sign up SIGN UP

Wajib Tahu, Beragam Cara Unik Menghilangkan Jerawat Ala Perempuan Korea

Novianty Aulia | Kamis, 19 Aug 2021 08:45 WIB
Wajib Tahu, Beragam Cara Unik Menghilangkan Jerawat Ala Perempuan Korea
caption
Jakarta -

Alih-alih berfokus pada beragam skincare, perempuan Korea lebih memilih serangkaian bahan sederhana untuk mengatasi permasalahan jerawat. Sederet komponen alami tersebut diolah sendiri dengan teknik rumahan yang sangat mudah. Hal inilah yang menjadi keunikan tersendiri dari rahasia cantik ala perempuan Korea.

Meskipun jauh dari kata modern, beberapa cara tersebut tidak kalah berkhasiat jika dibandingkan dengan skincare pada umumnya. Tak hanya itu, pemanfaatan komponen alami dinilai lebih aman digunakan untuk semua jenis kulit. 

Bagi kamu yang penasaran, berikut Beautynesia telah merangkum 5 tips unik menghilangkan jerawat ala perempuan Korea. Penasaran kan? Yuk simak artikelnya berikut ini. 

 

1. Ampas Teh Hijau

Tak hanya baik untuk tubuh, teh hijau juga ampuh untuk mengobati permasalahan jerawat.
Teh hijau dipercaya dapat merawat kecantikan kulit/Foto:Pinterest.com/Chooking Chew


Tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, teh hijau juga dipercaya dapat merawat kecantikan kulit. Seperti halnya para wanita di Korea yang memanfaatkan teh hijau sebagai obat penghilang jerawat. Bukan untuk diminum, perempuan Korea hanya menggunakan bagian ampas yang kemudian dijadikan masker.

Pengaplikasiannya pun sangatlah mudah, Beauties. Cukup siapkan ampas teh hijau lalu oles dengan lembut ke permukaan wajah. Biarkan selama 15-20 menit lalu bilaslah wajah setelahnya. Jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu, ya!


2. Kompresan Salju

Suhu salju yang sangat dingin dipercaya dapat memberikan rasa tenang kepada kulit yang sedang mengalami peradangan.
Dijadikan sebagai kompresan, salju dapat menenangkan kulit yang berjerawat/Foto:Freepik.com/Freepik


Mengompres kulit dengan sentuhan air dingin mungkin sudah biasa. Tetapi pernahkah kamu mendengar perawatan kulit menggunakan kompresan salju?

Ya, perempuan di Korea kerap menggunakan salju untuk menghilangkan masalah jerawat pada kulit. Suhu salju yang sangat dingin dipercaya dapat menutup pori-pori sehingga kulit terasa segar dan jerawat mulai kempes secara perlahan.

Cara unik yang satu ini pun juga bisa kamu coba dari rumah lho, Beauties. Gunakan air oksigen sebagai bahan pengganti salju lalu masukan ke dalam cetakan es dan diamkan hingga membeku. Oleskan dengan lembut air oksigen yang telah beku ke bagian wajah sambil diberi pijatan agar kulit terasa tenang.

3. Rutin Datang ke Sauna

Rutin datang ke sauna dapat membawa banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah salah satunya mengobati jerawat
Selain menyenangkan, sauna juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat/Foto:Freepik.com/Senivpetro


Sering disuguhkan sebagai tempat favorit di berbagai drama, sauna juga menjadi destinasi paling sering dikunjungi karena menyimpan segudang manfaat. Dikelilingi dengan suasana yang panas membuat pori-pori kulit terbuka sehingga kotoran yang semula bersembunyi dapat hilang dengan tuntas.

Dilansir dari laman Medical News Today, sauna dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit ataupun tubuh. Jerawat pada kulit lambat laun menghilang disusul dengan kondisi tubuh yang lebih mudah relax daripada sebelumnya.

Sulit menemukan sauna di Indonesia? Jangan sedih, karena kamu bisa menciptakan uap air sendiri sebagai alternatifnya. Cukup mudah, siapkan air mendidih lalu dekatkan wajah hingga terasa hangat. Jangan lupa untuk menutup bagian mata agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.


4. Memijat Wajah

Cukup dengan rutin memijat wajah, kamu dapat merasakan beragam manfaat baik untuk kesehatan kulitmu.
Rutin memijat bagian wajah dapat menjaga kesehatan kulit dan terhindar dari jerawat/Foto:Freepik.com/Senivpetro


Seperti halnya tubuh, otot-otot pada wajah juga membutuhkan sebuah peregangan guna meremajakan kulit. Tak heran, diketahui para perempuan di Korea gemar sekali memijat wajah baik ketika mengaplikasikan produk kecantikan atau sekedar pijatan biasa.

Dilansir dari laman Healthline, rutin memijat bagian wajah dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah sehingga mengurangi munculnya jerawat. Didukung oleh penelitian dari data The National Institutes of Health pada tahun 2017, memijat wajah juga efektif untuk menunda kerutan sehingga kulit selalu kencang dan sehat.

Adapun beberapa teknik pijatan yang sangat mudah untuk kamu ikuti dari rumah. Pilihan pijat horizontal dari dahi hingga dagu ataupun bagian alis bawah sampai ke hidung. Cukup luangkan waktu 2 menit dan kulitmu menjadi lebih sehat dan bebas jerawat.

5. Scrub Beras

Perempuan Korea kerap memanfaatkan beras untuk dijadikan masker atau scrub.
Beras kerap dijadikan sebagai scrub oleh perempuan Korea/Foto:Freepik.com/Jcomp


Jika selama ini beras hanya dianggap sebagai bahan utama pangan, lain halnya di Korea yang memanfaatkan beras untuk produk kecantikan kulit. Para wanita di Korea gemar membuat scrub dari beras dengan cara menumbuknya hingga halus lalu tinggal dioleskan saja pada wajah. Tidak lupa untuk membersihkan beras terlebih dahulu agar tetap higienis.

Selain mudah untuk dilakukan, penggunaan beras juga dinilai aman untuk segala jenis kulit. Diperkaya akan vitamin yang bersifat antioksidan, beras memiliki resiko rendah menimbulkan gejala ketidakcocokan.

Bagaimana Beauties, tertarik untuk mencobanya? 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id