sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Tips Gelar Resepsi Pernikahan di Rumah Saat Pandemi agar Tetap Aman

Ade Irma Suryani | Kamis, 23 Jul 2020 15:30 WIB
5 Tips Gelar Resepsi Pernikahan di Rumah Saat Pandemi agar Tetap Aman
caption

Di tengah suasana pandemi, banyak para pasangan yang tiba-tiba harus menunda acara resepsi pernikahan yang telah jauh-jauh hari dijadwalkan untuk tahun ini. Ingin menunggu situasi yang lebih aman, tapi tidak tahu sampai kapan.

Hal inilah yang terkadang membuat sebagian pasangan merasa dilema, dan mungkin juga termasuk kamu? Namun tidak perlu khawatir Ladies, karena kamu tetap bisa menggelar acara resepsi pernikahan yang lebih sederhana di rumahmu kok. Tentunya agar lebih aman, ada beberapa tips yang harus kamu lakukan.

1. Memilih Undangan Digital

Pilih undangan digital biar lebih aman.
Memilih Undangan Digital/Foto: Pexels.com. 

Di tengah seperti saat ini, memilih undangan dalam bentuk digital tentunya akan jauh lebih menghemat biaya lho, Ladies. Di balik itu, selain aman cara ini pun juga lebih memudahkan kamu untuk tidak perlu repot-repot menemui orang lagi secara langsung.


Selain itu, jangan lupa untuk menyertakan keterangan yang berisi aturan protokol kesehatan pada undangan digital ya Ladies, seperti mewajibkan para tamu undangan untuk menggunakan masker dan sebagainya.

2. Batasi Jumlah Tamu Undangan

Untuk menghindari penyebaran virus corona, batasi jumlah tamu undangan.
Batasi Jumlah Tamu Undangan/Foto: Pexels.com  

Meskipun kamu sangat ingin acara resepsi pernikahanmu semarak dengan ramainya tamu undangan, namun membatasi jumlah tamu yang hadir itu sangat penting untuk dilakukan.

Hal ini sendiri sangat penting demi mencegah penyebaran virus corona itu sendiri. Selain itu, cobalah untuk mengatur sesi kehadiran tamu agar tidak terlalu ramai. Kamu dapat membagi persesi untuk tamu yang akan hadir, seperti sesi tamu khusus pagi dan khusus siang. 

3. Tetap Ikuti Aturan Protokol Kesehatan

Bagi para pengantin dan tamu tetap ikuti aturan protokol kesehatan.
Tetap Ikuti Aturan Protokol Kesehatan/Foto: Pexels.com  

Tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dengan baik dalam menggelar acara resepsi pernikahan adalah hal yang sangat penting lho, Ladies. Karena itulah, selain mewajibkan para tamu untuk menggunakan masker, siapkan pengaturan tempat duduk yang aman agar para tamu lebih mudah menjaga jarak dengan sekitarnya.

Jangan lupa juga untuk menyediakan beberapa sarana cuci tangan seperti air mengalir, sabun, atau hand sanitizer. Nah, bagi kamu dan pasangan, tetap gunakan masker dan sarung tangan juga ya, Ladies. 

4. Mengatur Penyajian Makanan dengan Baik

Mengatur Penyajian Makanan dengan baik agar aman.
Mengatur Penyajian Makanan dengan Baik/Foto: Pexels.com 

Mengatur cara penyajian makanan dengan baik juga tidak kalah jauh pentingnya untuk rasa aman. Tentunya kamu tidak boleh meremehkan hal ini lho, Ladies. Sebaiknya, hindari menyajikan makanan dengan sistem prasmanan.

Kamu dapat menggantinya dengan sistem plated meals yang lebih terkesan elegan. Namun jika ingin menggunakan sistem prasmanan, pastikan setiap hidangan dilayani oleh petugas yang menggunakan sarung tangan, masker, dan face shield. 

5. Hindari Bersalaman

Hindari Bersalaman agar tetap aman.
Hindari Bersalaman/Foto: Pexels.com

Untuk meminimalkan kontak fisik di masa pandemi ini, sebaiknya tradisi bersalaman dengan para pengantin memang harus ditiadakan dulu lho, Ladies. Sebagai gantinya, gunakan saja gaya salaman dengan mengatupkan kedua tangan di depan dada. Dengan begitu, tentunya akan jauh lebih aman bagi para tamu dan kedua calon pengantin. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id