sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Tips Nail Art untuk Wedding Agar Tampak Lebih Mewah dan Elegan

Rumaysha Milhania | Rabu, 15 Jul 2020 10:00 WIB
Tips Nail Art untuk Wedding Agar Tampak Lebih Mewah dan Elegan
caption
Jakarta -

Saat bersalaman dengan pengantin, kuku cantik yang terhias indah memang kerap mengalihkan pandangan para tamu. Tidak heran jika riasan kuku menjadi salah satu bagian penting yang tidak mau dilewatkan oleh para pengantin. Sayangnya, ada banyak kesalahan yang dilakukan hingga hasil persiapan nikah khususnya nail art tidak menjadi sempurna. Untuk itu, simak tips mempersiapkan kuku untuk dirias di hari pernikahan berikut ini! 

1. Hindari memasang nail art beberapa hari setelah sebelum H.

Merias kuku dan memasang nail art beberapa hari sebelum hari pernikahan bisa berisiko pada tampilan kuku yang tidak maksimal di hari H. Kamu bisa saja mengotori, mengopek, atau mematahkan riasan kuku yang sudah terpasang sebelum hari pernikahanmu.  Bahkan, untuk polesan dengan kilauan dan glitter juga bisa hilang setelah beberapa hari. Jadi setidaknya kamu perlu mempersiapkannya satu hari sebelum hari H untuk hasil yang lebih maksimal. 

Merias kuku dan memasang nail art beberapa hari sebelum hari pernikahan bisa berisiko pada tampilan kuku yang tidak maksimal di hari H.
Kuku Pengantin/ Sumber: Freepik.com

2. Jangan Gunakan Nail Art yang Terlalu Panjang

Kuku yang cantik memang biasanya terlihat lebih panjang. Hal ini memang membuat tangan seseorang menjadi lebih anggun dan elegan. Namun, jika kamu tidak terbiasa menggunakan akrilik, penggunaan kuku yang terlalu panjang bisa menjadi sangat merepotkan. Kamu bisa mencoba mencari tahu panjang kuku yang paling ideal dan nyaman untukmu dengan bereksperimen di bulan-bulan sebelumnya. Biasanya buku berukuran sedang dengan bentuk almond secara umum banyak disukai dan tidak berisiko menyebabkan kondisi darurat hari pernikahan seperti halnya memasang akrilik.

Warna kulit dan gaun akan menentukan apakah warna kuku tertentu sesuai dan cantik untuk digunakan.
Nail Art Pengantin/ Sumber: Freepik.com

3. Cobalah Beberapa Warna Sebelum Memutuskan

Jangan mudah tergoda dengan desain dan warna kuku pengantin yang dipakai oleh orang lain. Pahami bahwa warna kulit dan gaunmu sendirilah yang akan menentukan apakah warna kuku tertentu sesuai dan cantik untuk digunakan. Ingat juga bahwa warna tertentu terlihat akan lebih baik pada warna kulit yang berbeda. Jadi, cobalah untuk mencoba warna-warna tertentu untuk disesuaikan dengan kulit dan gaunmu.

4. Siapkan Persediaan untuk Memoles Ulang

Tidak ada salahnya untuk menyediakan satu botol kuteks untuk coating bagian atas yang bisa digunakan saat ingin memperbaiki kuku pengantin yang rusak. Selain itu, ini juga bisa membantumu saat ingin mempertahankan keindahan kukumu saat kamu sedang pergi berbulan madu. Jadi, pastikan untuk membawanya kemanapun kamu pergi untuk mendapatkan hasil riasan yang cantik dan lebih awet.

Pastikan untuk merawat kuku sebelum dirias untuk membuatnya lebih mudah untuk dirias.
Nail Art Pernikahan/ Sumber: Freepik.com

5.  Siapkan Kuku yang Sehat dan Indah sebelum Memasang Nail Art

Terakhir, mungkin para perias kuku memang bisa mengubah kuku yang polos menjadi elegan dan mewah dalam sesaat. Namun, ini akan menjadi lebih sulit jika kamu datang dengan kuku yang penuh bopeng karena terlalu sering digigit. Jadi, pastikan untuk merawat betul kukumu untuk membuat mereka lebih mudah merias kukumu. Jika perlu konsumsi vitamin untuk kulit rambut dan kuku untuk lebih menyehatkan dan memperindah tampilan kuku.

Nah, itulah lima tips memasang nail art pengantin. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id