sign up SIGN UP

SKINCARE

Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Produk Anti-Aging!

Phanie Fauziah | Rabu, 30 Dec 2020 11:00 WIB
Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Produk Anti-Aging!
caption

Saat ini banyak sekali produk anti-aging di pasaran. Beberapa dari kita mungkin timbul pertanyaan kapan waktu yang tepat menggunakan produk anti-aging ini, apakah di usia muda atau mendekati paruh baya?

Ingin tetap awet muda di usia tua tentunya menjadi harapan banyak orang. Penggunaan produk anti-aging tentunya menjadi pilihan dalam perawatan wajah yang bertujuan memperlambat atau mengurangi tanda-tanda penuaan pada wajah.

Masalah Kulit Penuaan Dini
Masalah Kulit Penuaan Dini/Freepik

Timbulnya penuaan di wajah tentunya membuat kita tidak percaya diri. Tapi kapan sih waktu yang paling tepat untuk menggunakan produk anti-aging ini?

Produk anti-aging sebaiknya digunakan pada awal usia 30 tahun. Hal ini dikarenakan pada usia ini biasanya tanda-tanda penuaan mulai muncul, seperti kerutan, garis halus, dan pigmentasi kulit yang tidak merata mulai muncul.

Skincare Anti-Aging
Skincare Anti-Aging/Freepik

Tapi pada kenyataannya, semakin dini usia kita menggunakan produkĀ  anti-aging ini akan semakin baik hasilnya. Penggunaan lebih awal bisa mencegah tanda penuaan muncul. Namun, tentu saja bukan berarti kita menggunakan produk anti-aging ini di awal usia 20-an karena kulit kita belum membutuhkannya.

Saat berniat menggunakan produk anti-aging dan menentukan waktu yang tepat, kita juga bisa melihat dari tanda-tanda penuaan yang muncul pada kulit, khususnya wajah. Biasanya berbagai tanda yang muncul, di antaranya:

  • Timbul kerutan di area mata, di antara alis serta dahi
  • Kekenyalan atau elastisitas kulit mengendur
  • Pipi yang lebih cekung disertai garis senyum yang semakin dalam
Skincare Anti-Aging
Skincare Anti-Aging/Freepik

Biasanya bagian tubuh yang sering terkena sinar matahari menjadi area awal munculnya penuaan, seperti wajah, tangan, dan leher. Jika tanda-tanda ini mulai muncul, Beautynesian bisa mulai mengaplikasikan produk anti-aging.

Seperti yang kita ketahui, banyak sekali produk anti-aging yang beredar di pasaran tanpa memerlukan resep dokter. Namun, jika kulit kita bermasalah ataupun sensitif alangkah lebih baiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit ataupun kecantikan.

Tapi, jika kita memilih produk skincare yang beredar di pasaran, untuk kulit yang cenderung kering lebih baik memilih produk berbentuk krim. Sementara untuk kulit berminyak alangkah lebih baik memakaiĀ produk anti-aging dalam bentuk gel atau losion.

Nah, jika Beautynesian ragu dalam menggunakan produk anti-aging, konsultasi dengan dokter spesialis memang menjadi pilihan yang tepat!

(ams/ams)

Our Sister Site

mommyasia.id