memerhatikan kandungan serta label produk yang kita pilih, mengenai sertifikasi organik dan serta statusnya di BPOM untuk menjamin keamanan dan kesehatan kita. Kita juga perlu tahu bahwa jenis label dari produk organik itu berbeda-beda, termasuk di setiap negara.

Beautynesians, produk skincare organik memang lebih aman, tapi kita tentunya perlu berhati-hati dalam memilih skincare organik ini. Pastikan kandungan dan labelnya memang sudah tersertifikasi. Terlepas dari skincare apapun yang kita pilih, jangan sampai kita sembarangan dalam memilih produk tersebut demi kesehatan kulit kita.

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id