sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Menikah dengan Pria yang Lebih Muda, Apakah Akan Masalah?

Rumaysha Milhania | Sabtu, 21 Nov 2020 22:00 WIB
Menikah dengan Pria yang Lebih Muda, Apakah Akan Masalah?
caption
Jakarta -

Kita semua tahu jika kebanyakan orang mengatakan bahwa para wanita sebaiknya menikah dengan pria yang lebih tua. Begitu pula dengan pria yang disarankan untuk mencari wanita dengan usia lebih muda untuk dijadikan istri.

Ada beberapa alasan yang menimbulkan persepsi standar tentang pernikahan ini. Mulai dari peran suami yang harus lebih dewasa dan mengayomi, kewajiban istri yang harus lebih patuh dan menuruti perkataan suami, hingga alasan fisik di mana wanita akan tampak lebih cepat tua.

Kita semua tahu jika kebanyakan orang mengatakan bahwa para wanita sebaiknya menikah dengan pria yang lebih tua. Begitu pula dengan pria yang disarankan untuk mencari wanita dengan usia lebih muda untuk dijadikan istri.
Menikah dengan Pria Lebih Muda/ Sumber: Freepik.com

Tentu asumsi dan persepsi ini sangat memojokkan perempuan sebagai seorang manusia utuh. Ini juga menuntut pria untuk menjadi sosok yang sempurna untuk bisa memberikan contoh dan membimbing pasangannya.

Padahal, bukankah pernikahan itu berarti mencari pasangan dan partner untuk mengarungi hidup hingga akhir hayat? Jika itu yang menjadi tujuanmu, tentu mencari pasangan yang sejalan dan satu frekuensi harus menjadi kriteria utama, bukan umur.

Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu ekspektasikan jika menikah dengan pria yang lebih muda atau wanita yang lebih tua:

  • Lingkaran pertemanan yang lebih asik. Memiliki suami yang seumuran atau lebih muda bisa membuat kamu memiliki lingkaran pertemanan yang lebih dekat. Usia suami yang muda cenderung membuat visi misi kehidupan yang lebih kekinian dan relevant dengan perkembangan zaman. Namun, ini tidak selalu pasti karena itu akan kembali lagi ke kepribadian pasanganmu.
Meskipun ini kembali lagi ke kepribadian pasangan, kamu harus mengakui bahwa pria dengan usia muda mempunyai kecenderungan untuk mencoba hal baru yang menantang.
Menikah dengan Wanita Lebih Tua/ Sumber: Freepik.com
  • Bisa punya hobi yang seru. Meskipun ini kembali lagi ke kepribadian pasangan, kamu harus mengakui bahwa pria dengan usia muda mempunyai kecenderungan untuk mencoba hal baru yang menantang. Punya pasangan dengan usia yang lebih muda membuat kamu lebih bisa mengeksplor hal-hal baru yang tidak biasa.
  • Lebih cenderung saling mendukung sebagai partner. Berbeda dengan suami yang lebih tua, suami yang lebih muda biasanya cenderung lebih santai karena tidak melihat istri sebagai seseorang yang harus dibimbing karena lebih muda. Meskipun ini tentu akan kembali lagi pada karakternya, kebanyakan suami yang lebih muda bisa menerima lebih banyak masukan.
Berbeda dengan suami yang lebih tua, suami yang lebih muda biasanya cenderung lebih santai karena tidak melihat istri sebagai seseorang yang harus dibimbing karena lebih muda.
Memilih Pasangan/ Sumber: Freepik.com

Jadi, itulah beberapa hal yang bisa kamu perhatikan saat mempertimbangkan untuk menikah dengan pria yang lebih muda. Akan tetapi, ingat bahwa itu semua kembali pada karakter dari masing-masing pasangan.

Kesimpulannya, tidak peduli usia pasanganmu, kecocokan dan keserasian dalam hubungan muncul dari karakter dan sifat. Jadi, jangan termakan mitos tentang usia pasangan yang lebih muda atau tua, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id