sign up SIGN UP

4 Alasan Penting Kenapa Makeup Trial Sebelum Hari Pernikahan Wajib Dilakukan

Dians Marfuah | Jumat, 09 Jul 2021 18:30 WIB
4 Alasan Penting Kenapa Makeup Trial Sebelum Hari Pernikahan Wajib Dilakukan
caption

Setiap calon pengantin tentu ingin tampil cantik di hari-H pernikahannya. Tidak heran mereka bahkan tidak ragu merogoh kocek yang agak dalam untuk menyewa MUA (Make Up Artist) terbaik di hari spesialnya.

Nah, agar tampilanmu lebih sempurna kamu wajib melakukan makeup trial sebelum hari H. Walaupun kamu harus menambah biayanya, tapi melakukan makeup trial sangat penting loh! Ini beberapa alasan kenapa makeup trial wajib dilakukan menjelang hari H pernikahan.

1. MUA Mengenal Wajah

Ilustrasi make up trial/Pexels.com/ Willy Zhong
Ilustrasi make up trial/Pexels.com/ Willy Zhong

Makeup trial adalah waktu yang pas bagi MUA untuk mengenal kondisi kulit wajah dan struktur wajah secara langsung. Di kesempatan ini, MUA bisa mencocokkan produk apa saja yang cocok bagi kulitmu.

Karena produk foundation juga biasanya disesuaikan dengan jenis kulit, entah itu kulit kering, normal, berminyak atau sensitif. Terlebih bagi si pemilik kulit sensitif, salah menggunakan produk makeup bisa berakibat fatal.

Komunikasikan dengan MUA jika kulit wajahmu alergi atau sensitif pada suatu  produk make up dengan bahan  tertentu. MUA juga bisa mencocokkan warna foundation, pensil alis, blush on yang cocok supaya sang pengantin cantik maksimal di hari H. Jadi nggak ada lagi tuh kejadian salah foundation karena buru-buru di hari H nantinya.

2. Puas dengan Hasilnya

Make up untuk pengantin/Pexels.com/Pixabay
Make up untuk pengantin/Pexels.com/Pixabay

Ini nih point yang paling penting, melakukan makeup trial akan membuatmu lebih puas dengan hasil makeup nantinya. Mengapa? Karena di hari makeup trial kamu bisa menunjukkan foto referensi makeup yang kamu inginkan dan kamu coba langsung di wajah kamu.

Walaupun riasannya nggak cocok di wajahmu, kamu masih bisa menggantinya karena waktu masih panjang. Berbeda dengan hari H nantinya, dimana waktu sudah singkat dan kamu harus melaukukannya serba cepat.

Kamu juga bisa menyampaikan langsung ke MUAnya jika kurang suka dengan hasilnya. Makeup yang kamu sukai juga bakalan bikin kamu lebih percaya diri. Percaya deh!

3. Dipakai Foto Pre-Wedding

Hasil make up trial bisa digunakan untuk foto pra-wedding/Pexels.com/Emma Wise
Hasil make up trial bisa digunakan untuk foto pra-wedding/Pexels.com/Emma Wise

Agar hasil makeup trial ini nggak sia-sia kamu masih bisa tetap memanfaatkannya loh! kamu bisa menggunakannya untuk sesi foto pre-wedding.

Jadi biaya untuk makeup trial ini bisa sekaligus meng-cover biaya untuk makeup pre-wedding. Oleh karenanya, agar sesi foto langsung bisa dilaksanakan, jangan lupa sediakan pakaian yang ingin dikenakan beserta photographernya ya!

4. Mencocokkan dengan Gaun

Make up trial juga bisa dipakai untuk mencocokkan dengan gaun/Pexels.com/Maria Gloss
Make up trial juga bisa dipakai untuk mencocokkan dengan gaun/Pexels.com/Maria Gloss

Selain mencocokkan dengan wajah, makeup trial juga jadi kesempatan untuk mencocokkan makeup dengan gaun yang akan dikenakan. Makeup yang sempurna dan gaun yang sempurna akan membuat calon pengantin lebih percaya diri menyambut hari-H nantinya. Jangan lupa juga untuk diskusikan dengan MUA jika kamu akan mengenakan pakaian adat, agar sang MUA bisa menyesuaikan makeup yang akan digunakan.

Beauties, itu dia alasan kenapa makeup trial sangat penting menjelang hari-H pernikahan. Jangan sampai kejadian kecewa diakhir kamu rasakan ya! 

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id