sign up SIGN UP

Chanel Akan Buka Butik yang Lebih Eksklusif! Tak Semua Bisa Berkunjung, Siapa Saja yang Boleh Masuk?

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Rabu, 22 Jun 2022 13:00 WIB
Chanel Akan Buka Butik yang Lebih Eksklusif! Tak Semua Bisa Berkunjung, Siapa Saja yang Boleh Masuk?
caption

Bagi mereka yang gemar belanja brand mewah, nilai eksklusivitas sebuah brand menjadi pesona tersendiri. Nilai ini semakin dijunjung oleh brand mewah seperti Chanel melalui strategi terbaru yang diambil. Brand asal Prancis tersebut akan membuka butik khusus klien elit. Dengan adanya butik ini, para big-spender dapat berbelanja produk Chanel tanpa harus mengantri di outlet ritel serta mendapatkan pelayanan maksimal nan spesial dari brand. Butik Chanel privat direncanakan buka tahun 2023 mulai dari beberapa kota di Asia. Hal ini disampaikan oleh Philippe Blondiaux selaku Chief Financial Officer dari Chanel.

Butik Chanel/
Butik Chanel/ Foto: unsplash.com/alexandra mazilu

“Hal terbesar yang kami lakukan adalah menjaga para pelanggan kami, terlebih pelanggan yang sudah ada sebelumnya. Kami akan investasi pada butik yang sangat terproteksi untuk melayani klien dengan cara yang sangat eksklusif,” ujar Blondiaux menerangkan alasan dibalik strategi ini, seperti yang dilansir dari Business of Fashion.

Tas Chanel yang semakin digemari/
Tas Chanel yang semakin digemari/ Foto: instagram.com/chanelofficial

Berdasarkan laporan yang diungkapkannya pada Business of Fashion, profit yang diraup Chanel meningkat tiga kali lipat dari penjualan fashion, jam tangan, dan perhiasan dari level pra-pandemi. Data pada tahun 2021 menunjukkan kenaikan revenue sebesar 50% year-on-year, menjadi 15.6 miliar USD atau sekitar Rp 231 miliar––meningkat sebesar 23% dari masa sebelum pandemi tahun 2019.

Peningkatan sales yang begitu cepat ditakuti akan menyebabkan butik-butik Chanel penuh sesak mengingat antrian pada outlet kerap terbentuk saat koleksi terbaru dirilis, mulai dari aksesori, pakaian, hingga produk kecantikan.

Naiknya harga Chanel classic handbag/
Naiknya harga Chanel classic handbag/ Foto: instagram.com/diet_prada

Melesat signifikan, kenaikan pendapatan ini juga merupakan dampak naiknya harga, seperti tas Chanel Classic Flap yang ikonis, diberlakukannya pembatasan pembelian yang semakin meningkatkan nilai eksklusif brand, serta membludaknya konsumen baru masuk daftar pelanggan brand yang berdiri sejak 1910 ini.

Hingga saat ini eksklusivitas yang diterapkan Chanel berupa produk-produk terbatas hanya tersedia pada in-store di lokasi-lokasi paling mewah, sedangkan jumlah butik yang beroperasi hingga sekarang sejumlah 250 outlet.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id