sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Alasan Pria Lebih Memilih Wanita Cerdas Dibanding Sekadar Cantik

Shinta Nikmah | Selasa, 17 Nov 2020 20:30 WIB
Alasan Pria Lebih Memilih Wanita Cerdas Dibanding Sekadar Cantik
caption

'Pria adalah makhluk visual'. Sebagian besar wanita pasti pernah mendengar pernyataan tersebut. Maksud dari makhluk visual adalah pria tertarik dengan wanita karena fisiknya yang cantik atau sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

Misal, kebanyakan pria suka dengan wanita yang memiliki kulit putih, tinggi semampai dan rambut panjang. Maka ketika pria bertemu dengan wanita tersebut, akan timbul ketertarikan karena fisik wanita tersebut yang diidamkan oleh seorang pria. 

Namun tidak semua pria selalu memandang fisik ketika mencari pasangan. Menimbang fisik memang iya, tapi banyak faktor lain yang membuat pria tertarik. Salah satunya adalah wanita yang memiliki kecerdasan lebih unggul dibanding wanita pada umumnya.

Wanita cerdas ternyata memiliki pesona tersendiri terhadap pria di sekitarnya. Pesona tersebut tentu bukan menyangkut fisik, ada banyak alasan mengapa wanita cerdas memiliki daya pikat tersendiri.

Pendengar yang Baik

Pendengar yang Baik
Pendengar yang Baik/ Foto: Freepik.com

Wanita yang cerdas biasanya akan lebih sedikit berbicara dan merupakan pendengar yang baik. Wanita cerdas lebih bijak dalam memilih kata-kata yang akan dilontarkan. Termasuk dengan pria, wanita cerdas tidak asal ceplas ceplos atau terlalu banyak berbasa-basi. Sebaliknya, wanita cerdas cenderung akan mendengarkan dengan baik apa yang diungkapkan lawan bicaranya sebelum memberikan feedback yang nyambung dengan tema yang diobrolkan.

Selain itu, wanita cerdas biasanya juga enak ketika diajak ngobrol. Dengan wawasannya yang luas, wanita yang cerdas tidak kehabisan bahan untuk diobrolkan bersama teman-temannya. Tak heran mereka sangat menyenangkan ketika diajak bicara mengenai tema apapun. 

Lebih Mandiri

Wanita Mandiri
Wanita Mandiri/ Foto: Freepik.com

Wanita yang cerdas selalu memiliki cara dalam mengatasi masalahnya. Sikap manja wanita mungkin menggemaskan di mata pria, namun wanita yang mandiri memiliki nilai tambah yang mampu memikat pria. Sikap mandiri di sini bukan berarti sama sekali tidak membutuhkan bantuan orang lain.

Namun mandiri yang dimaksud adalah mampu menyelesaikan masalah dengan kemampuan sendiri dan seminimal mungkin tidak merepotkan orang lain atau menggantungkan bantuan orang lain.

Menjadi Kebanggaan

Menjadi Kebanggaan
Menjadi Kebanggaan/ Foto: Freepik.com

Siapa yang tidak bangga bisa menggandeng wanita yang dikenal pintar di antara teman-temannya? Tentu kebanyakan pria akan bangga apabila pasangannya tak hanya menarik secara fisik, tapi juga pintar dalam berbagai hal. 

Wanita yang cerdas biasanya memiliki aura tersendiri yang mampu menarik perhatian orang-orang di sekitarnya. Meski berpenampilan sederhana, wanita cerdas memiliki nilai plus di mata pria yang mampu menarik perhatian pria untuk mendekatinya.

Bisa Menjadi Calon Ibu yang Baik

Ibu yang Baik
Ibu yang Baik/ Foto: Freepik.com

Ibu yang baik adalah ibu yang mau belajar dan mencari banyak informasi mengenai tumbuh kembang anak dan cara mendidik anak dengan benar. Wanita yang cerdas, tentu tidak kurang akal dalam mencari informasi atau konsultasi dalam hal parenting demi perkembangan buah hati dan keharmonisan keluarga. Selain itu, wanita yang cerdas bisa mengelola emosi dengan baik sehingga mampu menghindari stress yang bisa memicu permasalahan di rumah tangga. 

Bahkan beberapa ahli mengatakan bahwa anak yang cerdas dipengaruhi oleh didikan orang tua terutama sang ibu, karena anak lebih banyak menghabiskan waktu bersama sang ibu. Wanita yang cerdas akan berusaha mendidik anak sebaik mungkin sesuai pengetahuan yang dimiliki agar anak kelak bisa tumbuh menjadi anak yang pintar dan mandiri.

Bisa Diajak Diskusi

Diskusi Bersama Pasangan
Diskusi Bersama Pasangan/ Foto: Freepik.com

Wanita yang cerdas biasanya akan mendiskusikan masalah ke pasangan dan berusaha mengedepankan logika dibanding emosi. Diskusi merupakan bentuk komunikasi yang sangat baik ketika menghadapi suatu masalah dengan pasangan. Wanita cerdas cenderung lebih open minded dan berusaha mengatasi masalah bersama ketimbang hanya mengeluh. Hal tersebut sangat disukai oleh pria, sebab mereka menghargai wanita yang mengutarakan kemauannya dengan jelas.

Terlebih ketika sudah berumah tangga, sebisa mungkin pemikiran dari dua kepala harus bersinergi untuk bersama-sama membuat pilihan yang terbaik bagi anak atau keharmonisan rumah tangga. Membuka obrolan bersama dan saling berbagi pendapat tentu akan sangat dibutuhkan demi kebaikan bersama.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id