sign up SIGN UP

Veronika Twins, Model Cantik yang Mengusung Konsep Eco-Conscious Wedding pada Pernikahannya

Erlita Bebby Aprilianti | Minggu, 20 Jun 2021 13:30 WIB
Veronika Twins, Model Cantik yang Mengusung Konsep Eco-Conscious Wedding pada Pernikahannya
caption

Banyaknya konsep pernikahan, paket wedding dan segala macam mengenai pernikahan membuat pasangan yang ingin menikah menjadi sangat selektif untuk memilih dan menentukan tema acara. Tak terkecuali Veronika, atau yang dikenal dengan Veronika Twins. Model yang dikenal saat mengikuti ajang Asia's Next Top Model cicle 5.

Baru-baru ini ia mengumumkan kabar baik bahwa akan menikah dalam waktu dekat. Dengan menerapkan tema Eco-Conscious wedding, Veronika mengharapkan bahwa pernikahannya ini akan menginspirasi banyak orang dan dapat membantu bumi.

Konsep Pre-wedding yang tidak biasa

Memakai baju suistanable / sumber : instagram.com/veronika.twns
Memakai baju suistanable / sumber : instagram.com/veronika.twns

Pada pre-wedding, Vero memakai baju yang sudah ia punya dan kain dari @sukhacitta. Ia memilih brand tersebut karena menurutnya, brand Sukha Citta merupakan brand paling sustainable, yang dimana bahannya dibuat menggunakan tangan dari desa binaan, menggunakan pewarna alami, dan melakukan women empowering dengan upah sesuai.

Untuk tempat sendiri, ia awalnya memilih Danau Kaolin ang dimana Danau Kaolin ini terbentuk akibat aktivitas pertambangan mineral kaolin yang merupakan salah satu bahan baku untuk obat diare, penyakit kulit sampai bahan cat tembok yang hasil galiannya (kulong) membentuk danau dan bertujuan untuk menambah awareness masyarakat terhadap conscious dalam berkehidupan.

Foto pre-wedding Veronika di danau Kaolin / sumber : instagram.com/veronika.twns
Foto pre-wedding Veronika di danau Kaolin / sumber : instagram.com/veronika.twns

 

Baju Pengantin Simple dan Elegan

Untuk baju pernikahan, Vero memilih kain tenun yang bagus dan sustainable dari @sukhacitta dan dibantu design oleh @tommypancamurti. Menginginkan baju yang dapat ia pakai lagi saat resepsi, terciptalah basic dress yang dapat diubah menjadi 2 sampai 3 look.

Look pertama, untuk akad ia menambah dress cantik tersebut dengan outer yang terinspirasi dari baju jurung Melayu yang merupakan baju adat Belitung juga. Belitung sendiri merupakan daerah calon suaminya.

Resepsi look, baju ke-2 ini lebih bervolume karena memakai bahan tule. Bahan tambahan ini juga dapat digunakan untuk pengantin-pengantin berikutnya yang dimana ia berpikir bahwa mungkin akan dipakai oleh kembarannya, Valerie.

Sedangkan look ke-3 yang ia jadikan sebagai wedding robe terlihat lebih fashionable dan cocok untuk photo session. Untuk melihat bagaimana baju yang akan ia kenakan, kamu bisa melihatnya pada highlight instagram Vero di @veronika.twns

Bukan hanya itu, ia pun meminta wedding organizer yang ia pilih untuk membantu mewujudkan konsep  Eco-Conscious ini.

Bagimana? apakah kamu tertarik juga dengan konsep ini? silahkan hubungi wedding organizer Jakarta terdekat ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id