sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Cerita Pernikahan dengan Seserahan Unik, dari Blender Hingga Ulekan

Dini Nurhayati | Rabu, 02 Oct 2019 06:15 WIB
Cerita Pernikahan dengan Seserahan Unik, dari Blender Hingga Ulekan
caption
Jika barang seserahan pada umumnya adalah barang yang mewah seperti perhiasan dan tas tangan. Maka lain halnya dengan pasangan asal Malaysia berikut ini.

Seserahan pernikahan biasanya berupa barang mewah dan pribadi yang d inginkan langsung oleh calon pengantin. Seserahan sendiri merupakan budaya yang biasanya ada saat acara pernikahan dan berupa simbol hadiah dari pasangan. Dalam budaya melayu sendiri seserahan biasanya datang dari pihak perempuan dan laki-laki. Jika umumnya seserahan pernikahan berupa pakaian, perhiasan, sepatu, kalung dan barang pribadi lainnya, maka beda halnya dengan pasangan asal Malaysia yang satu ini.


Foto: https://www.facebook.com

Pasangan asal Malaysia ini memiliki ide unik untuk seserahan pernikahan mereka. Dilansir dari sebuah postingan Facebook yang menjadi viral beberapa waktu belakangan ini, Syarfa Abdullah sang pengantin perempuan pun membagikan kisah dan seserahan dalam pernikahannya.

Pasangan ini mengganti seserahan yang biasa dengan peralatan rumah tangga yang dapat mereka gunakan secara bersama-sama saat hidup berumah tangga kelak. Syarfa pun mengatakan jika hadiah ini adalah yang terbaik dan bisa digunakan hingga rusak selama membangun biduk rumah tangga bersama suaminya.


Foto: https://www.facebook.com/

Banyak orang merasa senang dan mengaggap bahwa seserahan model ini bisa ditiru serta mengapresiasi kreativitas kedua pasangan tersebut. Ternyata kedua pasangan ini memang telah sepakat dan mengganti seserahan biasa dengan peralatan rumah tangga adalah pilihan yang terbaik. Selain itu Syarfapun mengungkapkan jika seserahan yang dilakukan dirinya tidak menghabiskan banyak biaya, hanya menelan sekitar hampir RM2.000 atau Rp6,7 juta untuk 16 barang rumah tangga. 



Foto: https://www.facebook.com

Syarfa mengatakan dia memberi suaminya, Syazwan Suhaimi sebuah penyedot debu, set Tupperware, penanak nasi, pengukus, alat makan, oven, penggorengan, panci, hingga ulekan. Sementara itu, suaminya memberinya pembuat kopi, blender, setrika, pemanggang roti, pot lima lapis, ketel, dan mixer kue. Pemilihan hadiah ini pun tentu saja mengirit biaya pembelian perabotan rumah tangga ketika mereka mulai hidup bersama.


Foto: https://www.facebook.com/

So, gimana Beautynesian apa kamu mau coba ide dari pasangan asal Malaysia ini?

Sumber : wolipop.detik.com


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id