sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Suka Duka Memiliki Suami yang Jauh Lebih Tua

Rumaysha Milhania | Rabu, 31 Mar 2021 22:00 WIB
Suka Duka Memiliki Suami yang Jauh Lebih Tua
caption

Menikah dengan pria yang berusia jauh lebih tua memiliki cerita tersendiri bagi para wanita yang menjalaninya. Pernikahan lintas generasi memang tidak selalu mudah, tetapi bukan berarti tidak bisa dijalani dengan indah. Berikut ini adalah suka duka pernikahan lintas usia yang harus kamu tahu.

Pernikahan/ Sumber: Freepik.comPernikahan/ Sumber: Freepik.com/ Foto: detik

1. Suami Lebih Bisa Membimbing

Suami yang berusia lebih tua umumnya memiliki lebih banyak pengalaman. Ia mungkin sudah bisa mengamati bagaimana pernikahan yang dilakukan oleh teman-temannya. Selain itu, ia juga relatif lebih bisa mengendalikan ego karena usianya yang lebih tua sehingga bisa memahami istri yang lebih manja dan membutuhkan bimbingan. 

2. Kondisi Finansial Relatif Lebih Aman 

Seseorang yang menikah di usia lebih tua biasanya memiliki lebih banyak waktu untuk mengejar karir dan memperoleh kondisi finansial yang lebih stabil. Itulah sebabnya, menikah dengan pria yang lebih tua berarti kamu akan mendapatkan kondisi finansial keluarga yang lebih aman sejak awal menikah.

Seseorang yang menikah di usia lebih tua biasanya memiliki lebih banyak waktu untuk mengejar karir dan memperoleh kondisi finansila yang lebih stabil.
Masalah Pernikahan/ Sumber: Freepik.com

3. Perbedaan Pergaulan

Meskipun suami yang lebih tua berarti kamu bisa mendapatkan bimbingan dan keamanan finansial, kamu mungkin akan mendapatkan kesulitan dari segi pergaulan di mana mereka memiliki pertemanan yang berbeda denganmu.

Perbedaan pergaulan ini disebabkan udah jarak generasi yang mungkin juga jauh dan berbeda total. Kamu dan pasanganmu mungkin akan kesulitan untuk bisa berbaur dengan pertemanan satu sama lain.

4. Hobi dan Kesukaan yang Berbeda

Perbedaan generasi membuat pasangan kesulitan untuk mencari irisan hobi dan kesukaan yang sama untuk dilakukan bersama. Biasanya, ini disebabkan karena dua pasangan ini tumbuh besar dengan tren yang berbeda. Itulah sebabnya, mungkin akan sedikit sulit untuk bisa mecari aktivitas yang sama-sama disukai bagi pasangan dengan usia jauh berbeda.

Meskipun begitu, keempat hal di atas tidak berlaku untuk semua pasangan beda usia. Beberapa pasangan yang berusia jauh berbeda mungkin masih mengalami masalah karena ego yang masih sama-sama tinggi.
Menikah dengan Pria Lebih Tua/ Sumber: Freepik.com

Meskipun begitu, keempat hal di atas tidak berlaku untuk semua pasangan beda usia. Beberapa pasangan yang berusia jauh berbeda mungkin masih mengalami masalah karena ego yang masih sama-sama tinggi. Mereka juga mungkin masih dalam proses perjuangan untuk mencapai keamanan finansial.

Tidak jarang pula mereka sangat nyambung dengan hobi dan kesukaan yang sama. Apapun itu, cara terbaik untuk bisa menjalani hubungan yang baik dengan pasangan adalah berkompromi dan berkomunikasi. Terima apapun kekurangan yang ia miliki dan berikan yang terbaik dari dirimu untuk pasanganmu.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id