sign up SIGN UP

Membaca Karakter Lewat Golongan Darah, Apakah Cocok dengan Golongan Darahmu?

Raistamala Nediasani | Rabu, 15 Sep 2021 22:45 WIB
Membaca Karakter Lewat Golongan Darah, Apakah Cocok dengan Golongan Darahmu?
Karakter seseorang dapat dibaca melalui golongan darahnya. Bagaimana karaktermu menurut golongan darah? (Foto: Freepik/ Lek Suwarin)
Jakarta -

Beauties, golongan darahmu apa? Mungkin selama ini kamu hanya tahu jika golongan darah hanya digunakan saat akan melakukan transfusi darah atau untuk menentukan metode diet yang tepat. Namun, ternyata tidak hanya sebatas itu, lho, Beauties. 

Golongan darah juga bisa digunakan untuk membaca karakter seseorang. Seperti pada artikel yang dihimpun dari Wolipop berikut ini. Diketahui bahwa karakter seseorang bisa ditunjukkan melalui golongan darahnya.

Golongan Darah A

karakter golongan darah A
Golongan darah A /Foto: Freepik/ Ibrandify

Berbahagialah kamu yang memiliki golongan darah A, sebab golongan darah A memiliki karakteristik yang istimewa. Golongan darah A dikenal sebagai pribadi yang pintar, bersemangat, sensitif dan kooperatif. Dilansir dari Wolipop , pemilik golongan darah A mudah bergaul meskipun terkadang suka menyendiri. Selain itu, pemilik golongan darah A adalah pribadi yang mudah terluka dan tersinggung. 

Golongan Darah B

Golongan darah B dikenal sebagai pribadi yang kreatif. Karakternya pun sangat menonjol seperti mudah bergaul, mandiri, dan selalu bersemangat untuk mengerjakan hal-hal yang disukainya. Namun, di balik itu semua ada karakter yang mungkin tidak disukai orang lain. Karena terlalu mandiri dan berambisi untuk hal-hal yang disukainya, golongan darah B seringkali dinilai terlalu fokus pada diri sendiri dan tidak mempertimbangkan orang lain. 

Golongan Darah AB

ilustrasi cek darahGolongan Darah AB. / Foto: ilustrasi/thinkstock

Seperti namanya, karakter dari golongan darah AB adalah campuran antara golongan darah A dan B. Pemilik golongan darah AB sering kali dianggap memiliki kepribadian ganda dan sulit ditebak bagaimana karakteristiknya dengan tepat. Mereka kadang dianggap sebagai pribadi yang jenius namun juga pshyco. Ups! 

Ketahuilah, Beauties, AB merupakan pribadi yang sulit dalam menangani stresnya. Oleh karena itu mereka kurang suka kerumitan. Bahkan dalam dunia kerja, mereka akan memisahkan antara pekerjaan dan kesenangan. 

Golongan Darah O

Terakhir ada golongan darah O memiliki karakter yang ramah, giat, bersemangat dan berani. Selain itu, golongan darah O juga lebih mudah berteman. Mereka juga tahu cara mengontrol perasaan dan sering kali dijadikan pempimpin. 

menjaga kadar gula darahGolongan Darah O. (Foto: pexels.com/karolina-grabowska)

Pemilik golongan darah O memiliki kepribadian yang jujur dalam mengutarakan pendapat. Namun, hal tersebut kadang dinilai negatif oleh orang lain. Mereka tak segan mengutarakan opini dan hal yang tidak mereka sukai. Kadang mereka juga tak mau minta maaf kalau mereka salah. Hmm...

Nah, Beauties, sudah cocok, kah, golongan darah kamu dengan penjelasan di atas? Kamu bisa introspeksi diri, ya, Beauties,kalau ada karakter-karakter negatif dari penjelasan di atas. 

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id