sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Kiat Agar Jatuh Cinta Terus dengan Pasangan

Dian Aprilia | Sabtu, 17 Oct 2020 18:00 WIB
Kiat Agar Jatuh Cinta Terus dengan Pasangan
caption
Jakarta -

Bagi kebanyakan orang, jatuh cinta bukanlah perkara yang sulit. Bahkan ada istilah cinta pada pandangan pertama, sekali lihat bisa langsung kagum dan jatuh hati. Namun tahukah kamu, hal yang sulit adalah selalu jatuh cinta pada pasangan. Apalagi jika sudah ada ikatan pernikahan.

Sebab tak bisa dipungkiri, dalam menjalani suatu hubungan tentu sesekali ada rasa jenuh yang melingkupi. Padahal rasa cinta itu sangat diperlukan untuk menjalin hubungan yang harmonis dan langgeng.

Lantas bagaimana cara agar kita bisa jatuh cinta terus dengan pasangan? 


Selesaikan Konflik dengan Baik

Selesaikan konflik dengan baik
Diskusi/pexels.com

Setiap pasangan pasti akan menghadapi momen konflik atau perbedaan pendapat. Agar selalu jatuh cinta dengan pasangan, penting untuk senantiasa bekerja sama dalam menyelesaikan konflik.

Langkah yang paling penting dilakukan adalah menghapus ego pribadi dan mulai mempertimbangkan dua pihak. Putuskan untuk mencari solusi dengan berdiskusi dan membuat keputusan win-win solution.

Hal ini akan membuat pasangan akan merasa dihargai dan dihormati eksistensinya. Selain itu, dengan cara ini konflik bukannya merusak hubungan justru akan semakin merekatkan hubungan.  

Mengagumi Sisi Terbaik Pasangan

Mengagumi pasangan
Kagum/pexels.com

Setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan. Dari semua itu, pilihlah untuk berfokus pada kelebihan pasangan bukan pada kekurangannya. Lalu hargai dan juga puji pasangan dengan kelebihannya itu. Banyak pasangan yang bertahan menjalin hubungan dalam waktu lama karena mereka selalu melihat sisi terbaik dari pasangan. Dengan begitu ada rasa kagum yang terus dipupuk sehingga membuat keburukan pasangan seolah menjadi tidak penting. 

Selalu Ada Saat Pasangan Sedang Terpuruk

Selalu ada di sisi pasangan
Selalu ada/pexels.com

Ada suatu saat kita mengalami keterpurukan dan merasa berada di titik paling rendah kehidupan. Nah di saat itulah, seseorang pasti akan membutuhkan orang lain untuk membantunya bangkit. Sehingga pastikan kamu akan selalu hadir dan berada di sisi pasangan saat dia terpuruk. Karena dengan begitu, pasanganmu akan merasa dihargai, dicintai, dan didukung. Seseorang yang merasa dicintai tentu akan lebih mudah untuk mencintai.

Tidak Berusaha Mendominasi di Setiap Hal

Ilustrasi pasangan dominan
Dominan/pexels.com

Dalam suatu hubungan yang baik, perlu ada sisi kesetaraan. Ada kalanya memberi, ada kalanya menerima. Tidak selalu posisi suami terus sebagai pemberi dan pendikte. Begitu pula istri, tidak selalu harus berada di sisi menerima dan menunggu.

Coba untuk tahu kapan harus mengontrol dan mendominasi pasangan serta kapan saatnya untuk bersikap lebih pasif. Pilih sesuai dengan peranmu dalam hubungan tersebut. Tetap beri ruang bagi pasangan untuk menyendiri dan memutuskan solusi secara mandiri.

Mengetahui Prioritas dalam Hubungan

Ilustrasi pasangan yang sudah berkeluarga
Keluarga/pexels.com

Saat baru menikah, hubungan suami istri pasti menjadi prioritas. Namun seiring berjalannya waktu ketika sudah memiliki anak, maka prioritas juga akan bergeser. Coba sadari tahapan pernikahan seperti apa yang sedang kamu dan pasanganmu jalankan. Lantas identifikasi prioritas dalam tahapan tersebut.

Setelah itu, diskusikan dengan pasangan saat menghadapi masalah. Pastikan kamu mengutamakan prioritas dan juga mengesampingkan serta menunda hal-hal yang tak prioritas. Dengan itu, akan membuat pernikahanmu bisa tetap fokus dan mantap dalam melangkah. Tanpa perlu terganggu dengan hal-hal yang tidak penting.

Itulah 5 kiat agar kamu dan pasangan selalu jatuh cinta meski sudah bertahun-tahun menikah atau menjalin hubungan. Selamat mencoba, ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id