sign up SIGN UP

Baim Wong Resmi Cabut Pendaftaran Merek Citayam Fashion Week

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Selasa, 26 Jul 2022 12:00 WIB
Baim Wong Resmi Cabut Pendaftaran Merek Citayam Fashion Week
caption
Jakarta -

Setelah ramai jadi polemik, Baim Wong akhirnya cabut pendaftaran merek Citayam Fashion Week dari HAKI.

Dalam keterangan yang dirilis melalui video Youtube di kanal pribadinya, Baim mengklarifikasi bahwa ia tidak mencari untung dari Citayam Fashion Week.

"Jadi memang kita mau melepaskan karena menurut saya, nggak mau jadi kayak seperti ini ya, nggak ada niat kita untuk... tadi juga berpikiran akan dibikin HAKI bareng-bareng sama mereka, cuma saya bilang, daripada berkelanjutanlah, saya bisa bilang nggak lah. Kita niatnya tidak ke sana sama sekali," ujar Baim Wong.

Baim Wong akhirnya memutuskan untuk melepas Citayam Fashion Week.Baim Wong akhirnya memutuskan untuk melepas Citayam Fashion Week./ Foto: YouTube

Sebelum Baim resmi mencabut pendaftaran merek Citayam Fashion Week, ia memang ramai banjir kritikan karenanya. Ramai di media sosial kalimat sindiran Created by the Poor Stolen by the Rich.

Kalimat tersebut dianggap merefleksikan situasi di mana Citayam Fashion Week yang jadi ruang berkumpul dan berekspresi anak muda dari kawasan Bojong, Citayam, dan sekitarnya justru malah akan jadi ladang bisnis bagi selebriti kaya raya seperti Baim Wong.

artis di citayam fashion weekartis di citayam fashion week/ Foto: Instagram

Baim rencananya akan menjadikan Citayam Fashion Week layanan hiburan yaitu menyediakan podcast di bidang mode, layanan pelaporan berita di bidang fashion, menyediakan video online yang tidak dapat diunduh di bidang mode, organisasi peragaan busana untuk tujuan hiburan, pelaksanaan pameran, peragaan busana, dan pameran kebudayaan untuk tujuan hiburan

Ridwan Kamil jadi salah satu tokoh publik yang angkat bicara mengenai rencana Baim dalam pendaftaran merek Citayam Fashion Week.

"Biarkan ini jadi cerita, bahwa fashion jalanan tetap adanya di jalanan. Bukan di sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional. Biarkan tetap Slebew bukan Haute Couture. Ada kalanya mereka hanya butuh ruang ekspresi. Dan tidak perlu negara turut campur terlalu jauh. Tidak perlu pula individu2 di luar komunitasnya ikut-ikutan mengatur-ngatur."

"Saran saya, pendaftaran HAKI ke Kemenkumham dicabut saja. Terima kasih jika bisa memahaminya." Tulisnya di Instagram.

Fenomena muda mudi Citayam nongkrong di Taman Dukuh Atas Jakarta menjadi perbincangan hangat. Kini mereka menggelar Citayam Fashion Week di Jakarta.Fenomena muda mudi Citayam nongkrong di Taman Dukuh Atas Jakarta menjadi perbincangan hangat. Kini mereka menggelar Citayam Fashion Week di Jakarta./ Foto: Pradita Utama

Kini meski Baim Wong sudah membatalkan pendaftaran merek Citayam Fashion Week, namun ia akan selalu siap jika diminta bantuan.

"Kalau misalnya meresahkan saya minta maaf karena kita nggak seambisius itu. Jadi memang kita mau melepaskan karena menurut saya nggak mau jadi kayak seperti ini. Nggak ada niatan kita untuk... tadi juga berpikiran untuk dibuat HAKI bareng-bareng sama mereka. Cuma saya bilang daripada berkelanjutanlah saya bilang sudahlah karena niatan kita nggak ke sana sama sekali (ambil hak orang)" ujar Baim Wong.

"Saya akan melepas, nggak mau mempertahankan. Kalaupun nanti ada yang bisa saya bantu ketika Citayam Fashion Week apa pun itu PT Tiger Wong Entertainment bantu,".

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id