sign up SIGN UP

SKINCARE

Treatment Wajah di Klinik Kecantikan yang Bikin Wajah Mulus

Budi Rahmah Panjaitan | Minggu, 15 Nov 2020 21:30 WIB
Treatment Wajah di Klinik Kecantikan yang Bikin Wajah Mulus
caption

Ada banyak cara yang dilakukan wanita untuk bisa tampil cantik dengan kulit yang mulus. Salah satunya ialah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Adapun perawatan yang diberikan oleh klinik kecantikan ini biasanya akan disesuaikan dengan kondisi kulit dan keluhan yang dialami.

Jika sudah diketahui segala hal terkait dengan itu, maka selanjutnya dokter akan melakukan treatment kepada si pasien. Dari sekian banyak treatment yang ada di klinik kecantikan, terdapat beberapa yang fokus untuk membuat kulit lebih mulus. Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini.  

Chemical Peeling

Chemical peeling dapat mengangkat sel kulit mati sehingga wajah lebih mulus/freepik.com
Chemical peeling/freepik.com

Treatment yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang punya masalah kulit berjerawat, bekas jerawat yang membandel dan warna kulit yang kusam. Terdapat 3 jenis treatment chemical peeling yang bisa dipilih yakni peeling dangkal, peeling sedang dan peeling dalam. Peeling dangkal ini biasanya dilakukan untuk mengelupas sel kulit mati di lapisan epidermis sehingga bersifat sementara dan perlu dilakukan secara rutin.

Sementara itu peeling sedang bisa mengangkat sel kulit mati sampai lapisan dermis. Treatmentnya biasa dilakukan sebanyak 1-2 kali dalam setahun. Serta tidak ketinggalan yang satu lagi yaitu peeling dalam. Treatment ini hanya perlu dilakukan 1 kali. Dengan teratasinya berbagai permasalahan terkait pigmentasi, maka tampilan kulit pun akan lebih mulus. 

Laser

Laser dapat menembus lapisan kulit terdalam guna melakukan perawatan/freepik.com
Laser/freepik.com

Treatment yang satu ini tampaknya memang cukup populer mengingat keberadaannya yang hampir ada di semua klinik kecantikan. Sinar laser sendiri dapat menembus lapisan kulit terdalam tanpa perlu proses pembedahan. Prosedur dari treatment laser sendiri biasanya dibagi atas 2 yaitu laser resurfacing dan photo laser. Laser resurfacing bermanfaat untuk mengurangi bekas jerawat, keriput dan noda.

Dengan begitu, kulit akan terasa lebih kencang dan warna kulit lebih merata. Sementara itu, photo laser dapat mengurangi penyumbatan pada pori, membersihkan wajah, merangsang produksi kolagen, mencegah peradangan dan mengurangi pigmentasi. Alhasil, kulit wajah akan tampak bersih bercahaya. 

Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi menggunakan kristal sebagai media eksfoliasi/freepik.com
Mikrodermabrasi/freepik.com

Treatment ini cukup banyak digemari ketika melakukan perawatan di klinik kecantikan. Mikrodermabrasi sendiri menggunakan kristal sebagai media eksfoliasi yang efektif mengangkat sel-sel kulit mati dari kulit wajah. Berbagai permasalahan kulit seperti noda hitam, bekas jerawat, kulit kusam, kering dan bintik-bintik bisa diatasi dengan treatment mikrodermabrasi. Agar hasilnya maksimal, kamu disarankan untuk melakukan mikrodermabrasi selama 4 hingga 6 kali.

Skin Booster

Skin Booster bisa membuat kulit terbebas dari kusam dan membuatnya tampak sehat/freepik.com
Skin Booster/freepik.com

Selanjutnya ada treatment skin booster yang tergolong masih baru namun sudah cukup banyak digandrungi para beauty enthusiastTreatment ini dilakukan dengan cara menyuntikkan HA (Hyaluronic Acid) yang mampu melembapkan serta menghidrasi kulit.

Usai melakukan treatment kulit akan terasa lebih halus, kenyal dan lembap sehingga tampak lebih sehat. Selain itu, treatment ini juga diklaim mampu memberikan efek glowing pada wajah setelah perawatan. 

Intense Pulse Light Plus

Intense Pulse Light Plus bisa membuat wajah lebih mulus dan cerah/freepik.com
Intense Pulse Light Plus/freepik.com

Nah, yang terakhir ada Intense Pulse Light Plus. Treatment ini dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti bekas jerawat, noda hitam, kerutan, garis halus dan kulit yang kurang kencang. Menggabungkan Radio Frequency Facelift dan IPL, treatment ini dilakukan dengan teknik penyinaran. Hasil treatment juga diklaim lebih cepat untuk dirasakan serta efek samping yang ditimbulkan juga lebih kecil.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id