sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Sebelum Punya Anak, Ini Dia Hal-Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan dengan Pasangan

Rumaysha Milhania | Senin, 14 Sep 2020 20:00 WIB
Sebelum Punya Anak, Ini Dia Hal-Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan dengan Pasangan
caption
Jakarta -

Setiap pasangan memiliki preferensi masing-masing dan tidak ada preferensi yang lebih baik dari preferensi lainnya. Pada umumnya memang pasangan yang baru menikah diekspektasikan untuk segera memiliki anak. Namun, seiring berkembangnya zaman, banyak pula pasangan yang memilih untuk menunda kehadiran anak dalam jangka waktu tertentu untuk memaksimalkan waktu berdua dengan pasangan. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan suami istri sebelum memiliki anak.

Namun, seiring berkembangnya zaman, banyak pula pasangan yang memilih untuk menunda kehadiran anak dalam jangka waktu tertentu untuk memaksimalkan waktu berdua dengan pasangan.
Pasangan Muda/ Sumber: Freepik.com

1. Mengenal Satu Sama Lain Lebih Dalam

Sekalipun kamu sudah berpacaran bertahun-tahun, rumah tangga akan memunculkan banyak sisi lain yang tidak terduga dari pasanganmu. Jadi, bersiaplah untuk menghadapi konflik perbedaan yang seperti tidak ada habisnya. Namun, meluangkan waktu di tahun-tahun awal berdua dapat membuat kamu memiliki kesempatan untuk benar-benar mengenal satu sama lain.


2. Menyamakan Visi Kehidupan

Semua orang tentu mengharapkan betul rumah tangganya berjalan dengan harmonis dan langgeng. Sayangnya, ini sulit didapatkan jika kamu tidak memiliki visi yang sama dengan pasangan. Itulah sebabnya, menunda anak berarti kamu akan dapat memiliki lebih banyak waktu luang berdua. Dengan begitu, kamu dapat menyamakan persepsi dan visi kehidupan dengan lebih baik lagi.

Tidak ada yang lebih baik dari bersenang-senang berdua dengan pasangan di awal pernikahan.
Pasangan Muda/ Sumber: Freepik.com

3. Mencari Hobi Bersama

Tidak ada yang lebih baik dari bersenang-senang berdua dengan pasangan di awal pernikahan. Habiskan waktu untuk membuat memori indah dengan mencari hobi bersama dan melakukannya sesering mungkin! Dengan begitu, kamu tidak akan kehabisan akal untuk mencari aktivitas quality-time berdua pasangan, khususnya di saat tua nanti.

4. Membangun Kedekatan dengan Keluarga

Kamu juga bisa mencoba membangun kedekatan dengan keluarga pasanganmu, begitu pula sebaliknya. Meskipun anak juga biasanya dapat menyatukan keluarga lebih baik lagi, membangun kedekatan langsung secara personal akan lebih baik bagi kamu dan pasangan.

Terakhir, habiskan waktu mudamu dengan berjalan-jalan dan mengeksplorasi banyak tempat.
Suami dan Istri/ Sumber: Freepik.com

5. Traveling

Terakhir, habiskan waktu mudamu dengan berjalan-jalan dan mengeksplorasi banyak tempat. Ini tentu akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama dengan pasangan, bukan? Jadi, jangan lewatkan. Momen berdua dengan pasangan saat traveling juga akan meninggalkan memori indah di masa tua nantinya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id