sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Rekomendasi Long Dress yang Bisa Gantikan Gaun Pernikahan di Masa Pandemi

Sylvia Yuliasar | Jumat, 11 Sep 2020 11:00 WIB
Rekomendasi Long Dress yang Bisa Gantikan Gaun Pernikahan di Masa Pandemi
Foto: Pinterest.com

Pernikahan yang digelar secara intimate dan sederhana menjadi pilihan di masa pandemi Corona COVID-19 sekarang ini. Oleh karenanya, banyak pasangan memilih dekorasi hingga busana yang lebih sederhana untuk pernikahan mereka.

Nah, kalau kamu sedang mencari rekomendasi gaun untuk pernikahan yang sederhana, long dress bisa menjadi pilihan. Selain dari segi cutting yang lebih sederhana, long-dress memberikan classy look namun tak meninggalkan kesan glamor. Tertarik membuat long dress yang cocok untuk gantikan gaun di pernikahan kamu? Berikut 7 rekomendasinya.

Puff Sleeve Long Dress

Puff sleeve long dress, gaun pernikahan yang glamor dan classy
Puff sleeve long dress/ www.pinterest.com

Ingin tetap glamor di hari pernikahan? Tipe puff sleeve long dress satu ini bisa menjadi pilihan. Dengan detail pada bagian pundak membuat kesan mewah pada gaun ini.


Cutting v-neck dan high slit pada dress ini memberi kesan tinggi dan seksi pada pemakainya. Padankan dengan high heels dan drop earrings untuk menyempurnakan tampilan di hari spesialmu.

Satin Slip Long Dress

Slip dress cocok untuk penampilan simple dan mewah
Satin Slip Long Dress/ www.pinterest.com

Long dress berbahan satin silk tak pernah gagal memukau. Meski dengan desain simple, struktur kain satin silk yang mengkilap membuat kesan glamor terpancar jelas. Tambahkan jepitan mutiara, kalung atau gelang, penampilanmu akan menjadi pusat perhatian.

Empire Waist Dress

: Empire waist dress cocok untuk si penggemar classy look
Empire Waist Dress/ www.pinterest.com

Empire waist dress cocok buat kamu yang ingin tampil feminin dan classy. Dengan bahan tutu yang menerawang dan v-neck cutting, memberi kesan seksi. Kamu bisa menggunakan kalung dan cluster earrings sebagai aksesoris yang mempermanis penampilanmu.

Bodycon Strapless Dress

Bodycon strapless dress yang bold dan sexy
Bodycon Strapless Dress/www.pinterest.com

Bodycon dress juga tipe gaun yang cocok untuk dikenakan di hari pernikahan. Dengan desain yang membentuk tubuh, terlebih high slit cutting pada bagian kaki membuat kesan ramping penggunanya. Kamu bisa menambahkan princess necklace juga dangle earrings sebagai aksesoris.

Satin A-Line Dress

Satin A-line dress yang simple juga mewah
Satin A-Line Dress/www.pinterest.com

Kalau tubuhmu berbentuk pear ata triangle tetapi khawatir tak cocok menggunakan slip dress? Kamu bisa mendesain slip satin dress-mu dengan cutting A-line seperti satu ini. Untuk memberi kesan tinggi, kamu bisa membuat high slit pada bagian kaki.

Classic Chiffon Dress

Classic chiffon dress cocok untuk para hijaber
Classic Chiffon Dress/ www.pinterest.com

Buat para hijaber, classic chiffon dress bisa jadi inspirasi gaun pernikahan kalian nih. Dengan desain layering klasik dan berbentuk A-line bisa menutup tubuh secara sempurna. Namun buat kalian yang tak berhijab tetapi lebih memilih tampil tertutup juga bisa mencoba desain dress yang satu ini.

High Low Floral Dress

High low floral dress yang feminin
High Low Floral Dress/www.pinterest.com

High low dress bisa menjadi pilihan yang tepat untuk acara pernikahan outdoor di taman. Dengan desain v-neck dan detail bunga, membuat penampilan femininĀ terlihat manis di antara pemandangan hijau taman. Sebagai pemanis penampilan, gunakan strap heels, drop necklace dan drop earrings yang sesuai dengan warna dress.

Itu dia 7 rekomendasi long dress yang cocok sebagai pengganti gaun pernikahan di masa pandemic Corona. Kira-kira tipe dress seperti apa yang kamu sukai sebagai gaun pernikahan kamu nih? Jangan lupa tulis pendapat kalian di kolom komentar ya!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id