sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Kesalahan Ini Sering Dilakukan Saat Memilih Pasangan, Padahal...

Rumaysha Milhania | Selasa, 06 Apr 2021 09:30 WIB
Kesalahan Ini Sering Dilakukan Saat Memilih Pasangan, Padahal...
Pernikahan Bahagia/ Sumber: Freepik.com

Tidak bisa dipungkiri, tiap orang pasti memiliki idealisme atas cinta dan pasangan yang kelak bersandingnya di pelaminan. Namun, terkadang idealisme itu akan ditabrakkan dengan kenyataan bahwa realita kehidupan ini tidak selalu indah. Ada banyak sekali masalah yang dapat dihadapi saat mengarungi bahtera rumah tangga.

Kehidupan setelah pernikahan adalah kehidupan yang sesungguhnya di mana diperlukan kompromi, komunikasi, dan kepercayaan. Sayangnya, itu semua tidak akan bisa dilakukan dengan baik jika kamu memilih pasangan yang salah. 

Tidak bisa dipungkiri, tiap orang pasti memiliki idealisme atas cinta dan pasangan yang kelak bersandingnya di pelaminan. Namun, terkadang idealisme itu akan ditabrakkan dengan kenyataan bahwa realita kehidupan ini tidak selalu indah.
Pernikahan Bahagia/ Sumber: Freepik.com

Nah, berikut ini adalah beberapa ulasan mengenai kesalahan yang kerap kali dilakukan saat memilih pasangan:

Melihat Pasangan dari Fisik dan Materi

Banyak dari mereka yang memilih pasangan karena fisik dan materi akan kehilangan rasa yang sesungguhnya. Pasalnya, kedua hal itu akan sirna dan hilang seiring berjalannya waktu. Pasangan yang tampan dan cantik akan menua dengan beragam perubahan fisik yang tidak kamu ekspektasikan.

Begitu juga dengan posisi, jabatan, dan kekayaan yang dapat hilang jika takdir menentukan. Jadi, cobalah untuk mengenali pasanganmu secara personal. Jangan hanya memandangnya dari luar.

Hanya Ingin Hidup Berdua

Pahami bahwa menikah bukan hanya tentang kamu dan dia. Ini adalah persatuan dua keluarga besar di mana kalian berdua harus melebur dan menjadikan semuanya memiliki relasi yang baik dan terikat. Jika kamu membayangkan kehidupan pernikahan hanya berdua, tentu kamu akan terkejut nantinya dengan kenyataan bahwa akan ada konflik dengan ipar dan mertua.

Pahami bahwa menikah bukan hanya tentang kamu dan dia. Ini adalah persatuan dua keluarga besar di mana kalian berdua harus melebur dan menjadikan semuanya memiliki relasi yang baik dan terikat.
Pasangan Ideal/ Sumber: Freepik.com

Ingin Mengubah Pasangan Jadi Lebih Baik

Tidak! Kamu tidak akan pernah bisa mengubah pasanganmu menjadi apa yang menurut kamu ideal. Ingatlah bahwa kamu dan pasanganmu adalah dua individu yang lahir dan dibesarkan dari dua keluarga yang berbeda.

Latar belakang, pendidikan, dan pola asuh yang berbeda akan membuatmu memiliki banyak perbedaan. Jadi, jangan mencoba untuk mengubahnya. Cara terbaik untuk menghadapi perselisihan adalah dengan berkompromi, memahami, dan menerima.

Mendambakan Peran Suami dan Istri Ideal

Tiap orang memiliki gambaran dan impian mengenai pasangan yang ideal. Lupakan itu semua saat kamu akan memilih pasangan! Tidak bisa dipungkiri jika kisah dongeng kerajaan mungkin banyak mengubah mindset kamu tentang konsep cinta dan pernikahan. Namun, ini adalah realita yang harusnya kamu pahami secara terpisah dari dongeng-dongeng khayalan.

Begitu pula dengan peran suami ideal dan peran istri ideal yang kamu mungkin impikan. Kenali pasanganmu dan karakternya tanpa ada standar. Itu akan membuat kamu dan pasangan lebih bisa menerima satu sama lain.

Tidak bisa dipungkiri jika kisah dongeng kerajaan mungkin banyak mengubah mindset kamu tentang konsep cinta dan pernikahan.
Pernikahan/ Sumber: Freepik.com

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu tahu tentang kesalahan yang umum dilakukan saat memilih pasangan. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id