sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Belajar dari Drakor Flower of Evil, Sikap yang Tepat Saat Suami Berbohong

Dian Aprilia | Kamis, 15 Oct 2020 18:00 WIB
Belajar dari Drakor Flower of Evil, Sikap yang Tepat Saat Suami Berbohong
caption
Jakarta -

Sudah menonton drama korea Flower of Evil? Drama bertema thriller atau misteri ini tayang perdana sejak Rabu (29/07/2020) dan berakhir pada Rabu (23/09/2020). Meski telah berakhir, para penonton drama yang satu ini pasti gak bisa move on dengan kisahnya yang menarik.  

Flower of Evil dibintangi oleh dua pemain hebat dengan chemistry yang sangat kuat, yakni Moon Chae-Won (Cha Ji Won) dan Lee Joon Gi (Baek Hee Sung). Keduanya berperan sebagai pasangan suami istri yang sudah memiliki satu anak perempuan.

Dikisahkan Cha Ji Won dan Baek Hee Sung sukses membangun keluarga yang harmonis. Kehidupan pernikahan mereka terasa sempurna dan pasti diidamkan oleh setiap pasangan. Namun, keharmonisan itu diguncang dengan bukti yang ditemukan Cha Ji Won tentang identitas asli sang suami.


Cha Ji Won baru sadar bahwa selama ini suaminya telah berbohong mengenai masa lalunya. Diketahui bahwa identitas sang suami yang sebenarnya adalah Do Hyun Su, pelaku pembunuhan 18 tahun yang lalu.

Lantas bagaimana Cha Ji Won menghadapi kebohongan suaminya?

1. Tidak Langsung Menghakimi

Cha Ji Won dan Baek Hee Sung
Cha Ji Won dan Baek Hee Sung/Soompi.com

Cha Ji Won sebenarnya sudah mengetahui kebohongan suami dari mulut suaminya sendiri. Saat Baek Hee Sung dirawat di rumah sakit, ia mengigau dan mengatakan tak akan hidup sebagai Do Hyun Su lagi.

Meski telah mengetahui bukti bahwa identitas suaminya selama ini adalah palsu, Cha Ji Won tak lantas memarahi dan menghakimi suami. Ia mencoba bersabar dan menunggu saat yang tepat untuk meminta penjelasan suami. Duh so sweet kan, ladies?

2. Berusaha Mencari Alasan Kebohongan Suami

Baek Hee Sung dan anaknya
Baek Hee Sung dan anaknya/cnnindonesia.com

Sebagai seorang detektif polisi, membuat Cha Ji-Won tak cukup puas dengan bukti yang telah didapatkan. Ia terus mencari bukti-bukti pendukung lainnya yang menunjukkan bahwa Baek Hee Sung, suaminya adalah Do Hyun Su.

Selain itu dia juga mencari tahu alasan di balik kebohongan sang suami. Satu hal yang ia percaya seorang psikopat tak akan mampu memelihara jiwa yang lebih lemah selama bertahun-tahun. Sehingga tak mungkin suaminya adalah seorang psikopat, sementara dia mampu merawat sang anak dengan baik.

3. Selalu Mendukung Suami dan Berada di Sisinya

Potret pernikahan Baek Hee Sung dan Cha Ji Won
Baek Hee Sung dan Cha Ji Won/Soompi.com

Meski ia tahu bahwa suaminya telah memalsukan identitas diri, Ji Won berkomitmen untuk mendukung dan selalu berada di sisi sang suami. Demi sang suami, ia rela menutupi bukti yang didapatkannya dari rekan seprofesinya.

Bahkan ia juga dengan berani membantu suami untuk kabur agar tak diperiksa oleh pihak kepolisian. Dengan begitu, ia berharap identitas sang suami tidak terungkap ke publik. Sebab ia tahu bahwa suaminya bukanlah pelaku pembunuhan sebagaimana yang disangkakan banyak orang.

4. Mendorong Suami untuk Jujur

Baek Hee Sung dan Cha Ji Won
Baek Hee Sung dan Cha Ji Won/Soompi.com

Saat Baek Hee-Sung mengetahui kebohongannya telah terbongkar, ia terkejut dan sangat merasa bersalah kepada Cha Ji-Won. Meski begitu, Cha Ji-Won tak ingin suaminya terus-terusan merasa bersalah.

Dirinya justru mencoba berempati dan menerima masa lalu Baek Hee-Sung. Dengan kebesaran hati Cha Ji-Won itulah, Baek Hee Sung bisa menceritakan masa lalunya dengan jujur. Bahkan ia berani mengungkap fakta besar yang selama ini ia sembunyikan dari istrinya.

Itulah ladies, empat sikap yang dilakukan Cha Ji-Won dalam menghadapi kebohongan suami. Alih-alih emosi dan melampiaskannya pada sang suami, ia justru berusaha mendukung dan selalu menguatkan suami.

Semoga bisa jadi inspirasi ya, bagi kamu yang mengalami hal serupa. Semoga rumah tanggamu, diberikan kekuatan untuk melalui setiap ujian yang menghadang.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id