sign up SIGN UP

SKINCARE

Tak Hanya Sinar UV, BASE Sunscreen Lindungi Kulit dari Paparan Blue Light

Rizki Astuti | Kamis, 29 Apr 2021 20:45 WIB
Tak Hanya Sinar UV, BASE Sunscreen Lindungi Kulit dari Paparan Blue Light
Foto: Base Sunscreen/Dok. BASE
Jakarta -

Masih mikir pakai sunscreen hanya untuk di luar ruangan? Meskipun di dalam ruangan tidak ada matahari, namun sinar blue light lewat gadget dan laptop juga berbahaya jika kulit tidak mendapat perlindungan. Untuk itu kamu butuh penggunaan sunscreen setiap harinya, meskipun di dalam rumah Ladies.

Sebenarnya apasih efek dari blue light itu sendiri?

Bahaya Blue Light

Base Sunscreen lokalBase Sunscreen lokal/ Foto: Dok. BASE

Dibandingkan sinar UV yang terpancar dari matahari, blue light mampu menembus lapisan kulit jauh lebih dalam, sehingga dapat membuat kerusakan kulit yang lebih parah. 

Dikarenakan blue light memiliki gelombang lebih panjang daripada sinar UV dengan frekuensi tinggi, blue light daoat mempenetrasi kulit ke lapisan lebih dalam dibanding dengan sinar UV. Sehingga dalam jangka panjang kulit menyebabkan penuaan dini, perubahan warna kulit, inflamasi, dan merusak skin barrier.

Berangkat dari itu, BASE brand skincare lokal pertama berbasis teknologi dan menerapkan personalisasi rekomendasi perawatan kulit merilis sunscreen yang tak hanya melindungi dari sinar matahari namun dari blue light pada layar LED televisi, telepon genggam, dan laptop.

Tekstur BASE Sunscreen

Base Sunscreen lokalBase Sunscreen lokal/ Foto: Dok. BASE

Sunscreen ini menggunakan bahan-bahan yang vegan, organik, halal, dan ramah lingkungan.Sesuai dengan komitmen BASE dalam hal personalisasi, customer akan direkomendasikan sunscreen sesuai jenis kulit, sehingga tak perlu bingung memilih formula yang sesuai profit kulit.

Sunscreen ini diformulasi agar tidak terasa lengket, tebal, atau pun meninggal kan whitecast sehingga nyaman untuk diaplikasikan setiap hari.

"Kami tetap memanfaatkan bahan-bahan yang vegan, organik dan disertifikasi oleh ECOCERT, halal, juga ramah lingkungan. Our sunscreen is an important skincare investment for a future you won't regret," ungkap Vaumi Fauziah Sugihrta, Chief Executive Officer BASE.

Kandungan dan Manfaat

Base Sunscreen lokalBase Sunscreen lokal/ Foto: Dok. BASE

Sunscreen BASE tidak mengandung paraben, PEG, atau silicone, juga tanpa octinoxate dan oxybenzone yang membahayakan kehidupan laut. Sunscreen dengan SPF 50 PA++++ ini juga telah diverifikasi oleh BPOM.

Tak hanya melindungi kulit da ri sinar matahari dan blue light, beberapa khasiat lain seperti kaya antioksidan, meregulasi sebum, kaya anti-polusi, menjaga kelembapan dan menambah kilau alami kulit dapat ditemukan dalam bahan-bahan utamanya, yaitu 

  1. Ekstrak daun rasberi dari Prancis untuk meregulasi sebum dan mencegah jerawat.
  2. Ekstrak daun blackcurrant dari Prancis sebagai antioksidan yang kuat.
  3. Minyak biji wortel dan ekstrak akar wortel dari Jerman untuk mengurangi kerusakan kulit akibat bluelight dan meningkatkan kilau alamkulit.
  4. Minyak biji bunga matahari dari Jepang untuk meningkatkan perlindungan terhadap sinar ultraviolet dan menenangkan kulit.
  5. Bisabolol dari kamomil darJepang untuk memulihkan kulit yang terbakardan meningkatkan perlindungan terhadap sinar ultraviolet.
  6. Minyak Argan darMaroko untuk menjaga kelembapan kulit dan perlindungan
  7. VitaminE/tocophery/ocetote dari Jepang sebagai antioksidan.
  8. Ectoin6 (asam amino dari mikroorganisme) dari Mesir untuk mencegah photoaging dan kerusakan kulit, sebagai anti-polusi secara menyeluruh, dan anti-iritasi.

Kamu bisa mendapatkan Sunscreen BASE dengan harga Rp169.000 di base.co.id setelah mejawab kuisiioner skin test. Kemudian kamu mendapatkan rekomendasi varian sunscreen mana yang cocok untuk kulit kamu.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id