sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ingin Kembali Rujuk dan Memperbaiki Hubungan? Ini 5 Cara Kembalikan Kepercayaan pada Pasangan

Rumaysha Milhania | Senin, 07 Sep 2020 17:00 WIB
Ingin Kembali Rujuk dan Memperbaiki Hubungan? Ini 5 Cara Kembalikan Kepercayaan pada Pasangan
caption
Jakarta -

Kepercayaan dalam hubungan berakar pada perasaan aman dan yakin dengan orang lain. Perselingkuhan, kebohongan, atau ingkar janji dapat menjadi perusak kepercayaan antara suami dan istri. Namun, itu tidak berarti bahwa perkawinan tidak dapat diselamatkan. Meskipun membangun kembali kepercayaan dapat menjadi tantangan ketika ada pengkhianatan yang besar. Itu bukan berarti kamu tidak bisa kembali menjalin hubungan yang harmonis dengan pasangan. 

Perselingkuhan, kebohongan, atau ingkar janji dapat menjadi perusak kepercayaan antara suami dan istri.
Rumah Tangga Harmonis/ Sumber: Freepik.com

Dalam membangun kembali kepercayaan, kamu berdua harus bersama-sama menetapkan tujuan spesifik yang realistis untuk mengembalikan pernikahan ke jalur yang benar. Sadarilah bahwa membangun kembali kepercayaan membutuhkan waktu usaha. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan untuk membangun kembali kepercayaan pada pasangan:

  • Saling memaafkan dan menerima satu sama lain. Buatlah keputusan sadar untuk memaafkan dan kembali membangun cinta di antara kalian berdua. Cobalah untuk melupakan dan melepaskan masa lalu. Meskipun mencapai tujuan ini secara penuh tentu akan membutuhkan waktu, tetapi ini adalah kunci dari membangun kembali kepercayaan dalam hubungan yang sehat.
Buatlah keputusan sadar untuk memaafkan dan kembali membangun cinta diantara kalian berdua.
Suami dan Istri/ Sumber: Freepik.com
  • Terbuka untuk menjadi lebih baik dan peningkatan kualitas hubungan. Kamu tidak dapat memperbaiki kepercayaan yang rusak hanya dengan janji dan pernyataan minta maaf. Penyebab yang mendasari pengkhianatan perlu diidentifikasi, diperiksa dan diperbaiki oleh kedua pasangan agar masalah tidak terulang kembali.
  • Sadar akan perasaan terdalammu dan utarakan apa yang kamu rasakan. Sadari bahwa keputusan ini adalah keputusan besar. Apalagi jika kamu sudah pernah sekali dikhianati, sangat penting untuk bisa benar-benar terbuka dengan diri sendiri dan dirinya tentang apa yang kamu rasakan dan pikirkan. Itulah sebabnya, sangat penting untuk mengungkapkan semua perasaan marah dan sakit hati. Mengeluarkan semuanya akan membuatmu lebih bisa berjalan maju ke depan tanpa ada hal yang mengganggu.
  • Saling berkomitmen. Komitmen kedua pasangan untuk kembali menjalin hubungan yang sehat sangatlah penting. Tidak ada salahnya untuk saling posesif di awal untuk membuat rasa aman dan nyaman dalam menjalani hubungan. Ingat, memperbaiki hubungan bukanlah hal yang mustahil. 
Komitmen kedua pasangan untuk kembali menjalin hubungan yang sehat sangatlah penting.
Komitmen Suami dan Istri/ Sumber: Freepik.com

Setelah menjalani poin-poin di atas, jangan lupa untuk selalu mengevaluasi kembali bagaimana hubungan kamu dan pasangan sudah berjalin. Lakukan selalu evaluasi dan carilah solusi hingga semua berjalan dengan sehat dan baik.


 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id